Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Gelap Dark Mode

4 Langkah Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Gelap/Dark Mode

Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Gelap/Dark ModeBangkit.co.id– Sejatinya WA Dark Mode atau mudahnya mode gelap saat ini belum resmi dirilis, tetapi banyak yang sudah tidak sabar untuk mencoba fiturnya, bahkan cara Mengaktifkan Whatsapp Mode Gelap/Dark Mode sudah tersebar di banyak situs.

Semua penasaran dengan diluncurkannya WA Dark Mode, bisa dipastikan tampilannya nanti backgroundnya pasti hitam sesuai namanya mode gelap :D. Kabar gembira lainnya adalah Whatsapp Mode gelap bukan cuma dirilis untuk pengguna IOS saja tetapi juga dapat dinikmati oleh pengguna android, dikeluarkannya WA mode gelap mungkin ingin mencontoh Twitter, youtube serta messenger yang lebih dahulu sudah merilis Dark Mode.

Tampaknya bukan hanya pengguna saja yang sudah tak sabaran untuk mencicipi WA versi Gelap, sebenarnya dari pihak pengembang sendiri sudah beberapa kali menguji untuk segera dikeluarkan dalam versi beta. Sampai berita ini diterbitkan belum ada kejelasan kapan WA Dark Mode dirilis dan digunakan, tapi tak ada salahnya bro jika sobat mengetahui cara mengatifkan Whatsapp Mode Gelap sebelum resmi diluncurkan, tak sulit untuk sobat yang menggunakan android cukup ikuti 4 langkah yang Bangkit sediakan.

Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Gelap di Android

Pengguna Android harus menjalankan versi beta terbaru dari Android Q atau Android 10. Android Q dilengkapi dengan mode gelap asli. Aktifkan tema gelap pada Android Q dengan masuk ke pengaturan-Tampilan dan kemudian ketuk tema dan pilih “Gelap”.

Seperti yang kita sampaikan di atas WA Dark Mode bisa juga dinikmati oleh pengguna android, hal pertama yang wajib untuk dilakukan adalah mengunduh Android Q saat ini sudah ada versi beta, langkah berikutnya sobat bisa mengikuti cara berikut:

1: Pilih menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini merupakan tema gelap standart bawaan dari Google pada Android Q.

2: Apabila Dark Theme telah diaktifikan, berikutnya silahkan sobat mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone. Setelah itu, scroll ke bawah hingga menemukan ‘Build Number’. Tap beberapa kali hingga muncul pesan ‘Developer Options is turned on’ penanda opsi developer diaktifkan.

3: Seusai Developer Options aktif, cari ‘Override force-dark’ lalu klik. Langkah Ini untuk memastikan kalau sobat bisa mempergunakan Dark Mode pada WhatsApp.

4: Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan kalian menggunakan wallpaper gelap gelap sebagai background WhatsApp.

Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Gelap Dark Mode
Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Gelap Dark Mode

Cara Mengaktifkan WA Dark Mode Pada IOS

Untuk sobat yang menggunakan IOS dapat menikmati WA Dark Mode dengan catatan telah memperbarui versinya pada iOS 13 (sudah tersedia versi beta), ini wajib dilakukan karena versi beta tentunya masih ada beberapa bug yang bisa membuat ponsel anda seakan berjalan tidak normal.

Berbeda dengan android, cara mengaktifkan WA Dark Mode pada iOS hanya memerlukan 2 langkah saja. Apabila iOS 13 beta sudah diinstal, silahkan sobat masuk ke menu Settings (Pengaturan) > Brightness and Display dan aktifkan mode gelap.

Cara mengaktifkan WA Dark mode lainnya adalah dengan memanfaatkan ‘Smart Inverse’ yang membalikkan warna layar. iOS punya warna layout background putih, jadi ketika kalian mengaktifkan Smart Inverse akan membuat layout backgroundnya menjadi hitam.

Untuk mengaktifkan Smart Inverse, masuk ke Settings(Pengaturan) > Accessibility > Display Accommodations lalu pilih Smart Inverse.

Catatan: setelah sobat berhasil mengaktifkan WA Mode Gelap nantinya warna background pada wallpaper tidak akan berubah, jika sobat ingin lebih merasakan sensasi Dark Mode pada iOS yang anda gunakan bisa menggantinya sendiri seperti biasa.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *