Kata Kata Menghadapi Ujian Sekolah Semangat!! Never Give Up

Kata Kata Menghadapi Ujian Sekolah Semangat!! Never Give Up

Kata Kata Menghadapi Ujian Sekolah, ditujukan untuk sobat yang masih duduk di bangku sekolah, Caption penyemangat Ujian Nasinoal, menjelang ujian sekolah pasti merasa terbebani karena harus belajar ekstra. Untuk itulah Bangkit hari ini berbagi Kata kata Menghadapi Ujian sekolah supaya tetap semangat belajar pantang menyerah sehingga nantinya bisa mendapat nilai maksimal.

Seseorang membutuhkan kata-kata memotivasi untuk menghadapi ujian sekolah supaya tetap semangat dan tidak putus asa. Demikian juga, semua siswa sekolah menengah atas / sekolah menengah kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) sedang menjalani ujian nasional (UN) yang dimulai pada Senin (4/4/2016) pada pertanyaan ujian nasional .

Kata kata menghadapi ujian sekolah sebagai pendorong semangat para siswa, kumpulan kata-kata motivasi untuk siswa yang mengikuti ujian. Ujian terkadang tidak mudah bagi beberapa siswa. Ujian Nasional (UN) adalah sistem yang dibuat oleh pemerintah untuk menstandarisasi standar kualitas pendidikan di seluruh negeri agar sesuai dengan standar. Dengan demikian, ketika siswa di kota dan di daerah terpencil di negara itu harus mendapatkan standar yang sama. Tentu saja, ujian nasional memiliki banyak kelebihan dan kekurangan.

Seperti mengapa harus sama? padahal pendidikan di Indonesia belum lengkap. Tujuan ujian nasional adalah untuk mengevaluasi peran siswa dalam menentukan apakah mereka mampu menjawab pertanyaan yang diajukan dan tentu saja, sehingga siswa dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Karena itu banyak siswa yang pesimis dan menganggap ujian nasional sebagai wabah setiap tahun. Nah, bagi Anda, siswa, Anda pasti akan segera menghadapi nama ujian. Ayo, mari kita lihat kumpulan kata-kata motivasi untuk siswa yang menghadapi ujian di bawah ini:

Kata Kata Menghadapi Ujian Sekolah

“Jangan terlalu focus terhadap hasil dan melupakan betapa pentingnya sebuah proses, karena memuaskan dan tidaknya sebuah hasil tergantung seberapa keras proses belajar yang anda kerjakan.”
“Percayalah bahwa ujian yang akan anda hadapi adalah pelajaran yang dulu sempat guru anda sampaikan, jika anda rajin belajar, maka janganlah risau.”
“Kita hanya bisa berusaha yang terbaik dan mengharapkan hasil yang terbaik pula, dampingilah kerja keras anda dengan memanjatkan do’a kepada Allah Swt agar harapan anda menjadi nyata.”
“Proses belajar yang baik dan benar akan menjadi sebuah penentu keberhasilan anda, namun semuanya akan sia-sia jika tidak disertai dengan doa.”
“Jangan terlalu khawatir dan gelisah ketika mengisi soal-soal ujian, karena rasa gelisah dan rasa khawatir yang berlebihan akan membuat hasil belajar anda buyar.”
“Kerahkan semua kemampuan anda dan berfikirlah positif akan hasil yang di dapat, maka keberuntungan akan menyertai anda karena pemikiran yang positif merupakan salah satu bentuk do’a yang anda panjatkan kepada Allah Swt.”
“Jika anda menyesal karena tidak rajin belajar, maka simpanlah penyesalan anda dan mulailah untuk memperbaiki kesalahan anda sekarang juga, karena sisa waktu anda sangat berharga di bandingkan dengan terus menerus menyesali penyesalan.”
“Soal ujian yang anda hadapi adalah materi yang sudah anda pelajari melalui guru anda, yakinlah bahwa anda akan mampu menjawabnya.”
Kata Kata Menghadapi Ujian Sekolah di atas kita kutip dari beberapa sumber, tujuan utama diterbitkannya artikel ini adalah untuk mendorong semangat belajar untuk sobat yang mungkin sedang risau ketika mendekati ujian sekolah, jika masih kurang berikut kita tambahkan lagi.

1. Ujian Nasional bukanlah rintangan, melainkan sebuah gerbang yang harus kita lalui setelah 3 tahun menempuh perjalanan yang panjang.

2. Ujian Nasional bukan segalanya tentang tes akademik. Melainkan kejujuran, mental serta kerja keras merupakan salah satu unsur yang tidak bisa kita tinggalkan.

3. Bukan Ujian Nasional besok yang harus kau khawatirkan, tapi ujian hidup yang akan kau lalui setelah kau meninggalkan bangku sekolah.

4. Guru adalah mentormu, pendukungmu, serta orang tua di sekolah bagimu. Ketika hatimu ragu, di sekolah merekalah tempat untukmu mengadu.

5. Belajar 5 menit tapi rutin setiap hari lebih baik daripada belajar berpuluh-puluh jam tapi hanya 1 kali seumur hidup.

6. Kesempurnaan hanya milik Tuhan. Lakukan semua yang kau mampu, kemudian berdoa dan berserahlah dibawah kesempurnaan milik-Nya.

7. Tak ada gading yang tak retak. Ketika kau ragu, bertanyalah pada temanmu sebelum terlambat dimulainya ujianmu

8. Pupuklah selalu kepercayaan diri yang ada dalam dirimu. Karena sebenarnya kamu benar-benar mampu dan tidak ada seorangpun yang membatasimu untuk mecari ilmu.

9. Teman yang banyak di sekolah memang baik untukmu. Tapi ingatlah, ketika kau duduk di bangku ujianmu, semua hanya akan tentang dirimu dan kemampuanmu.

10. Tidak peduli sepintar apapun dirimu, meninggalkan satu mata pelajaran saja dapat meninggalkanmu untuk tetap duduk di bangku sekolah dengan menyaksikan teman-temanmu meraih kesuksesan.

11. Sebuah buku dapat merubah dari yang tidak tahu menjadi berilmu.

12. Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi.

13. Jika kau tak pernah melangkah maju, maka kau takkan pernah tahu. Jika kau sering mengabaikan gurumu, maka kau takkan pernah berilmu.

14. Percayalah, tidak akan ada yang sia-sia di dunia ini. Terutama kerja kerasmu untuk menuntaskan bangku sekolahmu.

15. Seorang yang MAMPU bukanlah karna memang dia sudah serba tahu. Tapi seorang yang MAMPU adalah orang yang MAU dan TAK LELAH untuk mencari ilmu.

16. Setinggi apapun gunungnya, pasti sudah ada manusia yang telah mendaki disana. Sesulit apapun soal Ujianmu yang ada, akan ada seseorang yang bisa menjawabnya. Apakah kalian orang tersebut?

17. Lihatlah lembar jawabmu besok bukan sebagai sebuah beban, melainkan sebagai sebuah peluang. Peluang yang akan membawamu ke salah satu gerbang kesuksesan.

18. Harga dari sebuah baju baru, sepasang sepatu baru, serta sebuah tas baru tak akan sanggup mengalahkan ilmu yang telah diberikan oleh sebuah buku.

19. Memang perpisahan takkan terelakan. Entah aku lulus, entah aku tetap dibangku ini, kau akan tetap menjadi teman baikku wahai buku-buku pelajaranku.

20. Jika diibaratkan, Ujian Nasional besok hanyalah sebuah anak tangga yang harus kau lewati sebelum menempuh ribuan anak tangga lain yang menanti di masa depan.

Kata Kata Menghadapi Ujian Sekolah Semangat!! Never Give Up selalu ya bro, ingat masa sekolah bukanlah masa hura-hura, perjuangan yang saat ini sobat lalui baru persiapan untuk menyambut perjuangan yang sebenarnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *