Pantai Pandawa

Rute Menuju Pantai Pandawa, Harga Tiket dan Fasilitas Pendukung

Rute Menuju Pantai PandawaBangkit.co.id– Sedang semangat menulis tempat wisata bertema Pantai seperti yang saat ini kita terbitkan adalah Pantai Pandawa berkaitan dengan Harga tiket masuk Pantai Pandawa serta fasilitas apa saja yang disediakan ditempat wisata menarik ini bakal kita ulas secara lengkap dalam artikel berikut.

Pantai Pandawa beralamatkan di Jl. Pantai Pandawa, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Kutuh, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Membaca kata Bali pastinya sobat tak ragu lagi dengan keindahan yang ada di pulau Dewata ini, bukan hanya di Nusantara Bali sudah terkenal sampai ke penjuru dunia.

Seharusnya sebagai generasi muda untuk memahami karakter terkenal dari dunia pewayangan. Pandawa diambil dari bahasa Sanskerta dengan makna anak Pandu merupakan deretan kepribadian penting. Semua kisah ini terkandung dalam Mahabharata.

Kisah ini kemudian dicetak dalam bentuk patung yang ditampilkan di tebing batu kapur. Di pantai, ada karakter Pandawa lengkap, seperti Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Seluruh patung diposting saat memasuki Pantai Pandawa. Pantai ini termasuk dalam kategori pantai-pantai tersembunyi, sehingga masih jarang wisatawan mengunjungi tempat ini.

Harga Tiket masuk ke Pantai Pandawa

Pantai ini menawarkan keindahan yang mempesona serta keunikannya sendiri, karena ada patung Pandawa secara detail. Patung-patung semacam itu tidak ditemukan di pantai-pantai lain di Bali, jadi inilah ciri khas pantai ini.

Turis diharuskan membayar Rp. 8.000 per orang. Sementara itu, untuk mobil, akan dikenakan biaya 5.000 rupee per mobil dan motor akan dikenakan biaya 2.000 rupee per sepeda motor. Tentu saja, harga referensi dapat berubah.

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Rute menuju Pantai Pandawa

Pantai ini dapat dianggap sebagai pantai yang terletak di selatan negara. Dibutuhkan sedikit waktu, sekitar 39 hingga 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Untuk mencapai pantai Pandawa, Anda bisa menyewa kendaraan pribadi.

Jika Anda menyewa kendaraan pribadi, Anda masih harus memiliki akses Internet untuk melihat Google Maps. Setelah menyewa kendaraan pribadi, Anda dapat mengarahkannya ke Jalan Ngurah Rai ke bundaran.

Pilih jalan untuk belok kanan melewati bundaran dan nama jalan adalah Jalan By Pass Ngurah Rai. Ikuti saja jalan utama sampai Anda melihat Pizza Hut Jimbaran Bali di kiri Anda dan belok kanan di Jalan Raya Campus Unud.

Ikuti jalan ke persimpangan dan belok kiri untuk pergi ke Goa Gong Road. Terus lurus setelah 3 jalur dan di jalur ketiga, belok kiri. Anda selalu berada di jalan menuju Goa Gong.

Setelah itu, ikuti jalan Goa Gong untuk bergabung dengan pertigaan dan belok kiri untuk menemukan Warung Bu Ngurah di sebelah kiri Anda. Nama jalan itu adalah Jalan Dharmawangsa.

Terus lurus sampai Anda menemukan Rangga Cell di sebelah kiri Anda di area persimpangan. Arahkan kendaraan, belok kanan menuju Jalan Melasti II. Ikuti di sepanjang jalan menuju bundaran.

Tempatkan bundaran dan pilih garis lurus, sehingga Anda sudah berada di Pantai Jalan Pandawa. Cukup ikuti jalan menuju Pantai Pandawa dan parkir mobil Anda di tempat parkir yang tersedia.

Baca Juga:

Aktivitas di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai berpasir putih yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di Disa Kutuh, Kabupaten Badung. Sebagian besar orang yang pergi ke tempat ini adalah wisatawan nasional.

Pantai Pandawa termasuk dalam pantai yang selalu dijaga kebersihan dan keindahannya, sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang masih bebas sampah. Bagi Anda yang akan mengunjungi tempat ini, bahkan jika Anda harus membayar biaya masuk.

Selain itu, tempat ini sangat jarang ditemukan oleh penjual keliling. Hanya saja ada banyak tempat makan di tempat ini, sehingga wisatawan tidak akan takut kelaparan dan kehausan dan akan sepenuhnya menikmati keindahan tempat ini.

Pijat tradisional
Bagi mereka yang sudah sangat lelah bepergian ke Bali dan memerlukan pijat refleksi, Anda dapat mencoba banyak pijat tradisional yang ditawarkan di pantai ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung pada jenis pesan yang Anda inginkan.

Kisaran harga mulai dari Rp 50.000 – Rp 130.000, – Untuk harga Rp 50.000, layanan yang disediakan adalah pesan pengembalian atau pijatan di bagian belakang. Sedangkan untuk harga Rp 130.000, layanan pijat yang diberikan adalah dalam bentuk pijat di seluruh tubuh.

1. Tempat Makan
Bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu khawatir tentang kelaparan dan dehidrasi. Di Pantai Pandawa Anda akan menemukan banyak restoran. Mari kita nikmati restoran Pandawa Breeze.

Restoran ini menawarkan berbagai menu Barat dan Asia. Untuk menu barat, misalnya, burger keju dan steak. Sedangkan untuk menu Asia, ada nasi goreng dan mie goreng.

2. Menyewa kano
Pantai Pandawa juga menawarkan fasilitas olahraga air seperti kano. Bagi wisatawan yang ingin bermain kano, Anda dapat menyewa sampan di sini. Harga sewa kano bisa dari Rp25.000 hingga Rp50.000

Nah bagaimana sobat Bangkit ?, setelah mengetahui Rute Menuju Pantai Pandawa serta harga tiket masuk dan apa yang kira-kira akan dilakukan disana pasti anda sudah mempunyai perkiraan, adakah niat untuk melancong ke Pantai Pandawa ?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *