Pantai Nyang Nyang Selalu Ramai Meski Lokasi Tersembunyi

Pantai Nyang Nyang Selalu Ramai Meski Lokasi Tersembunyi

Pantai Nyang Nyang Tetap Ramai Meski Lokasi Tersembunyi dan sulit dijangkau wisatawan. Berlokasi di ujung selatan Bali, tepat sebelum Pura Uluwatu. Pantai nyang nyang Bali berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang besar dan gelisah. Jadi tidak salah jika Pantai Nyang Nyang adalah salah satu pantai yang dikunjungi oleh para peselancar profesional. Ini dikonfirmasi oleh satu-satunya petunjuk di pintu masuk ke pantai. Petunjuknya berbunyi sebagai berikut: “Pantai selancar Nyang-nyang”.

Pantai Nyang Nyang adalah salah satu dari banyak pantai tersembunyi di Bali yang menawarkan suasana pantai alami. Pantai tersembunyi sekarang menjadi tujuan wisata anti-konsumen yang telah menarik banyak wisatawan.

Alasan utama mengapa wisatawan mengunjungi Pantai Nyang Nyang adalah karena suasananya selalu sangat tenang. Selain itu, pantai ini adalah pantai dengan akses yang sangat sulit. Dengan demikian, pengunjung yang datang ke tempat ini akan benar-benar merasa seperti berada di pantai pribadi. Ini adalah tempat yang sangat cocok untuk pelancong yang ingin pergi sejenak dari hiruk pikuk kota.

Rute Perjalanan Ke Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang-Nyang berada di wilayah Desa Pecatu. Untuk bisa mencapai tempat ini, cukup berkendara sekitar 40 menit dari Kuta melewati jalan tol. Begitu mendekati lokasi, akan ada papan petunjuk arah kecil bertuliskan Pantai Nyang-Nyang. Dari situ, perjalanan akan dilanjutkan lewat sebuah jalan kecil penuh batu dan kerikil. Area persawahan dan sekumpulan sapi akan menjadi pemandangan yang siap menyambut Anda.

Untuk sampai ke Pantai Nyang Nyang ada beberapa rute yang dapat digunakan Semuanya tergantung darimana anda berangkat. Rute Paling mudah bisa menggunakan petunjuk lokasi Pantai Nyang Nyang di Google Maps. Meski begitu sobat juga bisa menggunakan petunjuk manual berikut untuk sampai ke tujuan.

Bila sobat sudah sampai di Bandara Ngurah Rai dan berniat untuk langsung menuju ke Pantai Nyang Nyang, maka sobat harus pergi ke arah arah Ungasan. Dari situ silahkan sobat menuju jalan raya Uluwatu Pecatu. Nah setelah itu ikuti jalan Batu Nunggalan nantinya sobat akan sampai ke lokasi Pantai Nyang Nyang Bali.

Persiapan Penting  Berlibur Ke Pantai Nyang Nyang

Karena lokasi yang lumayan jauh dan melelahkan sebelum sobat berangkat ke Pantai Nyang nyang ini sangat penting untuk mempersiapkan hal-hal berikut:

  • Pastikan diri anda benar-benar sedang fit, hal ini karena lokasi Pantai Nyang Nyang berada di bawah wisatawan harus menuruni ratusan anak tangga, mungkin turunnya tidak berat tetapi saat balik anda harus menaikinya jika tidak benar-benar fit bisa dipastikan sobat akan kecapekan.
  • Jangan mencoba untuk mandi di pantai jika sobat kurang pandai atau bahkan tidak bisa berenang, hal ini karena Pantai Nyang nyang rawan bagi orang yang tak punya kemampuan di air, dan yang berani mandi dan bermain di pantai biasanya orang yang sudah profesional saja.
  • Cari info pasang surut pantai, apabila posisi pasang lebih baik anda membatalkan niat untuk berkunjung ke pantain Nyang nyang.
  • Disarankan untuk berlibur ke pantai Nyang nyang pada musim kemarau saja, jangan kesana waktu musim hujan karena jalanan amat licin yang bisa menjadikan perjalanan anda berbahaya.
  • Wajib membawa bekal makanan sendiri, jangan sampai anda kelaparan disana karena dipantai Nyang nyang saat ini belum ada penjual makanan.
  • Jika sobat menyukai tantangan, sobat bisa menjajal paralayang di bukit Pantai Nyang Nyang.

5 Fakta Tentang Pantai Nyang Nyang

1. Belum Banyak orang Yang Tau
Tentu saja, banyak orang belum pernah mendengar tentang pantai Nyang-Nyang sebelumnya. Hanya dua tahun yang lalu, bahkan sejumlah pemandu wisata di Bali tidak mengenal pantai ini dengan baik. Nyang-Nyang terletak di desa Pecatu selatan Kuta, Badung. Sangat mungkin bahwa banyak wisatawan memilih untuk pergi ke pantai lain karena jalan menuju tempat ini kurang menyenangkan untuk kendaraan. Ada banyak batu kerikil dan tajam.

Tapi jangan salah paham, Pantai Nyang-Nyang adalah satu-satunya pantai Indonesia yang masuk dalam nominasi World Best Beaches 2018 oleh CNN Travel International. Tempat tersembunyi di Bali ini harus bersaing dengan sejumlah pantai terkenal seperti Railay di Thailand, Kepulauan Bazaruto di Mozambik, dan San Sebastián di Spanyol.

2. Harus berjalan Untuk sampai ke lokasi
Pantai Nyang Nyang masih belum dikelola secara serius oleh pemerintah Bali atau masyarakat sekitar. Ini memaksa pengunjung untuk berjalan ke pantai. Tapi justru di situlah tempat itu menarik, terutama bagi yang suka trekking.

Setelah berada di area terakhir yang dapat diakses dengan mobil, pelancong harus berjalan kaki sekitar 30 menit di atas bukit. Tetapi tidak perlu khawatir karena kejutan-kejutan menarik menanti Anda selama perjalanan.

3. Tawarkan pengalaman dan pemandangan unik
Sebelum menuruni bukit, wisatawan akan ditawari pemandangan indah ke pantai. Gradasi warna air laut terlihat begitu indah, terutama saat cuacanya bagus. Jangan biarkan mata Anda di kedua sisi jalan saat berjalan. Siapa tahu, Anda akan disambut oleh monyet lokal yang masih berkeliaran. Ketika Anda tiba di dasar bukit, jangan kaget jika Anda bertemu sapi yang sedang merumput.

4. Dihiasi dengan bangkai kapal
Karena suasananya masih relatif tenang, Pantai Nyang-Nyang pasti akan menawarkan suasana yang berbeda dari pantai-pantai lain di Bali. Bersantai sambil menikmati pemandangan atau berenang di sini akan menghadirkan sensasi yang tak terkalahkan, seperti memiliki pantai pribadi.

Tetapi pemandangan yang paling sulit untuk dilepaskan adalah keberadaan dua sisa bangkai kapal di pantai. Tidak ada yang benar-benar tahu siapa pemiliknya dan apa yang terjadi sebelumnya, tetapi yang jelas tentang puing-puing itu adalah bahwa Pantai Nyang-Nyang terasa unik. Bangkai kapal di Pantai Nyang-Nyang didokumentasikan dengan baik oleh turis asing bernama Jackson Groves, yang telah mengunjungi tempat ini pada tahun 2016.

5. Alternatif Pantai Padang-padang

Pantai Nyang-Nyang dapat digunakan sebagai alternatif untuk Pantai Padang-Padang. Keduanya terletak di daerah Pecatu dan menawarkan pemandangan yang sama indahnya. Padang-Padang dan Nyang-Nyang hanya dipisahkan oleh jarak sekitar 6,8 kilometer. Dapat dicapai dalam waktu sekitar 13 menit dengan mobil. Sangat cocok jika Anda menginginkan pantai yang murni yang selalu diminati pengunjung.

Ini adalah hal-hal menarik yang dapat ditemukan di Pantai Nyang-Nyang, salah satu tempat “Tersembunyi” di Pulau Bali. Pantai Nyang Nyang Selalu Ramai Meski Lokasi Tersembunyi Bagaimana, apakah Anda tertantang untuk mengunjunginya dalam waktu dekat?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *