Cara Mengatur Kunci Sidik Jari di WhatsApp

Cara Mengatur Kunci Sidik Jari di WhatsApp ( Fingerprint WA )

Cara mengaktifkan Fingerprint pada WhatsAppBangkit.co.id– Demi menjaga privasi dari tangan jahil penting juga mengetahui cara mengatur Kunci Sidik jari pada WA sebagai salah satu dari sekian banyak Aplikasi yang pasti ada di hp setiap orang.

Selama beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah meluncurkan banyak pembaruan baru untuk Android dan iOS. Salah satu pembaruan baru ini memungkinkan Anda menambahkan kunci sidik jari pada WhatsApp. Ini berarti Anda tidak dapat mengakses obrolan WhatsApp tanpa membuka kunci aplikasi melalui sidik jari yang disimpan di ponsel.

Tentu saja, Anda memerlukan hp dengan sensor sidik jari agar bisa berfungsi dan WhatsApp versi terbaru. Kunci sidik jari di WhatsApp untuk Android berfungsi dengan ponsel yang memiliki sensor sidik jari kapasitif, dan yang memiliki sensor sidik jari dalam layar. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara menambahkan kunci sidik jari ke WhatsApp di Android.

Sekarang, fitur ini telah tersedia di WhatsApp untuk iPhone sejak Februari tahun ini, dan ini pertama kali muncul dalam versi beta untuk pengguna Android WhatsApp pada bulan Agustus .

Cara Mengatur Kunci Sidik Jari di WhatsApp

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda telah menginstal Update WhatsApp versi 2.19.221 atau lebih tinggi dengan membuka halaman WhatsApp di Google Play . Setelah selesai, cukup ikuti langkah-langkah ini untuk mengamankan obrolan WhatsApp Anda di Android dengan otentikasi sidik jari.

1. Buka WhatsApp > ketuk ikon tiga titik vertikal di kanan atas dan pergi ke Pengaturan .
2. Buka Akun > Privasi > Kunci Sidik Jari .
3. Pada layar berikutnya, hidupkan Buka Kunci dengan Sidik Jari .
4. Selain itu, Anda juga dapat mengatur durasi setelah itu Anda harus menggunakan sidik jari untuk membuka kunci WhatsApp. Itu dapat diatur ke Segera , Setelah satu menit atau Setelah 30 menit .
5. Selanjutnya, Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin menampilkan konten dan pengirim pesan dalam notifikasi atau tidak.

Sekarang setiap kali Anda membuka WhatsApp, tergantung pada durasi kunci otomatis yang Anda tetapkan, Anda perlu menerapkan sidik jari Anda untuk membuka kunci aplikasi. Dan itulah bagaimana Anda dapat mengatur kunci sidik jari WhatsApp pada Smartphone Android Anda.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *