Tips Meredakan Sakit Gigi Sensitif Memakai Bahan Alami

Tips Meredakan Sakit Gigi Sensitif Memakai Bahan Alami

Bangkit.co.id –¬†Tips Meredakan Sakit Gigi Sensitif Memakai Bahan Alami,¬†Memiliki gigi yang sensitif memang sangat terasa tidak nyaman. Menikmati suatu makanan yang terlalu berasa dingin maupun panas memang dapat menyiksa kita. Harus bisa sangat waspada sekali dalam memilih jenis makanan.

Selain itu amat penting juga untuk dapat memberikan suatu perawatan secara khusus untuk gigi sensitif supaya kondisinya tidak smeakin parah. Perlu untuk diketahui bahwa gigi bisa saja menjadi sensitif karena adanya tambalan, gigi menjadi berlubang, gigi retak dan juga menipisnya email pada gigi.

Kalau sekiranya suatu kondisi gigi sensitif kamu menjadi tidak terlalu parah, maka kamu dapat mencoba cara alami yang sederhana untuk bisa meredakannya. Seperti dengan sejumlah alternatif seperti berikut ini.

Bawang Putih, Air, dan Garam

Bawang putih yang ternyata dipercaya mempunyai kandungan yang dapat membantu untuk meredakan gigi yang sensitif. Kita dapat mengkombinasikan bawang putih, air, dan juga garam untuk meredakan rasa nyeri pada gigi sensitif. Caranya mudah saja. Campurkan saja 1 siung bawang putih yang telah dihaluskan dengan 2 / 3 tetes air dan garam. Oleskan secara langsung pada gigi yang terasa sensitif. Ulangi juga selama dua kali sehari sampai pada waktu beberapa hari.

Garam dan Air Hangat

Air garam dipercaya bisa membantu anda untuk meringankan sensitivitas pada gigi. Mengapa? Karena air garam bisa meningkatkan keseimbangan terhadap pH mulut, sehingga dia bisa menciptakan lingkungan basa yang dapat menyebabkan bakteri yang berbahaya pada mulut dan gigi tidak bisa hidup. Caranya bisa kamu larutkan sekitar 1/2 sdm garam dengan air hangat, lalu pergunakan sebagai air kumur. Ulangi juga sehari dua kali, untuk bisa mengurangi resiko gigi menjadi sensitif.

Cengkeh Tumbuk

Di dalam dunia kedokteran gigi, cengkeh sering dipakai untuk keperluan dari anestesi, anti inflamasi, dan juga anti bakteri. Cengkeh yang dipercaya memiliki kandungan untuk bisa mengurangi rasa sakti pada gigi serta melawan suatu infeksi. Esktrak air cengkeh memiliki efek analgesik. Analgesik mempunyai sifat seperti narkotik, dalam arti bisa untuk menekan sistem saraf pusat dan bisa mengubah persepsi terhadap rasa sakit yang diderita olehnya.

Untuk bisa mengurangi nyeri pada gigi sensitif, tumbuh cengkeh secukupnya apabila diperlukan maka cukup tambahkan sedikit air. Oleskan saja cengkeh yang ditumbuk pada gigi yang sensitif, diamkan saja selama 20 hingga 30 menit baru kalian kumur dengan air sampai bersih.

Mengunyah Daun Jambu Biji

Daun jambu biji mempunyai kandungan flavonoid dan zat anti inflamasi. Sehingga dipercaya mempunyai khasiat ampuh untuk bisa mengatasi nyeri pada gigi sensitif. Caranya gampang. Bersihkan dahulu jambu biji, pilih yang muda saja. Lalu kamu kunyah dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

COMMENTS

WORDPRESS: 0