Tanpa Ribet: Ini Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Tanpa Ribet: Ini Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan Wajah, Mentimun adalah salah satu jenis labu-labuan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Biasanya mentimun seringkali digunakan untuk masalah  kecantikan kulit wajah, mulai dari melembabkan kulit wajah hingga dengan mengatasi penyebab jerawat. Bahkan seringkali dibuat sebagai masker mentimun untuk menghaluskan kulit.

Namun sebelum mendapatkan manfaat yang terdapat dalam kandungan mentimun, anda mesti mengekstrak atau membuat mentimun untuk merawat kulit secara rutin. Akan tetapi, agar hasilnya lebih maksimal, paling tidak anda menambahkan berbagai bahan-bahan alami lainnya. Nah, di bawah ini cara membuat masker mentimun untuk kecantikan wajah.

Tips Alami Membuat Masker Mentimun untuk Kecantikan Wajah

1.Masker Mentimun dan Putih Telur

Inilah bahan alami masker mentimun dan putih telur yang mampu mengatasi jerawat dan mengencangkan kulit wajah.  Putih telur yang kaya akan kandungan senyawa protein dan asam amino cukup tinggi, dimana sangat baik untuk menutrisi sel-sel kulit wajah. Siapkan mentimun segar secukupnya saja dan putih telur dari 1 butir telur ayam. Setelah itu, blender mentimun hingga halus dan campur dengan putih telur hingga membentuk pasta. Oleskan ke area wajah dan beri pijatan memutar selama 15 menit. Jika wajah terasa kencang, bilas dengan air hangat.

 

  1. Masker Timun dan Lemon

Lemon memang termasuk buah yang baik untuk diaplikasikan bersama timun. Meskipun masam, buah lemon dipercaya mengandung senyawa antibakterial, antioksidan, dan anti-inflamasi demi merawat kulit. Siapkan dahulu buah timun segar dan lemon 1 butir saja. Haluskan mentimun dan campurkan dengan perasan air lemon sampai merata. Terapkan pada area wajah hingga merata dan agar meresap secara optimal, silahkan diamkan masker menempel selama 1 jam.  Jika sudah terasa kaku, bilas masker wajah dengan air dingin sampai bersih.

 

  1. Masker Timun dan Yoghurt

Yogur memang berkhasiat bagi pencernaan dan juga sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah secara alami. Adapun kandungan asam laktat  di dalam yoghurt mampu menjaga kekencangan kulit secara alami serta mencegah terjadinya penuaan dini. Silahkan anda siapkan dahulu yoghurt tawar secukupnya, serta jangan lupa buah mentimun. Haluskan buah mentimun berserta kulitnya  dan kemudian campur dengan yoghurt tawar hingga terbentuk semacam pasta atau krim. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan sabun muka, lalu basuh dengan air hangat untuk membuka pori.

 

  1. Masker Timun dan Air Mawar

Air mawar ternyata sangat berkhasiat untuk menjaga kulit tetap tampil awet muda. Siapkan air mawar yang sudah direndam selama semalam. Campur antara air mawar tersebut dengan halusan buah mentimun sampai terbentuk semacam krim. Gunakan masker wajah tersebut setelah kamu mandi dan oleskan  masker keseluruh bagian wajah, lalu beri pijatan lembut dan diamkan 30 menit. Jika masker sekiranya sudah meresap secara optimal dan wajah terasa cukup kaku, kemudian gunakan air dingin sampai bersih.

Itu dia Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan Wajah. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.

COMMENTS