Penyebab Vape Meledak

Penyebab Vape Meledak, Hati2 Pengguna Rokok Elektrik

Penyebab Vape Meledak, Hati2 Pengguna Rokok Elektrik – pasti anda sudah tidak asing dengan Vape yang juga disebut Vaporizer bukan?, Memang Rokok Elektrik ini bisa menjadi alat pengganti bagi pecandu rokok tembakau, namun banyak kejadian Vape meledak saat digunakan dan hal ini sudah banyak diberitakan oleh berbagai media tentang bahaya vape salah satu penyebab adalah bisa meledak.

Menghisap Vape memang tidak ada larangan, sebagian orang mengatakan menggunakan rokok elektrik lebih sehat jika dibandingkan dengan rokok tembakau. Tetapi pernahkan terfikirkan resiko yang tak pernah diharapkan terkadang bisa datang kapan saja, dan yang paling terjadi adalah Vape meledak saat dihisap, kalau seperti ini anda tidak jadi sehat karena hal mengerikan yang diterima mulai dari gigi rontok, muka gosong, mulut robek dan sebagainya. Lalu apa yang anda hisap sebenarnya Vape apa granat ?.

Jika kejadiannya seperti di atas bahkan sudah banyak korban Vape meledak maka bisa dikatakan antara rokok tembakau dan rokok elektrik sama-sama berbahaya, dan sebisa mungkin harus dihindari semuanya, terlepas berapa harga Vape dan tipe Rokok Elektrik yang anda beli, sepandai apa anda merawat Vape tetap saja bahaya mengancam setiap saat.

Apa Penyebab Vape Meledak

Bicara tentang bahaya menghisap rokok elektrik (Vaporizer) akan lebih bermanfaat jika kita mengetahui apa saja yang yang menjadi Penyebab Rokok elektrik meledak saat dihisap. Pada dasarnya Vape terdiri dari dua jenis. Yaitu Mechanical Mod dan Electric Mod. Untuk jenis Mechanical Mod ini memang tidak aman jika digunakan untuk pemula ini dikarenakan Rokok elektrik jenis ini hanya terdiri dari baterai, coil dan tank tidak ada indikator saat batrai habis atau panas karena lama di charge, dan Vape jenis ini sangat membutuhkan keahlian khusus bagi penggunanya.

Faktor Lain Yang Menyebabkan Rokok Elektrik Meledak

Banyaknya korban yang berjatuhan berkaitan dengan penggunaan Vape biasanya karena kelalaian pengguna itu sendiri, itu sebabnya sekarang ini ada banyak komunitas Vape yang tentunya akan sangat bagus jika anda bergabung dengan komunitas tersebut untuk lebih tahu dan belajar lebih banyak dengan Rokok elektrik yang hendak digunakan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang umumnya jadi penyebab utama Vaporizer meledak ketika dihisap.

Minim Pengetahuan dan enggan bertanya cara menggunakan Vapor
Jika anda termasuk dalam kategori orang yang sulit bergaul maka sangat disarankan untuk lebih mencermati buku panduan yang didapat saat membeli Vape, jauhkan rasa malas untuk menghindari agar anda tidak celaka saat menghisap Vape, dengan bantuan buku petunjuk tersebut diharapkan anda akan benar-benar paham Cara menghisap Vape yang benar dan aman.

Terlalu Lama Mengisi Batrai (Charging)
Kesalahan yang menjadi penyebab Vape Meledak adalah terlalu lama men-charging, hal ini yang paling sering terjadi dan murni karena kesalahan pengguna Rokok elektrik jadi bukan karena merknya apa dan berapa harga dari Vaporizer tersebut. Jika terlalu sering mencharging dalam waktu lama maka akan terjadi kerusakan pada Batrai Vape, biasanya ditandai dengan suhu rokok elektrik yang mudah panas dan tidak tahan lama.

Salah Setting Vapor
Kebanyanyakan pengguna Vape atau Rokok Elektrik selalu penasaran untuk merubah settingan dan berusaha agar Vaporizer miliknya bisa mengeluarkan asap tebal seperti dalam video. Para Vaper sering mengganti coil Vapor sehingga pembakaran lebih maksimal (besar) tanpa disadari perubahan inilah penyebab Vape Meledak karena tidak sesuai dengan Mod standart.

Penggunaan Baterai Tidak Sesuai
Penyebab vape meledak yang paling sering berasal dari baterai. Ada dua jenis baterai yang digunakan pada rokok elektrik yaitu IMR dan ICR, apabila memilih ICR baterai Vapor ini mengandung cobalt yang membutuhkan  rangkaian proteksi yang kuat. Hal ini disebabkan karena cobalt memiliki batasan toleransi stres yang jauh lebih rendah dari bahan lainnya. Nah apabila Baterai ICR dipaksa dengan beban ohm kecil maka bisa menyebabkan rangkaian proteksi yang menjadi pelindung dari cobalt menjadi rusak, walhasil cobalt keluar dan terjadilah ledakan yang tidak diharapkan.

Menghisap Vape saat sedang di Charg
Belajarnya menjadi orang yang sabar, tak perlu buru-buru mengisap rokok elektrik jika proses charging belum selesai, biasanya hal ini dialami oleh para pemula tidak sabar untuk merasakan sensasi vapor akhirnya vaper memaksakan menggunakan vaporizernya meskipun kapasitas baterai belum terisi penuh dan masih dalam keadaan dicharge. Dari banyaknya kasus Vape meledak menghisap Vape sambil di cas inilah yang sering jadi penyebab, menghisap rokok elektrik saat baterai sedang diisi bisa menyebabkan kepanasan sampai dengan bocor.

Itulah beberapa faktor yang menjadi penyebab Vape meledak, utamakan keselamatan anda hindari bahaya yang sewaktu-waktu bisa menimpa, lebih tepat bergabunglah dengan komunitas vape yang ada dilokasi terdekat dengan rumah anda supaya bisa menambah pengetahuan bagaimana menggunakan Rokok elektrik yang benar. semoga ulasan Penyebab Vape Meledak, Hati2 Pengguna Rokok Elektrik bisa bermanfaat, like dan share jika sekiranya tidak keberatan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *