Tak Sulit, Berikut Cara Mengganti Tanggal Lahir di TikTok

Cara Mengganti Tanggal Lahir di TikTok buntut dari peraturan baru dari media social yang tengah viral saat ini, Tiktok tak menyediakan opsi untuk merubah tanggal lahir bagi yang berusia kurang dari 16 tahun,

Tetapi ini bukan berarti anda benar-benar tidak bisa mengganti tanggal lahir, semua bisa dilakukan asalkan mengetahui caranya.

Menurut kebijakan baru, pengguna TikTok di bawah usia 16 tahun tidak akan dapat mengubah usia mereka melalui pengaturan. Jika Anda salah satunya dan masih ingin mengubahnya, Anda harus menggunakan cara khusus.

Berikut beberapa cara mengubah tanggal lahir dan usia di TikTok yang bisa Anda coba. Cara mengubah tanggal lahir Anda di Tiktok Berbeda dengan ID atau nama TikTok, Anda tidak dapat mengubah tanggal lahir dari menu Edit Profil.

Saat ini, satu-satunya cara untuk mengubah tanggal lahir Anda di tiktok tanpa menghapus akun Anda adalah dengan menghubungi dukungan pelanggan tiktok. Berikut adalah langkah-langkah untuk

Cara Mengganti Tanggal Lahir di TikTok

Buka aplikasi TikTok.

Klik ikon orang (profil) di sudut kanan bawah.

Kemudian klik ikon menu di kanan atas.

Pilih Pengaturan dan menu Privasi Gulir ke bawah dan temukan menu Lihat masalah dan pilih.

Klik ikon dokumen di pojok kanan atas.

Kemudian klik ikon pensil untuk membuat laporan baru.

Tuliskan bahwa kamu ingin mengganti tanggal lahir, misalnya seperti bawah ini:

Saya ingin mengganti tanggal lahir di akun saya karena tanggal yang tercantum saat ini salah. Saya dapat memberikan kartu identitas resmi sebagai bukti untuk menunjukkan tanggal lahir saya yang benar.

Setelah menuliskan laporan, langsung saja klik tombol Laporkan (jangan mengupload gambar atau foto apapun)

Tunggu 1 sampai 2 hari kerja sampai kamu mendapatkan email balasan dari tim support Tiktok di email yang kamu daftarkan

Tim support tiktok akan meminta verifikasi kartu identitas milikmu, kamu bisa berikan scan KTP atau SIM yang mencantumkan tanggal lahir aslimu (baca: cara scan foto dan dokumen di hp)

Jika sudah sampai tahap ini, kamu hanya perlu menunggu beberapa hari sampai tanggal lahir di tiktokmu berhasil diganti.

Mengapa saya tidak dapat mengubah tanggal lahir saya di Tiktok?

Jika Anda ingin mengubah tanggal lahir Anda di TikTok, Anda perlu menyiapkan kartu yang penting untuk umum, seperti izin tinggal atau SIM.

Tim dukungan TikTok akan meminta Anda untuk memberikan ID Anda sebagai bukti identitas. Jika ini tidak memungkinkan, permintaan akan ditolak dan tanggal lahir Anda tidak akan diubah.

Tapi jangan khawatir. Anda juga dapat mengubah tanggal lahir di tiktok dan mengakses fitur tertentu melalui cara lain, seperti membuat akun baru. Kelemahan dari metode ini adalah pengikut TikTok Anda harus memulai dari awal.