3 Cara Mudah Atasi Kuota Internet Boros, Dijamin Makin Hemat

3 Cara Mudah Atasi Kuota Internet Boros, Dijamin Makin Hemat – Cara Agar Kuota Internet Menjadi Irit, Ketika Anda ingin online, membuka aplikasi media sosial, streaming video dan juga mengunduh musik favorit Anda saat bepergian, Anda mungkin sudah tahu seberapa besar kuota Internet yang dihabiskan tiap harinya. Tentunya, hal ini cukup menyebalkan, ditambah dengan uang yang dihabiskan untuk membeli kuota data internet yang terbatas sifatnya.

Tapi untungnya, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan sehingga Anda dapat menghemat kuota data internet di perangkat Android. Tidak perlu lama lagi, berikut ini tips untuk menghemat kuota data internet yang dulansir melalui halaman Ubergizmo, Rabu (16/5/2010).

Cara Mengatasi Kuota Internet Boros

1 Batasi Data Latar Belakang
Dengan membatasi data latar belakang, ternyata menjadi cara yang cukup kuat untuk memangkas penggunaan kuota data Internet. untuk melakukannya, Anda dapat pergi melalui Pengaturan> Penggunaan Data> Batasi Data Latar Belakang.

Di sini, Anda dapat dengan mudah membatasi penggunaan di setiap aplikasi dengan masuk ke Pengaturan> Aplikasi (pilih aplikasi yang diinginkan) dan batasi latar belakang data.

2 Matikan Fitur Pembaruan Otomatis di setiap Aplikasi
terkadang, banyak pengguna Android lupa untuk menonaktifkan fitur pembaruan otomatis di Google Play Store. Untuk melakukannya, cukup masuk ke Pengaturan Google Play Store, pilih Pengaturan, lalu pergi ke pilihan teratas, yaitu Aplikasi Pembaruan Otomatis.

Dan pastikan, pilih Aplikasi Otomatis hanya melalui WiFI. Dengan begitu, aplikasi di Android akan diperbarui ketika ponsel cerdas Anda terhubung ke koneksi WiFi.

3 Hapus Aplikasi yang Mengandalkan Kuota Data Internet
Untuk mencegah kuota tidak cepat habis, disarankan untuk menghapus atau menghapus aplikasi yang menyedot kuota data internet. untuk dapat melihat aplikasi apa pun yang menyedot banyak data, Anda juga dapat membuka menu Pengaturan kemudian buka Penggunaan Data, lalu gulir ke bawah dan Anda dapat melihat aplikasi mana yang paling banyak digunakan data internet. cukup mudah bukan? semoga bermanfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *