Diet Oatmel, Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Diet Oatmel, Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Diet Oatmel, Diet Sehat Menurunkan Berat Badan, Apakah anda sedang menjalani program diet untuk mengurangi berat badan? Diet seringkali dilakukan oleh orang-orang yang menganggap berat badannya berlebih dan menginginkan berat badan yang ideal sehingga bisa mencapai bentuk badan yang ideal.

Bagi anda yang sedang menjalani diet, apakah anda pernah mendengar tentang diet oatmeal? Diet oatmeal diklaim bisa mengurangi lemak yang berada di perut dengan ampuh tanpa harus merasa kelaparan seperti jenis diet yang lain. bagaimana caranya? simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu diet Oatmeal?

Oatmeal adalah sebuah makanan yang berbahan dasar gandum atau havernut yang selanjutnya diolah menjadi bubur. Seperti namanya, diet oatmeal mewajibkan anda untuk mengkonsumsi oatmeal sebagai makanan utama dan menggantikan makanan yang biasa anda makan dalam menu utama. Tetapi mengkonsumsi oatmeal sebagai pengganti menu makanan utama tidak langsung bisa menurunkan berat badan anda secara signifikan tetapi anda harus mengkonsumsi oatmeal sebagai pengganti makan besar dan tetap mengurangi total kebutuhan kalori harian anda.

Umumnya orang dewasa membutuhkan kalori harian sebesar 1.200 kal sampai dengan 1.600 kalori setiap harinya agar bisa beraktivitas secara maksimal. Dengan diet Oatmeal dan mengurangi 1-2 Kg berat badan anda dalam seminggu, anda harus mengurangi 500 samapi 1000 konsumsi kalori dalam sehari. tetapi dengan mengurangi jumlah kalori yang besar bisa membuat metabolisme tubuh anda berkurang, jadi harus tetap berhati-hati.

Bagaimana caranya melakukan diet Oatmeal?

Diet oatmeal biasanya berlangsung selama 2 minggu. Dalam waktu 1 minggu pertama, anda diwajibkan untuk mengkonsumsi oatmeal selama 3 kali sehari pada waktu sarapan, makan siang, dan makan malam. Dan oatmeal yang dikonsumsi adalah bubur gandum yang masih dan bukan oatmeal instan.

Setelah berhasil melewati minggu pertama, memasuki minggu kedua kurangi konsumsi oatmeal anda menjadi 1 atau 2 kali sehari dan ditambah dengan 1 porsi makan berat rendah lemak, dan harus diperhatikan total kalori harian yang masuk ke dalam tubuh anda tidak boleh lebih dari 1.300 kalori. Dan lengkapi minggu kedua dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Dan minggu kedua ini anda boleh mengkonsumsi havernut instan.

Apa manfaat makan Oatmeal?

Oatmeal yang sejatinya adalah gandum utuh yang termasuk kedalam makanan dengan jenis karbohidrat kompleks yang membuat perut kita butuh waktu yang lebih lama untuk mencernanya sehingga kita merasa kenyang lebih lama. Gandum utuh juga memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis biji-bijian olahan yang lain. Gandum utuh dan havernut juga diketahui sebagai makanan dengan serat yang tinggi.

Ada laporan yang membuktikan bahawa orang-orang yang mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi dapat mengalami penurunan berat badan dengan cepat dan mampu mengecilkan lingkar pinggang, penelitian ini diterbitkan oleh The American Journalof Clinical Nutrition pada tahun 2010.

Selain dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat, oatmeal juga terbukti dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker usus besar, Gandum juga terbukti dapat membantu mengurangi tekanan darah dan permasalahan pencernaan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *