Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Begini Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama Yang Terlanjur Update

Begini Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama Yang Terlanjur Update, tak bisa dipungkiri WA adalah aplikasi chat paling populer saat ini, tak mau ada celah pihak pengembang sangat rajin melakukan update versi terbaru, tentu saja tujuannya baik adalah untuk menutup kesalahan atau kelemahan pada versi lama.

Jika dipikir secara sepintas mungkin sedikit terasa aneh kenapa Aplikasi WA yang sudah diperbaruhi dari sananya justru ingin diturunkan versinya, tetapi semua mempunyai alasan berbeda mungkin ada yang merasa lebih berat dan sebagainya, semua tergantung pribadi masing-masing toh pada akhirnya sama-sama menggunakan Whatsapps hanya berbeda versi saja.

Tapi rupanya tak semua orang merasa nyaman dengan bermacam fitur WhatsApp pada versi terbaru, sehingga orang cenderung berkeinginan untuk mengembalikan WhatsApp yang digunakan pada versi lama, tapi apakah anda sudah paham bagaimana cara Downgrade WA app?, Jika belum maka tak salah anda mampir di halaman bangkit karena hari ini kita akan mengulas Cara mengembalikan Wa kembali ke versi Lama untuk yang sudah terlanjur di update.

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Bagi sobat yang berniat untuk Mendowngrade WA yang telah terlanjur di update kembali ke versi lama, ada beberapa langkah yang harus diikuti, dan yang pasti sobat sudah tidak bisa lagi jika ingin download ulang di playstore karena yang ada disana adalah versi terbaru.

Wah kalau di Playstore tidak ada kemana harus Download Whatsapp versi lama itu?, tenang disini kita akan bagikan juga tempat download WA versi lama, jadi sobat tak perlu lagi mengunjungi playstore. Woke sebelum anda bersiap untuk download Whatsapp versi lama backup dulu data anda yang saat ini tersimpan di akun wa sobat, caranya:

  1. Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih menu Settings.
  2. Kemudian sobat masuk ke Chat Setting dan pilih menu Chat Backup. Ikuti saja panduan yang muncul sampai berhasil mencadangkan data chat ke Google Drive.
  3. uninstall WhatsApp pada android sobat jika proses Backup telah selesai.
  4. Langkah berikutnya adalah download APK WhatsApp versi lama pada halaman ini.
  5. Setelah APK berhasil di download, kemudian instal file APK Whatsapp tersebut di perangkat Anda.
  6. Untuk memungkinan instalasi selain dari Playstore, Anda bisa mengaktifkan izin instalasi pihak ketiga dengan masuk ke menu Setting → Security → kemudian centang “Unknown Sources”.
  7. Apabila proses instalasi selesai, buka aplikasi Whatsapp kemudian tekan tombol pulihkan data dari Google Drive.

Diata adalah Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama tentu saja ini bisa dicoba untuk anda yang mungkin merasa berat menjalankan WA pada versi terbaru yang sebenarnya lebih aman dan lebih banyak fitur, namun semua kembali pada selesa anda. Like and share jika artikel ini dirasa membawa manfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *