Chat WA Dapat DiPindahkan Dari Android Ke IOS, Ikuti Langkah Berikut

Bangkit.co.id – Fitur terbaru dari WA yang sekarang dapat dengan mudah memindahkan Chat dari Android ke IOS, fitur ini pastinya tidak berguna untuk anda yang tak melakukan perubahan Hp, tetapi bagi anda yang kebetulan sedang ada rencana untuk mengganti Android menjadi Ios maka sobat wajib Ikuta langkah berikut jika ingin Chat WA Dapat dipindahkan dari hp lama ke yang baru.

WhatsApp pada hari Rabu mengumumkan bahwa penggunanya sekarang dapat mentransfer seluruh riwayat obrolan mereka dari Android ke iOS dan kembali. Fitur ini pertama kali diumumkan pada acara Galaxy Unpacked tahun lalu.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer riwayat obrolan mereka, atau akan hilang setelah beralih. Platform milik Meta awalnya menawarkan fitur ini dalam pembaruan beta. Sayangnya, fitur ini masih belum bisa mentransfer riwayat panggilan dan pembayaran WhatsApp.

WhatsApp secara resmi mengumumkan fitur sakelar baru dalam sebuah tweet. Perusahaan telah memperbarui halaman FAQ untuk menyoroti cara mentransfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iOS. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengguna sebelum melanjutkan migrasi – ponsel Android mereka harus menjalankan Android 5 atau lebih baru, dan iPhone mereka harus menjalankan iOS 15.5 atau lebih baru.

Transfernya nirkabel, jadi kedua perangkat harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Disarankan juga untuk menghubungkan perangkat ke sumber daya yang terletak di bawah relai. Pada acara Galaxy Unpacked tahun lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur panggilan baru awalnya akan tersedia di smartphone Samsung tertentu. Fitur ini kemudian diluncurkan ke basis pengguna yang lebih luas sebagai bagian dari pembaruan beta.

Chat WA Dapat DiPindahkan Dari Android Ke IOS

  1. Ikuti petunjuk di layar setelah membuka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android Anda.
  2. Masukkan kode yang ditampilkan di iPhone di ponsel Android Anda.
  3. Ketuk Lanjutkan  dan ikuti petunjuk di layar.
  4. Pilih WhatsApp  di layar Transfer Data
  5. Ketuk Mulai  di ponsel Android Anda, dan tunggu WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. Anda akan keluar dari ponsel Android setelah data disiapkan.
  6. Ketuk Berikutnya  untuk kembali ke aplikasi Pindah ke iOS.
  7. Ketuk Lanjutkan  untuk mentransfer data dari ponsel Android Anda ke iPhone Anda dan tunggu Pindah ke iOS untuk mengonfirmasi transfer selesai.
  8. Instal WhatsApp versi terbaru dari App Store.
  9. Buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan di perangkat lama Anda.
  10. Ketuk Mulai  saat diminta, dan biarkan prosesnya selesai.

Anda akan melihat obrolan Anda di perangkat baru setelah Anda menyelesaikan aktivasinya. Khususnya, data yang ditransfer tidak akan diunggah ke iCloud sampai Anda membuat cadangan. Data akan tetap ada di perangkat Android Anda sampai Anda menghapus WhatsApp atau menghapus ponsel cerdas Anda.

Yang perlu diperhatikan sebelum memindahkan chat WA

  • Android OS Lollipop, SDK 21 atau lebih tinggi, atau Android 5 atau lebih tinggi yang diinstal pada perangkat Android Anda
  • iOS 15.5 atau lebih tinggi diinstal pada iPhone Anda
  • Pindah ke aplikasi iOS yang terpasang di ponsel Android Anda
  • WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau lebih tinggi di perangkat baru Anda
  • WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih tinggi di perangkat lama Anda
  • Gunakan nomor telepon yang sama dengan telepon lama Anda di perangkat baru Anda
  • IPhone Anda harus baru dari pabrik atau reset ke pengaturan pabrik untuk dipasangkan dengan aplikasi Pindah ke iOS dan memindahkan data dari ponsel Android Anda
  • Kedua perangkat Anda harus terhubung ke sumber listrik
  • Kedua perangkat Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau Anda harus menghubungkan perangkat Android Anda ke hotspot iPhone Anda
Dengan adanya fitur tambahan Chat WA Dapat DiPindahkan Dari Android Ke IOS anda tak perlu banyak pertimbangan lagi jika berkeinginan untuk berganti hp beda os.