Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan Jawa Timur

5 Lokasi Air Terjun Favorit di Pasuruan Yang Bikin Pengunjung Kangen

Air Terjun di Pasuruan, Berlokasi di Jatim tepatnya Pasuruan terdapat banyak tempat menarik yang wajib dijadikan tempat untuk berlibur jika sobat ada rencana travelling kota ini, selain ada banyak tempat menarik di pasuruan juga terdapat 5 air terjun favorit yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Memberikan pesona yang selalu sejuk bahkan cenderung dingin, kelima lokasi ini membuat siapa saja yang pernah mampir merasa kangen untuk kembali.

Terletak di antara kota Malang – Mojokerto yang diputari dengan bukit serta dataran tinggi menjadikan daerah ini sebagai salah satu tempat yang mempunyai banyak obyek wisata alam seperti air terjun. Hawa dingin dan serunya lokasi ini menjadikan pasuruan sebagai salah satu tujuan tiap kali berlibur.

Pada ulasan ini Bangkit telah merangkum 5 air terjun di Pasuruan dengan keindahan alam yang masih terjaga dan lingkungan masyarakat yang ramah pada setiap wisatawan, tak heran jika kota ini juga menyandang julukan kota santri.

Berikut adalah 5 Air terjun Favorit pengunjung di Pasuruan

1. Air Terjun Gumandar

Air Terjun Gumandar Pasuruan Jawa Timur
Air Terjun Gumandar Pasuruan Jawa Timur

Beralamatkan di Jl. Raya Ledug, Ds. Ledug Prigen, Purwosari, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur Indonesia. Air Terjun Gumandar mulai dibuka 24jam setiap harinya. Air terjun Pasuruan yang berada di kawasan Prigen ini dapat dikata sangat unik karena tak mempunyai aliran jatuhnya air, semua air yang terjun seakan habis diserap bumi dan kembali keluar sebagai sumber mata air di hampir semua pemukiman masyarakat sekitar. Oh iya, harga tiket masuk ke air terjun Gumandar ini tidak mahal kok, cukup dengan Rp. 3.000 saja sobat bisa menikmati keindahan alam sepuasnya.

2. Air Terjun Sumber Nyonya

Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan Jawa Timur
Tempat rekreasi ini berlokasi di Deas Tutur Gunung sari kab. Pasuruan Jawa Timur, Indonesia. Berkunjung ke Air Terjun Sumber Nyonya sobat tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Karena belum begitu terkenal lokasi ini belum ramai dikunjungi wisatawan. Yang menarik dari Air terjun Pasuruan ini adalah terbelahnya aliran air menjadi 2 bagian dan membentur batuan cadas sebelum akhirnya jatuh ke sungai.

3. Air Terjun Coban Cemoro Gading

Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan Jawa Timur
Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan Jawa Timur

Berlokasi di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Coban Cemoro Gading juga menjadi pilihan terbaik untuk berlibur, biasanya anak mudah di daerah ini banyak menghabiskan masa liburan ditempat ini.

Air terjun Coban Cemoro Gading juga menjadi air terjun tertinggi yang ada di kawasan Nongkojajar. Tempat travelling ini pastinya sangat cocok untuk digunakan berlibur dan menikmati alam. Meski menjanjikan keindahan tetapi untuk mengunjungi tempat ini sobat harus berjalan lumayan jauh karena letaknya yang sedikit jauh dari jalan raya.

4. Air Terjun Coban Waru

Air Terjun ‘Coban Cemoro Gading

Tempat menarik berikutnya adalah air terjun coban waru yang oleh masyarakat sekitar juga dikenal dengan nama coban Joyo ada juga yang menyebutnya dengan julukan Coban Wonosari terletak di Dusun Kayukebek, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Selain memberikan kesejukan udara dan alam yang masih asri Air terjun exotic yang mempunyai ketinggian sekitar 25 meter ini juga membuat pengunjung kangen  untuk kembali setelah merasakan berlibur ketempat ini.

 

5. Air Terjun Coban Baung

Air Terjun Coban Baung

Coban Baung terletak di dalam Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Baung alamat lengkapnya berada di Desa Cowek, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Tempat wisata ini mempunyai luas 195,50 Ha.  Air terjun Coban Baung memang berdempetan dengan Kebun Raya Purwodadi, yang sekaligus menjadi tempat pertemuan dua aliran sungai yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji.

 

Dari kelima tempat wisata yang ada dipasuruan tersebut manakah yang sudah pernah anda kunjungi?, belum ada? oh sama 😀 hehehe paling tidak setelah membaca ulasan 5 Lokasi Air Terjun Favorit di Pasuruan Yang Bikin Pengunjung Kangen ini kita sudah mempunyai gambaran jika suatu saat berniat untuk liburan ke pasuruan agar tidak melupakan air terjun di atas.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *