Pokemon Spy Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Pokemon Diciptakan Anak Bangsa

Pokemon Spy Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Pokemon Diciptakan Anak Bangsa, Download Aplikasi Pokemon Spy, Cara Melacak Pokemon, mungkin Kata inilah yang nanti digunakan para gamer yang gandrung Pokemon Go, Aplikasi ini ternyata diciptakan oleh Anak Bangsa Indonesia salah satu mahasiswi Indonesia yang bernama Jenni Irawan yang merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS). Pokemon Spy dirancang untuk membuat peta letak pokemon berada yang sekaligus sebagai pendukung game Pokemon Go.

Aplikasi Pokemon Spy diciptakan Jenni Irawan karena melihat bahaya yang bisa ditimbulkan oleh game Pokemon Go dimana saat notifikasi game berbunyi di tempat berbahaya, tak sedikit orang yang langsung berusaha menangkap Pokemon dan tak menghiraukan keselamatan dirinya di lingkungan sekitar. Dengan Dibimbing sang dosen, Reddy Alexandro Harianto, Jenni Irawan tak butuh lama untuk membuat program yang akan banyak digemari itu.
pokemon-go-server-down
“Awalnya sudah pernah membuat program berbentuk plot peta, sehingga ketika muncul ide untuk membuat Pokemon Spy, hanya tinggal mengubah obyek menjadi lokasi dan jenis pokemon di tiap-tiap plot,” jelasnya pada SURYA.co.id, Jumat (22/7/2016).

Jenni Irawan dibantu Reddy meminta informasi lokasi dan pokemon pada server Pokemon Go disekitar lokasi kampus STTS dengan jangkauan 10 km. Sehingga, pengguna yang mencari pokemon langka hanya perlu melihat di program Pokemon Spy dan langsung menuju lokasi tersebut, tanpa harus mengandalkan notifikasi dari game Pokemon Go yang mendadak dan dapat menimbulkan kecelakaan.

“Program ini berjalan secara real time sehingga dapat memberikan informasi akurat pada pengguna mengenai letak Pokemon, dan jenis Pokemon apa saja yang berada pada lokasi tersebut, serta berapa lama Pokemon tersebut akan mendiami lokasi itu,” lanjut mahasiswi Jurusan Teknik Informatika itu.

Setelah dicoba, program tersebut memang sangat akurat. Contohnya ketika berada di kampus STTS, pada map menunjukkan adanya pokemon jenis Rattata dan ketika aplikasi game Pokemon Go dibuka, Rattata tersebut langsung muncul dan dapat ditangkap oleh pengguna. Selain itu juga menunjukkan adanya dua Gym di dekat STTS.

“Saat ini memang masih bisa menjangkau jarak 10 km dari STTS, namun jarak itu lebih jauh dari jangkauan Pokemon Go yang dapat menunjukkan pokemon terdekat pada jarak 300 m,” tambah Reddy.

Selanjutnya jika banyak tuntutan dari pengguna, Jenni dan Reddy akan mengembangkan program hingga jangkauan se-Surabaya. Program STTS Pokemon Spy ini dibuat Jenni dalam waktu 4 hari dan dapat diakses di pokespy.stts.edu jika pengguna Pokemon Go berada di wilayah kampus STTS.

Pokemon Spy Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Pokemon Diciptakan Anak Bangsa, Bagaimana bermain Pokemon Go didukung dengan Aplikasi Pokemon Spy pasti akan lebih asyik bukan?