Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A Resmi Diluncurkan 12 Juni

Kabar Gembira, Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A Resmi Diluncurkan 12 Juni Besok

Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A Resmi Diluncurkan 12 Juni Besok – Sebelum membahas Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A kita sambut dahulu peluncuran produk terbaru dari produsen anyar ini. Pembuat smartphone Cina Xiaomi siap untuk meluncurkan perangkat baru Redmi 6 series di China pada 12 Juni. Seri Redmi 6 bocor sebelumnya setelah ditemukan di TENAA.

Tiga model, dengan nomor model M1804C3CC , M1804C3DE dan M1804C3CE sebelumnya bocor. Di antara ketiga model, M1804C3DE diharapkan menjadi Redmi 6 karena fitur pengaturan kamera ganda dan sensor sidik jari dan model lainnya diharapkan menjadi Redmi 6A.

Xiaomi kini memposting teaser di situs jejaring sosial China, Weibo, yang menyebutkan bahwa akan menjadi tuan rumah acara pada 12 Juni untuk meluncurkan Redmi 6. Pada acara ini, perusahaan juga diharapkan untuk meluncurkan Redmi 6A dan Redmi 6 Pro. Karena sertifikasi TENAA, kita sudah tahu spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A Resmi Diluncurkan 12 Juni
Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A Resmi Diluncurkan 12 Juni

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 akan berjalan di Android 8.1 Oreo dengan MIUI 9 dikuliti di bagian atas dan mungkin akan mendapatkan pembaruan MIUI 10 segera setelah peluncuran. Ini akan menampilkan layar kaca melengkung HD + 2,5D 5,45 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan rasio aspek 18: 9.

Dalam hal kinerja, Xiaomi Redmi 6 akan didukung oleh octa core SoC clocked pada 2GHz, yang mungkin Xiaomi sering digunakan Snapdragon 625 SoC ditambah dengan Adreno 506 GPU. Dalam hal memori, perangkat akan tersedia dalam tiga varian – 2GB RAM + 16GB penyimpanan internal, 3GB RAM + penyimpanan internal 32GB dan 4GB RAM + 64GB penyimpanan internal.

Datang ke optik, Redmi 6 akan menampilkan pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 12MP dan kamera sekunder dibantu oleh flash LED. Di bagian depan, perangkat ini akan menggunakan kamera selfie 5MP.

Xiaomi Redmi 6 akan didukung oleh baterai 3.000 mAh dan pilihan konektivitas pada perangkat akan mencakup 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Radio FM, audio 3,5mm, Bluetooth 4.2 dan GPS.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Sama seperti Redmi 6, Redmi 6A juga akan berjalan pada Android 8.1 Oreo out-of-the box dengan MIUI 9 dikuliti di bagian atas dan dapat ditingkatkan ke MIUI 10 segera setelah peluncuran. Ini akan menampilkan layar kaca melengkung 5.45 inci HD + 2.5D yang sama dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan rasio aspek 18: 9.

Dalam hal kinerja, Xiaomi Redmi 6A akan didukung oleh SoC quad core 2GHz dan akan tersedia dalam dua varian – RAM 2GB + penyimpanan internal 16GB dan 3GB RAM + penyimpanan internal 32GB. Penyimpanan internal akan dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD.

Datang ke optik, Xiaomi Redmi 6A akan menampilkan kamera utama 12MP dengan lampu kilat LED. Di bagian depan, perangkat ini akan menggerakkan kamera selfie 5MP dengan bukaan f / 2.0 dan lampu kilat LED untuk selfie cahaya rendah.

Xiaomi Redmi 6A akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh dan pilihan konektivitas pada perangkat ini akan mencakup 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, GPS, colokan audio 3,5 mm dan FM Radio.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6a

  • Tampang sangat Maskulin berkat Full Screen Display menggunakan efek ratio mencapai 18:9.
  • Berjelajah didunia maya tanpa lelet dengan konektifitas 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan mencapai 150 Mbps untuk kecepatan Download serta 50 Mbps untuk kecepatan Upload.
  • Layar cukup jumbo mencapai 5,5 inchi menggunakan teknologi IPS Capasitive serta didukung dengan resolusi HD+ yang akan memberikan kenyamanan pada saat bermultytasking serta mampu memanjakan mata dengan tampilan warna yang dihasilkanya.
  • Dibalut dengan Corningg Gorilla Glass untuk memproteksi layar dari goresan saat terjatuh ataupun saat pemakaian secara berlebih.
  • Sudah berjalan pada Os Android v8.1 OREO dengan User Interface MIUI 9.5 yang sangat smoth dipandang mata serta banyak sekali fitur terbaru.
  • Dimotori Chipset Snapdragon 625 Octa core didukung RAM 2/3 GB dengan GPU Adreno 506 yang terbukti cukup ampuh melahap semua konten dengan sangat baik.
  • Mampu menampung banyak sekali foto ataupun Video berkat penyimpanan Internal 16/32 GB yang didukung Micro SD mencapai 256 GB.
  • Kamera depan beresolusi 5 MP ditemani LED Flash yang akan mampu menghasilkan foto bokeh dengan sangat baik meski ditempat Low Light.
  • Membuat Video Vlog menjadi semakin menyenangkan karena mampu merekam dengan hasil Full HD (1080p@30fps)
  • Mengabadikan setiap moment menjadi sangat menyenangkan berkat Kamera belakang beresolusi 13 MP & 5 MP yang sudah ditemani dengan Phase Detection Autofocus, LED Flash
  • Menggandeng baterai berkapasitas jumbo mencapai 3000 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.
  • Disenjatai dengan fitur pengaman berupa Finger Print Sensor untuk menjaga data diri penggunanya.
– Kekurangan Xiaomi Redmi 6a
  • Perlu waktu cukup lama pada saat pengisian bateri karen tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging.
  • Masih menggunakan Usb Type 2.0 belum menggunakan Type C.
  • Baterai bersifat Non removable sehingga pengguna akan dibuat sedikit kesusahan pada saat terjadi kerusakan disektor baterai.

Nah buat kamu yang penasaran dengan harga terbaru dari Xiaomi Redmi 6a, Yuk kita lihat selengkapnya dibawah ini.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *