Kata Mutiara Anak Sholeh

15 Kata Mutiara Anak Sholeh Bagus Untuk Nasehat

Kata Mutiara Anak Sholeh Bagus Untuk Nasehat, Bangkit Berbagi Kata Kata Bijak Anak Sholeh dan Shalihah Siapa yang tidak senang jika mempunyai anak yang Sholeh, rajin beribadah dan patuh kepada orang tua. Hal ini tentunya menjadi mimpi bagi semua orang tua, karena anak yang sholeh dan sholeha akan menjadi penerang keluarga, bahkan saat orang tua telah meninggal anak sholeh tak akan lupa mengirim do’a untuk orang tua.

Diangkat menjadi tema hari ini bangkit membagikan rangkaian kata kata mutiara untuk anak sholeh, sekaligus bisa dijadikan nasehat yang bagus orang tua kepada anaknya supaya sang anak bisa tumbuh berkembang dan menjadi anak sholeh seperti yang diharapkan.

Sebelum lanjut pada topik bahasan kata mutiara anak sholeh, berikut kita berikan beberapa ciri-ciri atau sifat yang ada pada anak sholeh dan shalihah, seperti apa?

Ciri-ciri Anak Sholeh dan Shalihah

  • Beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT
  • Cinta kepada Allah dan Rasul-Nya
  • Menjaga sholat dan ibadahnya
  • Berbakti kepada kedua orang tuanya
  • Cinta terhadap ilmu
  • Selalu mendoakan kedua orang tuanya
  • Berkhlakul karimah

Quotes: Kata Mutiara Islami Anak Sholeh

1. Mengasah dan mendidik anak itu hendaknya sejak anak masih kecil, karena otak anak yang masih kecil itu layaknya kertas putih yang kosong dengan demikian kita akan lebih mudah mengarahkannya ke jalan yang lebih baik, dan sebisa mungkin tanamkan dalam diri rasa tanggung jawab dan targetkan bahwa nasib anak kita harus lebih baik dari orang tuanya.. tentunya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, berbakti kepada negara dan agama.

2. Jika Allah telah memberikan kepercayaan kepada kita dengan menitipkan anak, maka peliharalah anak itu dan didiklah dia agar menjadi anak yang soleh, anak yang taat kepada orang tua dan tuhannya.

3. Tidak akan ada yang dibawa oleh anak manusia jikalau sudah meninggal dunia kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang saleh mendoakannya.

4. Setiap anak manusia tentunya dilahirkan dalam keadaan suci, jadi seperti apa anak tersebut kelaknya itu bergantung dari didikan orang tuanya.

5. Kokohnya sebuah bangunan yang menjulan tinggi itu bergantung pondasi yang mengawali pembangunan.

6. Seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa banyak anak itu banyak rezeki, karena masing-masing anak yang dilahirkan itu membawa rizkinya sendiri, jadi jangan pernah kita menyia-nyiakan seoran anak yang telah Allah titipkan kepada kita.

7. Walaupun kita mencoba mengajarkan anak-anak kita semua tentanng kehidupan, anak-anak kita telah mengajarkan kita semua tentang kehidupan.

8. Anak-anak seperti semen basah, mengapa demikian? karena apapun yang jatuh padanya itu selalu membekas.

9. Anak-anak tidak akan mengingat anda pada hal-hal materi apa yang telahh diberikan, tapi mereka akan mengingat seberapa besar kasih sayang yang diberikan orang tuanya.

10. Anak-anak merupakan peniru alami yang bertindak seperti orangtua mereka, meski orang tuanya telah berupaya mengajarkan hal-hal yang baik.

11. Anak yang saleh itu dapat menyelamatkan kedua orang tuanya dari kobaran api neraka, sebaliknya jika orang tua itu sendiri justru malah salah dalam mendidik maka orang tuanyalah yang akan bertanggung jawab atas dosa yang telah diperbuat oleh si anak.

12. Nasib negara, agama, bahkan dunia sekalipun itu menjadi bagian dari generasi muda yaitu anak-anak, oleh karnanya perlu kita menanamkan jiwa kemandirian pada setiap anak untun membangun sebuah agama, negara, dan dunia yang bermoral dihadapan tuhannya.

13. Yang menjadi penilaian Allah kepada umat manusia adalah akhlak yang bagus dan kuat, oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban setiap orang tua untuk mendidik anaknya supaya menjadi pribadi yang baik serta berakhlak mulia.

14. Seringkali manusia menganggap bahwa hidup dalam bergelimang harta itu adalah bentuk kekayaan, padahal harta kekayaan yang paling berharga itu adalah seorang anak yang telah dititipkan tuhan kepada kita.

15. Merawat anak bagaikan bercocok tanam dikebun, dapat dicontohkan apabila kita menanam bibit cabai kan mustahil nanti kita memanen buah timun.. baik dan buruknya sikap seorang anak itu ditentukan mulai dari dia masih berbentuk lahan kosong yang tinggal bagaimana kita memilih cara untuk mengolahnya

Itulah 15 Kata Mutiara Anak Sholeh Bagus Untuk Nasehat yang dapat kita bagikan hari ini, jangan lupa like and share apabila rangkaian kata di atas dianggap bermanfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *