Bukan Untuk Muka, Masker Alami Ini Mampu Mencegah Rambut Rontok

Bukan Untuk Muka, Masker Alami Ini Mampu Mencegah Rambut Rontok

Cara Mencegah Rambut Rontok – Tips Rambut rontok bisa disebabkan karena berbagai faktor. Misalnya akar rambut yang rapuh, ketombe, hingga faktor hormon. Untuk mencegah hal tersebut anda bisa menggunakan masker alami untuk mencegah kerontokan rambut. Masker-masker alami ini sebagian besar berasal dari bahan alami yang ada disekitar kita. misalnya telur, kelapa, madu, dll. Sebenarnya masker rambut ini terbilang mudah dibuat dan terbukti aman untuk merawat rambut anda.

Jika anda tidak banyak waktu untuk pergi ke salon untuk merawat rambut supaya tidak rontok, cobalah melakukan perawatan alami dibawah ini, agar rambut lebih kuat dan tercegah dari kerontokan. Rambut rontok memerlukan protein, mineral dan lemak alami untuk menguatkan akar rambut serta menghaluskan permukaan rambut. Jika melakukan perawatan tersebut secara rutin, anda bisa mendapatkan rambut sehat alami secara mudah tanpa khawatir rontok kembali. Berikut ini beberapa contoh masker alami untuk mencegah rambut rontok yang bisa dicoba.

Beberapa Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

  1. Masker kelapa

Didalam kelapa banyak terkandung protein, lemak, mineral yang bermanfaat melembutkan rambut dan mengurangi kondisi rambut patah. Cara membuatnya dengan memeras daging kelapa yang diparut sehingga mendapatkan santan. Campur dengan sedikit air dan oleskan kebagian rambut hingga kulit kepala. Biarkan semalaman dengan ditutup dengan shower cap. Bilas dan keramas seperti biasa pada keeesokan harinya.

  1. Masker telur

Hampir sama dengan kelapa, telur memiliki kandungan protein, sulfur dan mineral alami lain yang tinggi. Kegunaan masker telur untuk mengatasi kerontokan lebih efektif dengan menambahkan minyak zaitun. Sediakan putih telur dan campur dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok teh. Kocok hingga mengental dan balurkan kebagian kepala hingga kulit kepala. Setelah didiamkan 20 menit bilas dengan air dan shampoo.

  1. Masker teh hijau

Antioksidan yang ada dalam teh hijau mampu mencegah kerusakan dan kerontokan rambut. Selain itu pertumbuhan rambut akan meningkat kembali setelah mengalami perawatan. Cara membuat masker dari teh hijau adalah cukup menyeduh 2 kantong teh hijau dengan 1 cangkir air panas kemudian setelah menghangat oleskan pada kulit kepala kemudian diamkan hingga beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

  1. Masker lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat mencegah kerontokan rambut serta menyegarkan kulit kepala yang mengalami iritasi. Lidah buaya memiliki kandungann vitamin E yang bermanfaat menguatkan akar rambut. Cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut dan pijit kulit kepala secara perlahan. Biarkan beberapa jam agar mengering kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Masker bawang

Bawang yang digunakan adalah bawang merah dan putih. Kedua bawang ini memiliki sulfur yang tinggi. Sulfur bermanfaat memproduksi kolagen sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Iris kecil-kecil bawang dan remas hingga airnya keluar. Oleska kebagian rambut dan diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Atau anda cukup menggunakan bawang putih yang dihaluskan serta dicampur dengan minyak kelapa dan gunakan sebagai masker rambut.

Itulah beberapa contoh masker rambut untuk mencegah rambut rontok. Lakukan secara rutin perawatan dengan masker alami diatas agar hasilnya lebih maksimal.

COMMENTS