Sinopsis Jodha Akbar Episode 79 Tanggal 5 Desember 2020

Sinopsis Jodha Akbar Episode 79, bangkit.co.id – Lanjutan Sinopsis Jodha Akbar 5 Desember 2020 tayang di ANTV hari ini, yuk lanjutkan membaca kisah seru dari serial hindustan paling dinantikan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Lagi-lagi ANTV memberikan tayangan menarik yang begitu disukai banyak orang, Film Jodha Akbar paling ditunggu setiap harinya.

Kelanjutan kisah dalam Sinopsis Jodha Akbar Episode 79, Cerita seru sinema India Jodha Akbar untuk penayangan tanggal 5 Desember 2020 mendatang : Jalal memegang kepala ular , terus menatap ular itu dan berkata :”apa yg pernah ku katakana pdmu? karena kau, istriku menuduhku tidak menghormatinya. dia bahkan memarahiku” Jodha menunduk malu mendengarnya. sambil melirik Jodha, ia memarahi ular “ jika aku tak berhak menyentuhnya, maka kenapa kau berani menyentuhnya? bersyukurlah krna aku menyelamatkanmu tepat waktu. krna jk kau menyengatnya, entah apa yg akan terjadi pda dirimu. tak akan ada yg bs menyelamatkanmu dr amarahmya. racun mu bisa membenuh manusia hanya dngan 1 kali gigit, tpi amarahnya bs menyebabkan penderitaan melebihi kematian. kau mengerti?” Jalal membuang ular ke luar tenda.

Jalal kemudian menutup tirai, ia berkata “aku tidak berniat untuk menyentuhmu Ratu Jodha, aku hanya menyelamatkan nyawa ular itu” Jalal mengambil nampan dan menabur garam, ia menjelaskan “ ada penciuman yg bs mengetahui kapan bahaya datang, dmana penciuman yg lain bs menyebabkan kita dlam bahaya” Jodha berterimakasih krna Jalal telah menyelamatkannya, namun Jalal menjawab jk ia bersyukur krna telah menyelamatkan ular itu, Jalal melirik Jodha , ia menggodanya “ jk terjadi sesuatru pd ular itu, semua orang akan menyalahkanmu” Jalal melihat Jodha menahan tawa, sambil tersenyum ia kemudian berkata : “ itu hanya lelucon, kau boleh tertawa” Jodha tersenyum malu mendengar nya, Jalal ikut tersenyum melihatnya.

Jalal kembali kursi, ia berbaring membelakangi Jodha. Jodha msh senyum2 melihat Jalal. Jodha berbaring menyandar di bantal. Jodha kaget ketika Jalal berkata :” jngan khawatir Ratu Jodha, kau boleh tidur, aku akan memegang janjiku, aku tdak akan mendekatimu. ” Jodha duduk dan berrtanya “ bgaimana kau bs tahu kalau aku belum tidur? apakah kau punya mata di belakang telinga mu?” Jalal tersenyum, “sbagai seorang Raja, aku harus waspada setiap saat.

Selamat malam Ratu Jodha” Jalal memejamkan mata. Jodha kembali berbaring namun msh trus menatap Jodha. Jalal jg sdkit melirik ke belakang.

Sinopsis Jodha Akbar Episode 79

Pagi hari nya Jalal mendatangi pria penyusup kmrin, Jalal tahu jk pria itu datang untuk membunuh Jodha. namun rencana nya gagal. Jalal tidak akan menghukum penyusup tsb, sebab ia tdak menodai perjalanan ziarah dngan membunuh orang.

Suara narator “karavan Jalal berangkat menuju Ajmer, dan Jodha malu pd dirinya sendiri. krna melakukan tuduhan yg salah pd Jalal”

Di tengah perjalanan Jalal melihat beberapa orang sedang duduk d bawah pohon sambil memilah2 pakaian. Jalal menyuruh rombongannya berhenti. Jalal menghampiri orang2 itu, tandu Jodha sudah di turun kan sehingga Jodha bs melihat mereka. Jalal memberi salam, orang2 tsb membalas salam Jalal serta mendoakannya. Jalal melirik tumpukan pakaian, Jalal bertanya mengapa mereka memiliki banyak tumpukan pakaian dan jg perhiasan? salah setu dr mereka memberitahu Jalal telah terjadi bencana alam di wilayah ini, banyak desa yg hancur, para penduduk kehilangan tempat tinggal. mereka tdak punya pakaian dan jg makanan, itulah sebabnya mereka melakukan perjalanan ke desa lain untuk menghimbau orang2 untuk menyumbangkan pakaian atau pun makanan. Jodha mendengarnya, ia lalu mendekat, Jodha ingin menyumbangkan perhiasannya. namun Jalal melarang Jodha melepas perhiasannya dan menyuruh masuk ke tandu.

