Dijual Rp 700 Ribuan, Advan i4D Laku Keras

Bangkit.co.id – Produsen smartphone lokal, Advan keluarkan produk terbarunya untuk kelas menengah kebawah. Beranama Advan i4D, ponsel pintar ini sudah mengusung teknologi 4G LTE dengan harga Rp 700 ribuan. Dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel ini mendapat respon positif dari konsumen Indonesia.

Direktur Marketing Advan Digital, Tajandra Lianto melalui pesan digital mengungkapkan kebanggaanya atas capaian yang telah dicapai. “Tidak kurang ratusan ribu unit sudah terjual ludes. Ini membuat kami bangga, produk dalam negeri sudah dihargai konsumen tanah air,” tulisnya. Ia juga menambahkan bahwa Pulau Jawa adalah wilayah penjualan paling tinggi ponsel Advan i4D.

Sebesar 25 persen penjualan berasal dari wilayah Jabodetabek. 23 persen setelahnya ditempati Jawa Barat sebagai penjualan tertinggi kedua.

Penjualan tertinggi ketiga ditempati Jawa Timur dengan presentase 22 persen. Lalu Jawa Tengah menjadi wilayah penjualan tertinggi keempat dengan presentase 21 presen. Sementara 9 persen sisanya terjual di luar pulau Jawa.

“Pencapaian ini membuat Advan i4D menjadi ponsel pintar 4G LTE terlaris di kelasnya,” ucap Tjandra. Teknologi 4G LTE dengan beragam fitur terbaru dan tentu dengan harga murah menjadi faktor utama tingginya penjualan ponsel ini. Di kota kabupaten dan daerah penyangga, kehadiran ponsel 4G LTE dengan harga dibawah satu juta menjadi angina segar bagi para pencari ponsel 4G.

Dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Advan i4D memiliki layar seluas 4 inci dengan teknologi layar IPS.

Untuk dapur pacu Advan i4D, ponsel ini menggunakan Quad-Core 1.0 Gigahertz. Kapasitas RAM sebesar 1 GB dan memory internal 8 GB. Ponsel ini juga ditanami slot untuk tambahan memory eksternal MicroSD mencapai 32 GB.

Kamera utama Advan i4D memiliki resolusi sebesar 5 megapiksel dan kamera depan sebesar 2 megapiksel yang dilengkapi dengan flashlight. Sementara untuk suara, ponsel ini memiliki fitur pengeras X-tra sound.

Selain itu, fitur paling baru yang jarang dimiliki ponsel lain di kelasnya adalah fitur USB On The Go (OTG) sehingga mempermudah aktivitas transfer data. Fitur ini dapat mendeteksi perangkat eksternal seperti flahs disk dan lainnya.

Sayangnya, ponsel ini hanya memiliki kapasitas baterai 1500 mAh sehingga dengan berbagai fitur diatas, dikhawatirkan ponsel ini akan cepat menghabiskan daya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *