Dalam Dua Jam, 5000 Tiket Final AFF On The Spot Habis

Dalam Dua Jam, 5000 Tiket Final AFF On The Spot Habis
Indonesia vs Thailand, Tutupi Ketakutan Pelatih Thailand Dongkrak Moral Skuadnya Dengan Meremehkan Timnas
Sinopsis Janji Suci Vidya Episode 7 Hari ini Tayang Selasa 7 Maret 2017 Di ANTV
Episode 83: Sinopsis Archana Mencari Cinta 18 Februari 2017 Jadwal Di ANTV Hari Ini
Sinopsis Anandhi Hari Ini, Setelah Resmi Bercerai Apa Yang Dirasakan Anandhi
Episode 30: Sinopsis Geet 14 Februari 2017, Geet Kabur dari Petugas Yang Membawanya

Bangkit.co.id—5000 Tiket offline laga final Piala AFF 2016 antara Indonesia lawan Thailand pada Rabu, 14 Desember 2016 telah habis dalam waktu dua jam. Pertandingan leg pertama tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letna Czi Dwi Bima Nurrahman, pada hari ini (13/12/2016) mengatakan, “Antrian panjang supporter bola yang ingin mendapatkan tiket final Piala AFF yang dijual secara offline di kantor Kodim Kabupaten Bogor ini sudah sejak Senin sore kemarin.”

Ia juga mengatakan bahwa penjualan offline ini dibuka panitia hari ini pada pukul 08.00 WIB, dan pada sekitar pukul 10.00 WIB atau 2 jam setelahnya, sebanyak 5000 tiket yang disediakan telah ludes diborong para pecinta Tim Nasional Indonesia.

“Jatah yang dijual di Bogor hanya 5 ribu tiket, jadi tidak bisa memenuhi untuk semua warga yang ingin menyaksikan timnas berlaga secara langsung karena keterbatasan tempat duduk di dalam Stadion Pakansari yang kapasitasnya sekitar 36 ribu,” ucapnya.

Untuk asal penonoton yang antri itu, menurutnya pula bukan cuma berasal dari daerah Kabupaten Bogor dan sekitarnya, tetapi juga berasal dari wilayah lain di luar pulau Jawa.

“Saat panitia Piala AFF, mengumumkan jika penjualan tiket secara offline di Kabupaten Bogor di pusatkan di Kantor Kodim, ribuan warga yang berasal dari Bogor, Surabaya, Lampung, Makasar datang dan langsung antri di depan gerbang, sejak Senin sore, dan menginap untuk mendapatkan tiket yang dijual hari ini,” tambahnya.

Untuk mendapatkan satu tiket kelas tiga yang dijual dengan harga Rp100 ribu ini, pembeli harus mengantri sepanjang sekitar 1 kilometer sehingga cukup memenuhi ruas jalan Tegar Beriman. “Saya sejak kemarin sore datang dari Lampung dan malamnya langsung antri di depan kantor Kodim untuk mendapatkan tiket, Allhamdulilah saya bisa membeli dan mendapatkan tiga tiket masuk untuk melihat langsung final di Stadion Pakansari ini,” kata salah seorang bernama Fauzi (24 tahun), penonton yang mengaku berasal dari Lampung.

Bersama 15 orang temannya, ia sengaja antri tiket sejak kemarin sore pukul 19.00 WIB. Secara bergantian mereka antri di depan kantor kodim.  “Karena jatah setiap orang hanya dapat membeli 3 tiket, makanya lima orang yang antri, agar bisa istirahat untuk makan, makanya secara bergiliran kita antrinya, “ tuturnya.

Beberapa penonton juga mengaku kecewa karena tidak mendapatkan tiket walaupun telah datang dari jauh. Seperti yang dirasakan Hazrin, 34 tahun dari Makassar. “Padahal saya sudah ikut antri panjang dari dini hari jam 01.00, tapi pas sampai di depan gerbang kantor Kodim, ternyata tiket sudah habis, saya sangat kecewa tidak dapat mendapatkan tiket dan tidak bisa masuk untuk menyaksikan timnas berlaga melawan Thaliland yang memang musuh lama Indonesia,” ucap dia.

Walaupun tidak memiliki tiket, tidak mengurangi rasa kecintaannya untuk menonton langsung timnas di Bogor. Ia akan tetap berada di sekitar stadion, dan memilih untuk menyaksikan laga langsung melalui layar besar yang akan dipasang panitia di luar stadion.

COMMENTS