Biar Lebih Seru Begini Cara Duet Di Tiktok Seperti Para Artis

Berikut Cara Duet Di Tiktok seperti para artis, Umumnya orang selalu ingin mencoba hal baru begitu juga dalam bermedia sosial. Jika sobat penasaran dan melihat keasyikan para maniak tiktok yang sering berduet maka tak salah jika anda bertanya sebenarnya bagaimana cara duet di Tiktok layaknya orang yang anda tonton.

Seperti duet musik, mereka dapat memasukkan orang-orang yang harmonis bersama. Tetapi Duet di TikTok jauh lebih dari itu, dengan orang-orang menggunakannya untuk bereaksi terhadap video, membuat dialog, atau bahkan Duet dengan diri mereka sendiri.

Alat duet TikTok mudah digunakan dan bisa sangat menyenangkan. Panduan kami akan menjelaskan cara melakukan Duet di TikTok, dengan semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai.

Apa Itu Duet di TikTok?

Anda sudah tahu bahwa Anda dapat mengidentifikasi jenis video ini dengan membaginya di tengah, tetapi mari kita gali lebih dalam. Duet tidak terjadi secara real-time, melainkan dimulai dengan video asli, yang dapat ditindaklanjuti atau ditanggapi oleh pengguna.

Anda hanya dapat berduet dengan TikTokers yang mengizinkannya dalam preferensi mereka. Pengguna dapat memilih untuk mematikan fitur tersebut jika mereka ingin mempertahankan keaslian pesan mereka, jika mereka berpikir bahwa mereka mungkin mendapatkan Duet yang tidak menyenangkan, atau jika mereka ingin itu hanya menjadi bagian dari konten yang berdiri sendiri. Atau mereka mungkin hanya mengizinkan duet dengan pengikut yang mereka ikuti kembali.

Cara Duet Di Tiktok

atasan lainnya adalah Anda tidak dapat mengganti suara video asli, hanya menambahkannya. Tapi kenapa? Intinya adalah membuat kreasi terintegrasi dari sesuatu yang baru dan menarik.

Cara Duet di TikTok

Jadi bagaimana Anda Duet di TikTok? Langkah pertama adalah menemukan video yang ingin Anda ajak berkolaborasi. Bagi yang benar-benar pemula, sebaiknya baca dulu cara membuat video TikTok .

Jika Anda ingin berkolaborasi dengan orang lain, Anda dapat mencari frasa seperti ” duet dengan saya “, ” duet ini “, atau kombinasi serupa lainnya. Sebagian besar dari video tersebut adalah video di mana pembuatnya ingin Anda bermitra dengan mereka.

Jika Anda menemukan video yang Anda tahu ada sesuatu untuk ditambahkan, Anda juga dapat melihat apakah itu terbuka untuk Duet.

Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda buat Duet TikTok, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk tombol Bagikan di kanan bawah layar. Itu yang berbentuk seperti panah melengkung.
  2. Di jendela popup, pilih tombol Duet . Selama tidak abu-abu, Anda boleh melakukannya (terkadang mungkin abu-abu dan masih berfungsi, jadi selalu ketuk jika Anda ingin memastikan).
  3. Layar berikut menunjukkan video asli di sebelah video dari kamera Anda.

Bagian selanjutnya dari proses ini adalah merekam bagian Duet Anda. Disinilah keseruan dimulai…

Baca juga: Cara Melihat Pesanan TikTok Shop

Berikut cara menambahkan video Anda ke Duet TikTok:

  1. Pertama, pilih tata letak Anda dengan tombol Tata Letak di menu kanan. Ini bisa menjadi klasik berdampingan, layar hijau (yang menunjukkan video di belakang Anda), reaksi (di sudut layar), atau atas & bawah. Setelah Anda memilih, tekan tombol Kembali atau ketuk dari opsi tata letak, tergantung pada model ponsel Anda.
  2. Ketuk tombol Rekam merah untuk mulai merekam reaksi Anda.
  3. Setelah selesai, Anda dapat menambahkan filter dan efek.
  4. Setelah selesai , ketuk V .
  5. Di layar ini, Anda dapat menambahkan sulih suara, teks, stiker, dan bahkan lebih banyak efek.
  6. Ketuk Berikutnya lagi.
  7. Di layar terakhir, Anda dapat mengatur keterangan, tagar, dan pos. Ini akan secara otomatis menyertakan pegangan orang yang Anda buat Duet dengan.

Jika Anda tidak menyukai apa yang Anda rekam, Anda selalu dapat kembali dan mencoba lagi.

Cara Melakukan Duet di TikTok Dengan Diri Sendiri

Anda juga dapat membuat Duet di TikTok dengan diri Anda sendiri. Cara termudah untuk berduet dengan diri sendiri adalah dengan memilih video dari profil Anda dan ikuti langkah yang sama di atas. Namun, video asli untuk Duet tidak harus dipublikasikan sepenuhnya.

Paruh pertama Duet Anda mungkin merupakan sesuatu yang tidak ingin Anda bagikan kepada dunia. Dalam beberapa kasus, itu tidak cukup menarik dengan sendirinya atau terlihat aneh tanpa separuh lainnya dari Duet.

Dalam hal ini, Anda harus melalui langkah-langkah berikut untuk membuat video pribadi terlebih dahulu:

  1. Ketuk tombol + untuk membuat video baru.
  2. Ikuti semua langkah—seperti menambahkan filter, efek, stiker, dll.—sampai Anda puas dengan hasilnya.
  3. Di layar terakhir, sebelum memposting, ubah pengaturan untuk siapa yang dapat melihat video ini menjadi Only Me .
  4. Pastikan Anda juga mengaktifkan Duet.
  5. Posting videonya.

Kemudian, untuk membuat Duet Anda dengan diri Anda sendiri, Anda akan menggunakan video pribadi Anda sebagai babak pertama.

Untuk memulai Duet dengan diri Anda sendiri menggunakan video ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di profil Anda, buka tab video pribadi dan buka video yang ingin Anda Duetkan.
  2. Ketuk tiga titik di sisi kanan layar, yang membuka pop-up.
  3. Ketuk Duet , dan ikuti langkah-langkah untuk membuat Duet biasa.

Mengapa Anda Ingin Duet di TikTok?

TikTok memiliki banyak fitur menarik, seperti Menggabungkan video TikTok lainnya dan TikTok Q&A yang memungkinkan orang untuk bertanya kepada Anda , jadi apa yang membuat Duet ini unik? Alasan pertama murni artistik—jika Anda merasa terinspirasi dan ingin berkontribusi. Seperti yang telah kami sebutkan, Anda dapat bereaksi terhadap video dengan pendapat Anda sendiri atau sudut pandang yang berbeda.

Anda dapat bernyanyi bersama penyanyi lain (bahkan yang terkenal), menari bersama TikToker lain, bereksperimen dengan tantangan, atau membuat interpretasi baru. Beberapa menggunakannya sebagai cara untuk berkolaborasi dengan orang yang mereka kenal, tanpa harus berada di ruang yang sama.

Duet TikTok dengan diri sendiri bisa memberikan segudang peluang untuk berinovasi dan membuat video viral. Anda dapat bertindak melintasi diri Anda sendiri, membuat rutinitas menari dengan dua orang yang dilakukan oleh satu orang saja, atau menyelaraskan diri dengan diri Anda sendiri.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Hashtag di Tiktok

Satu lagi alasan penting bagi Anda untuk berduet di TikTok adalah kesempatan untuk mendapatkan pengikut dan eksposur baru. Jika video asli yang Anda pilih untuk ditanggapi berkinerja baik, Anda mungkin mendapat kesempatan untuk tampil di depan pemirsa baru.

Di sisi berlawanan dari persamaan ini, Anda dapat mencoba membuat video yang orang lain ingin Duet dengan, dengan menyarankan tantangan atau hanya menulis di keterangan. Ketika orang lain memilih untuk berduet dengan Anda, nama pengguna Anda akan muncul di keterangan mereka, yang dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke profil Anda.

Mulai Melakukan Duet di TikTok

Dengan video TikTok apa pun, sulit untuk membedakan mana yang berpeluang menjadi viral dan mana yang akan gagal. Bahkan jika Anda memilih video paling populer untuk Duet di TikTok, dan melakukan yang terbaik, itu mungkin tidak membuahkan hasil. Dalam kasus lain, Duet paling sederhana, seperti orang yang menonton video, dapat memperoleh satu juta tampilan.

Semakin banyak Anda bereksperimen dan mencoba hal-hal baru, semakin tinggi peluang keberhasilannya. Anda juga dapat belajar banyak hanya dengan menonton Duet TikTok lainnya dan melihat apa yang berhasil. Either way, setelah Anda belajar cara duet di TikTok, prosesnya bisa sama menyenangkannya dengan hasilnya.