Jodha pergi dngan wajah kesal, Jodha menengok ke belakang, dlm hati ia berkata “ dia tdak pantas menjadi Raja, dia tdak mengetahui kewajibannya, bgaimana ia bisa tega, rakyatnya sedang menderita. dia tak melakukan apapun untuk rakyatnya. dan dia bahkan melarang ku membantu” Jodha kembali berjalan. Jalal melepas turban dan jg perhiasannya, Jodha kaget melihatnya. Jalal berkata ada 2 alasan mengapa ia melarang Ratu nya memberikan perhiasan. pertama , tdak pantas bagi seorang Ratu terlihat tanpa perhiasan dan alasan yg kedua adalah perhiasan milik Jalal jauh lebih bernilai.

Jalal kemudian meletakkan turbannya, namun di cegah oleh org td, krna turban Jalal sangat mahal. Jalal tersenyum mendengarnya, ia berkata turbannya memang mahal dan Jalal akan melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban. sudah menjadi tugas Raja menjamin kesejahteraan rakyatnya. Jalal kemudian meletakkan turban nya dan berkata jk saat ini mereka sedang dlm perjalanan ziarah ke Ajmer Sharif. dan ia melakukannya bkan sebagai seorang Raja. orang tsb menjawab jk seorang Raja harus selalu menggunakan turban, ia kemudian mengambil kain dan melilitkannya di kepala Jalal.

Sinopsis Jodha Akbar 5 Desember 2020

[Di suatu tempat ada sebuah peti atau makam dan ada 2 bayangan di dekat jendela, terdengar suara Jodha berkata :” saat itu aku sangat geram padamu , aku tidak suka saat kau melarangku memberikan perhiasanku untuk para korban”
suara Jalal menjawab :” meski aku sangat marah padamu, tapi saat itu namaku masih Jalalludin, aku belum menjadi akbar”
suara Jodha berkata: “ secara tidak sadar, aku tahu saat itu hidupku akan berubah selamanya. setelah melakukan ziarah ke Ajmer Sharif” ]

Di ajmer sharif, pemuka agama menyambut Jalal-Jodha, dan mendoakan smga Gareeb Nawas memberkati. dia senang krna seorang Raja datng tanpa menggunakan turban keRajaannya. datang sbgai orang biasa yg ingin berdoa ke pada Tuhan. pemuka agama tsb menasihati :”saat seseorang melupakan tentang harga dirinya, dia akan di junjung tinggi” ia kemudian mempersilahkan mereka berdoa.

Jalal dan Jodha berjalan kearah kepala makam. melihat Jalal mulai berdoa, Jodha jg ikut berdoa secara hindu.

Jalal melihatnya dan memberitahu Jodha “ kita tdak menundukkan kepala saat berrdoa, tapi kita mengangkat kepala kita” Jodha menurunkan tangannya , Jalal melanjutkan ucapannya “ tapi, kau boleh melakukan sesuai keinginanmu, jk kau tak mau berdoa, aku tidak keberatan. “

Dengan lembut Jodha menjawab “aku ingin berdoa yang mulia, aku sering mendengar tentang tempat ini. semua orang dr agama yg berbeda datang ke tempat ini, aku dengar Gareeb Nawas adalah hamba Tuhan yg setia. dialah yg terkuat dr Raja yg ada di dunia ini. namun dia maha pengampun, dia menolong semua orang tanpa membedakan umur, status social ataupun tindak kejahatan yg pernah di lakukan. dia menyampaikan pesan damai dan keharmonisan pd semua orang. bgaimana mungkin aku tdk berdoa di makam seseorang yg berbudi luhur dan luar biasa? dan aku yakin apapun doa ku akan di kabulkan jk aku berdoa di sini”
Pemuka agama memuji Jodha, ia berkata “pemikiranmu akan membantumu mencapai tujuanmu, aku yakin Tuhan akan mengabulkan doa mu” ,

Episode Sebelumnya :

Jodha melihat cara Jalal berdoa dan meniru nya, Jalal melirik Jodha yg sdang memejamkan mata berdoa.

Setelah selesai Jalal-Jodha berdiri di bawah selembar kain yg di pegangi oleh para pemuka agama. mereka mulai mendoakan Jalal-Jodha “ Raja Jalalludin, Ratu Jodha. semoga arwah Gareeb Nawas memberkati kalian. semoga kalian selalu hidup bahagia selamanya. semoga cinta kalian membawa kebahagian bgi semua orang” Jalal melirik Jodha
“dan semoga kerajaan mughal segera mendapatkan ahli waris. persatuan kalian akan di jadikan contoh bgi semua orang untuk selamanya. “

[Suara Jalal bercerita :” saat itu kami kira dia mengatakan hal itu krna dia tidak tahu suara yg sebenarnya. tapi kami tidak tahu kalau Tuhan mendengar doa nya, perjalanan kami tidak berakhir di Ajmer Sharif, malah sebaliknya perjalanan kami di mulai dari Ajmer Sharif”]

Jalal mengambil sesuatu dan menyuruh Jodha memakannya, kemudian mereka mengikatkan benang di jendela dan berdoa.

Jodha berrkata dlm hati :” sang Raja merenggut segalanya dariku, Gareeb nawas. tunjukkanlah cara untuk memberinya pelajaran “

Jalal menanyakan apa yg doa Jodha? Jodha menjawab jk seseorang tdak boleh memberitahu orang lain apa doa nya, sebab doa nya bs tdak terwujud. sambil melirik Jodha Jalal berkata, jk Jodha bertanya padanya, ia pasti akan memberitahu Jodha. Jodha bertanya :”apa?”
Jalal menjawab :” aku tidak berdoa apa pun untuk diriku, banyak yg telah aku rebut darimu. maka aku berdoa pd Tuhan agar mengabulkan keinginannmu, ini kunjungan pertamamu ke ajmer sharif, semoga doa mu di kabulkan.”
Jodha menhjawab “meskipun aku berdoa kepada Tuhan agar doa ku di kabulkan, aku senang kau berdoa pd Tuhan agar doaku di kabulkan”

malam nya Jalal dan Jodha di hibur para santri dengan nyanyian dan tarian,

[suara Jodha bercerita :” untuk pertama kali nya aku melihat suara diri mu yg lain, aku melihat Cinta mu sangat besar kepada Tuhan, kau bilang kau tdak punya hati, untuk pertama kali nya aku mendengar suara detak jantung pada diri mu, aku terkejut melihat sisi lain diri mu]

Jalal terlihat sangat menikmati nyanyian mereka, Jodha terkejut melihat Jalal berdiri, ia ikut menari

[suara Jodha:”untuk pertama kali nya aku melihat sedikit rasa kemanusian pd diri Raja, aku melihatmu memuja Sang Pencipta alam semesta, walau semua orang mengira kau sangat kejam , aku bs melihat kau tdak sekejam yg kau katakan”
suara Jalal menjawab :” itu terjadi saat seseorang menjadi dekat dngan Tuhan, saat itu aku merasa dekat dengan Tuhan di banding sebelumnya, sejenak aku lupa kalau aku adalah raj dr keRajaan mughal. itulah sebab nya orang berkata, jk ingin mendapatkan ketenangan, berdoalah pada Tuhan. aku lupa segalanya, aku terlena pd pujian Tuhan”].

malam nya, tenda2 sudah di dirikan, athgah shah melihat Jalal memegang senapan, “maaf yang mulia, mengapa anda membawa senapan? apa semua baik2 saja?” Jalal meminta athgah khan agar tidak khawatir, Jalal memberitahu jk besok pagi ia akan berburu dngan Jodha. athgah menjawab ia akan mempersiapkan segalanya dan akan menemani Jalal berburu. Jalal menolak, athgah mengingatkan Jalal jk hutan itu banyak harimau. namun Jalal tetap kukuh, ia hanya akan berburu berdua dngan Jodha.

Penutup: Bangkit.co.id mengucapkan banyak terima kasih karena sobat terah berkenan singgah dihalaman ini untuk membaca Sinopsis Jodha Akbar Episode 79 Tanggal 5 Desember 2020 yang kita publikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *