Final AFF 2016, Cuaca dan Kondisi Lapangan dikeluhkan Thailand

Bangkit.co.id—Melawan Indonesia dalam Final AFF 2016, oleh Thailand harus melalui latihan keras. Laga leg pertama ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, hari ini Rabu 14 Desember 2016.

Dalam melatih anak asuhnya, Kiatisuk Senamuang terlihat cukup disiplin sejak Senin, 12 Desember 2016 di Stadion yang sama dengan leg pertama babak Semifinal AFF saat Indonesia melawan Vietnam.

Dalam memacu kekuatan timnya, Kiatisuk terlihat tidak hanya mengandalkan strategi permainan, namun juga dengan penuh optimism.

Oleh sebab itu,meskpun beberapa pemain Thailand dilaporkan dalam kondisi yang tidak sehat, Kiatisuk tetap yakin dapat memenangkan pertandingan.

Kepercayaan diri Thailand bahkan sempat diungkapkan oleh pelatih ini saat ditemui beberapa awak media setelah latihan (Selasa, 13 Desember 2016). Dirinya yakin, Thailand mampu kembali meraih trofi Piala AFF tahun ini.

“Kami siap seratus persen, meski pemain belakang kami sedang cedera tetap akan kami mainkan,” ucapnya.  Pada hari sebelumnya, ia juga mengatakan optimisme yang sama (12/12/2016).

Meskipun cukup yakin dapat memenangkan pertandingan melawan Indonesia, Kiatisuk mengeluhakn kondisi rumput dan cuaca di Stadion Pakansari yang agak panas. Namun, ia juga yakin, kendala itu tidak akan memperngaruhi performa tim.