Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE Pada Iphone dan Android

Yang Cari Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE Pada Iphone dan Android, Masuk

Untuk sobat Yang sedang Cari Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE Pada Iphone dan Android hari ini Bangkit membagikan beberapa langkah yang bisa digunakan untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE pada android dan Iphone. Meskipun sudah banyak poster bertebaran, iklan di tv seliveran memasarkan koneksi internet cepat yang menjadi penerus 3G tapi rupanya masih banyak diantara kita yang belum tahu Cara mengaktifkan jaringan 4G pada ponsel yang digenggam.

Malu bertanya gak kebagian nikmatnya, betul?. saat ini ada dua platform ponsel pintar yang merajai pasaran Indonesia yaitu android dan iPhone, karena inilah bangkit memutuskan dua Cara Aktifkan Sinyal 4G untuk dua sistem operasi tersebut, entah itu merk hp yang digunakan baik Samsung, Advance atau Xiaomi.

Pada dasarnya Jaringan 4G tidak hanya bergantung pada jenis ponsel yang digunakan tapi peran provider juga sangat menentukan, kabarnya Smartfren yang mempunyai Jaringan 4G terluas dan konon melebihi provider lawas seperti Telkomsel dan Indosat Ooredoo.

Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone

Yang pertama kita bahas pada Artikel ini adalah cara mudah aktifkan Jaringan 4G LTE pada Iphone, sobat bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk lebih jelasnya:

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan atau aplikasi Settings di perangkat iPhone Anda.
  2. Selanjutnya pilih menu Cellular.
  3. Aktifkan Cellular Data kemudian pilih menu Cellular Data Options.
  4. Setelah itu pilih menu Voice & Data.
  5. Pada halaman Voice & Data, Anda bisa langsung memilih jaringan LTE.
  6. Jika jaringan sudah berhasil aktif, kini Anda bisa menikmati akses internet dengan jaringan 4G LTE.
Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE Pada Iphone dan Android
Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE Pada Iphone dan Android: Bangkit.co.id

Apabila pada iPhone yang sobat gunakan tak ada pilihan menu LTE, itu mungkin karena tipe iPhone milik anda belum support dengan sistem ini. Biasanya untuk iPhone tipe 4S ke bawah memang belum support dengan koneksi 4G LTE.

Tipe Iphone yang sudah mendukung jaringan 4G kalau tidak salah mulai ditanamkan ada Iphone 5 sampai generasi berikutnya yaitu iPhone X. Tapi yang menjadi kekurangan adalah iphone yang telah mendukung jaringan ini kekuatan bateraynya lebih berkurang atau boros.

Cara Mengaktifkan 4G LTE Pada Android

Langkah yang bisa dilakukan untuk aktifkan jaringan 4G LTE pada android dibagi menjadi dua cara, anda bisa mencobanya mana yang dianggap lebih mudah. Cara mengaktifkan 4g pada hp android yang pertama ini adalah dengan menggunakan pengaturan yang sudah ada pada ponsel anda, disini anda bisa memilih salah satu jaringan 4G lewat mode GSM/WCDMA/4G Auto. Langkahnya masuk pada pengaturan – pengaturan jaringan – kemudian pilih metode jaringan, pilih yang GSM/WCDMA/LTE Auto atau 2G/3G/4G Auto.

Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE

Cara mengaktifkan jaringan 4G LTE diatas merupakan langkah paling standar tapi cara ini mempunyai kekurangan yaitu sinyal akan berubah ke jaringan EDGE atau HSDPA secara otomatis jika ponsel tidak mendapakan jaringan 4G, biasanya yang mengalami ini mencari Cara Mengatasi Sinyal 4G Hilang.

Cara Kedua untukMengaktifkan 4G LTE dengan Dial *#*#4636#*#*

Langkah ini juga bisa dibilang langkah standart karena kita menggunakan bantuan dari provider, yang perlu anda lakukan adalah memanggil kode berikut *#*#4636#*#* Nanti akan keluar informasi seperti gambar dibawah ini

Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE

Setelah itu pilihlah Phone Information, nanti akan ada pilihan menu Phone Info. scroll kebawah sampai anda melihat menu Set preferred network type : klik saja pada bagian gambar yang dilingkari ini

Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE

kemudian Pilih LTE Only. Tunggu beberapa saat sampai sinyal 4G muncul di androidmu.

Cara Aktifkan Sinyal 4g LTE

Cara ini biasanya disebut dengan mengunci sinyal 4G LTE, karena jika ponsel anda tak mendapat jaringan 4G iya tak akan berpindah ke jaringan EDGE atau 3G atau HSDPA. Jika tak ada sinyal 4G sama sekali koneksi anda akan terputus anda bisa kembali pada mode LTE Only ini dengan menggantinya ke mode Auto.

Nb : Beberapa merk HP tidak bisa menggukanan Dial *#*#4636#*#* silahkan coba dengan kode lain: *#673644#

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *