Ini Dia, Moana, Film Kartun Yang Sedang Berada di Puncak Box Office

Bangkit.co.id—Walt Disney patut berbangga hati. Film kartun produksi terbarunya, Moana, telah menduduki puncak Box Office selama dua minggu berturut-turut.

Moana berhasi raup keuntungan sebesar US$28,4 juta pada minggu kedua penayangannya. Jumlah tersebut masih setengah lebih rendah dari pendapatannya di minggu pertama ditayangkan.

Berdasarkan informasi yang dirilis Time, saat ini film kartun tersebt telah kumpulkan keuntungan sejumlah US$119,9 juta dari dalam negeri saja. Ditambah pendapatan dari luar negeri di seluruh dunia sebesar US$177,4 juta.

Posisi pertama Moana lalu disusul oleh film spin-off Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them. Selama tiga minggu penayangannya, film yang diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$18,5 juta. Pendapatan ini dikatakan turun sebesar 59 persen dari minggu pertama penayangannya. Serial terbaru Harry Potter ini bahkan sempat menduduki peringkat teratas box office sekala internasional dengan total pendapatan US$60,4 juta dari pemutaran di 67 negara.

Urutan ketiga dan keempat ditempati oleh film Arrival dan Allied. Pada pekan keempat penayangannya, Arrival berhasil raup pendapatan sebesae US$7,3 juta dan Allied pada pekan kedua penayangannya mampu kumpulkan pendapatan sebesar US$7,1 juta.

Posisi kelima ditempati oleh film hero garapan Marvel, Doctor Strange yang berhasil kumpulkan untung sebesar US$6,5 juta pada satu pekan terakhir.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *