9 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Diketahui Orang

9 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Diketahui Orang

Penyebab sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari yang ringan sampai yang berat. Sakit kepala bisa juga disebabkan oleh gejala awal dari suatu penyakit, jadi ada baiknya anda hati-hati dan waspada apabila sakit kepala ini terjadi secara terus-menerus. Segeralah untuk periksakan diri anda ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Kenapa sering sakit kepala Pada dasarnya sakit yang ringan dapat diatasi dengan meminum obat pereda sakit kepala yang banyak dijual di pasaran. Namun, ada baiknya anda mencari tahu penyebab sakit kepala terlebih dahulu supaya gampang untuk mencari solusi pengobatannya. Umumnya prilaku kita sehari-hari dapat menjadi pemicu sakit kepala, seperti terlalu lama didepan layar komputer, terlalu lama menunduk dan sebagainya.

Penyebab sakit kepala 9 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Diketahui Orang

Faktor Penyebab Sakit Kepala

Salah satu faktor pemicu sakit kepala secara umum antara lain sebagai berikut :

  1. Pundak Menahan Beban Yang Berat

Saat anda memakai tas yang memiliki beban yang berat dan memakai tali yang membebani pundak terlalu lama. maka hal ini dapat menjadikan pundak anda mengalami tekanan dan membuat leher menjadi kaku sehingga memicu munculnya sakit kepala.

  1. Mengalami Sakit Jantung

Fungsi utama jantung yaitu untuk memompa aliran darah ke semua bagian tubuh. Bila fungsi jantung ini mengalami masalah maka bisa membuat aliran darah didalam tubuh  menjadi terhambat. Dengan kondisi seperti ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab sakit kepala akut yang harus anda waspadai.

  1. Memasuki Usia Lanjut

Saat anda telah berusia lanjut, maka fungsi organ tubuh otomatis menjadi  berkurang, ditambah lagi kurangnya berolahraga dan aktifitas fisik. Sehingga hal ini bisa menjadikan orang usia lanjut kerap merasakan sakit kepala.

  1. Leher dan Kepala Posisinya Tidak Nyaman

Saat anda menunduk terlalu lama dapat membuat leher dan kepala dalam posisi yang tak nyaman. Contohnya seperti memakai laptop atau komputer yang posisinya lebih rendah dari posisi kepala, sehingga membuat anda menunduk terlalu lama. Dengan demikian leher akan menjadi tegang dan menyebabkan anda sakit kepala.

  1. Mengalami Sakit Gigi

Penyebab sakit di kepala selanjutnya adalah karena sakit gigi. Mengalami sakit gigi seperti gigi berlubang, yang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Hal ini ternyata bisa memicu timbulnya sakit kepala karena adanya hubungan langsung antara saraf kepala dan saraf gigi.

  1. Kafein

Bila terlampau banyak mengkonsumsi kafein, seperti meminum kopi terlalu banyak, maka hal ini dapat meningkatkan resiko terkena gangguan sakit kepala. Maka dari itu bila anda mengalami sakit kepala karena kebanyakan minum kopi ada baiknya untuk segera dikurangi.

  1. Mengalami Stres

Bila anda mengalami rasa cemas, takut, kuatir, stres atau depresi yang cukup akut dan berkelanjutan. Maka hal ini bisa menjadi pemicu munculnya masalah sakit kepala, karena adanya tekanan di saraf otak.

  1. Menderita Anemia

Bila anda mengalami kondisi dimana  sel darah merah didalam tubuh menurun atau dikenal dengan darah rendah. Dengan keadaan seperti ini maka pasokan oksigen ke otak akan menjadi berkurang, dan umumnya akan memicu rasa pusing, kantuk, dan sakit di kepala.

  1. Kolesterol Tinggi

Ketika tubuh mengalami kenaikan kadar kolesterol, kadar glukosa darah, dan trigliserida yang tinggi, maka hal ini bisa memicu munculnya rasa sakit kepala. Keadaan seperti ini terjadi karena aliran darah yang terhambat di dalam tubuh.

Demikianlah artikel singkat mengenai Penyebab sakit kepala yang dapat admin share pada kesempatan ini. Dengan demikian saat mengalami sakit kepala anda dapat segera melakukan tindakan supaya sakit kepala tidak berkepanjangan. Disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari gangguan berbagai macam penyakit, termasuk sakit kepala. Semoga bermanfaat.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0