Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5, Wajib Teliti Sebelum Membeli

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5, sudah bukan rahasia bahkan banyak yang berselancar untuk menemukan apa saja kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 5 yang resmi dirilis pada tanggal 18 April 2018 lalu. Pertama kali yang perlu sobat ketahui ini adalah ponsel mid-end yang dilengkapi kamera ganda utama.

Sebenarnya Bangkit sudah membahas tentang Kelebihan dan kekurangan dari Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini, jika anda belum membacanya anda bisa kembali membuka halaman Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5, Ram 4gb Harga 2Jutaan pada artikel tersebut sudah di ulas spesifikasi, harga, Hasil Jepretan Kamera Xiaomi dan semua yang saat ini anda cari.

Untuk menambah keyakinan saja hari ini kembali kita bagikan beberapa kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 5 yang belum sempat diulas pada artikel sebelumnya.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

1. Pertama di Dunia dengan Snapdragon 636

Country Manager Xiaomi Indonesia, Stephen Shi, mengklaim Redmi Note 5 merupakan smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 636. Menariknya, meski seri 600, Snapdragon 636 menggunakan mikroarsitektur Kyro 260 yang biasa ada di seri 800. Kinerjanya diklaim 50 persen lebih efektif ketimbang Snapdragon 630.

2. RAM Besar, Hemat Daya
Spesifikasi Redmi Note 5 bisa dibilang sangat mumpuni, mengingat smartphone ini merupakan mid end. mengenai RAM, Xiaomi membenamkan dua besaran RAM, yakni 4 GB (memori internal 64 GB) dan 3 GB (memori internal 32 GB) dengan teknologi LPDDR4X RAM. Teknologi ini membuat 35 persen lebih hemat daya.

Kecepatannya RAM mencapai 1.8GHz. Baterainya pun besar berkapasitas 4.000 mAh. Xiaomi juga menyematkan fitur fast charging.

3. Kamera Ganda Ciamik
Smartphone pabrikan Cina ini mengusung kamera ganda utama. Masing-masing beresolusi 12 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.0). Sedangkan kamera selfienya beresolusi 13 megapiksel dengan LED soft light. Set

Shi menjelaskan, kamera ganda ini memiliki sensor berukuran 1,4 nano-mikro piksel. Artinya, bisa menangkap cahaya lebih banyak dan memberikan hasil lebih baik dalam kondisi cahaya minim.

Kamera, kata Shi, juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera profesional DSLR. Teknologi ini mampu memberikan kecepatan auto-fokus yang luar biasa.

4. Layar FHD+, Android Oreo, dan MIUI 9
Redmi Note 5 memakai teknologi layar panel IPS LCD 5,99 inci dengan rasio 18:9 beresolusi 2.160 x 1.080 piksel FHD+. Redmi Note 5 dilengkapi dengan user-interface MIUI dan dipadukan dengan sistem operasi Android Oreo (8)

5. Harga dan Ketersediaan
Redmi Note 5 akan tersedia secara online dan dijual secara flash sale pada 25 April 2018 di e-commerce Lazada pada pukul 00.00 WIB. Sedangkan secara offline akan tersedia di Mi Store di seluruh Indonesia pada 28 April 2018.

“Hadir dalam tiga warna, black, gold, dan blue,” ujar Shi. Harga Redmi Note 5 di Indonesia bisa dibilang sangat bersahabat, yakni Rp 2,999 juta untuk varian RAM 4 gigabita (GB)/memori internal 64 GB serta Rp 2,499 juta untuk RAM 3 GB/memori internal 32 GB. “Kami berikan harga yang jujur tanpa mengurangi kualitas.”

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

  • Mampu tampil menawan dengan desain yang dibalut Material Full metal dan 2.5D Curved Glass.
  • Streaming dan Bersosial Media tanpa lemot dengan konektifitas 4G – LTE Cat 4 150/50 Mbps.
  • Dual SIM yang mampu bekerja tanpa harus bergonta ganti HP.
  • Chating dan Main Game cukup nyaman dengan layar 5,5 inci yang sudah menggunakan resolusi Full HD
  • Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass sebagai pelindung layar
  • Kinerja tanpa buferryng dengan Chipset Snapdragon 660, Octa core yang ditopang RAM 4 GB dan GPU Mali T880MP4.
  • Mampu menyimpan banyak sekali File dan Data dengan Memory Internal 64 GB yang mendukung Micro SD hingga 256 GB.
  • Kamera beresolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan Dual LED Flash & Phase Detection Autofocus yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas sempurna.
  • Mampu merekam video dengan hasil Full HD (1080p @ 30fps)
  • Hasil Selfie, Gruvie serta Video Call akan sangat sempurna dengan kamera depan beresolusi 13 MP.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 4100 mAh yang sudah dilengkapi dengan Pengisian Cepat
  • Dilengkapi dengan Finger Print Sensor sebagai pelindung pada saat membuka dan menutup aplikasi

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

 Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.

Baterai bersifat Non Removable.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5, Ram 4gb Harga 2Jutaan