Area Run-Off Berbeda Membuat Lintasan MotoGP Tidak Bisa Disebut Aman

Area Run-Off Berbeda Membuat Lintasan MotoGP Tidak Bisa Disebut Aman

Area Run-Off Berbeda Membuat Lintasan MotoGP Tidak Bisa Disebut Aman, Valentino Rossi seorang Movistar Yamaha mengutip Eurosport pada hari sabtu 11 Juni 2016 pembalap terkenal yang tak asing lagi ditelinga orang awam sekalipun memberikan kesimpulan bahwa para pembalap MotoGP belum bisa dikatakan aman, hal ini disebabkan Area run-Off yang berlainan.

line up motogp 2017 400x189 Area Run Off Berbeda Membuat Lintasan MotoGP Tidak Bisa Disebut Aman

Hal tersebut dikaitkan dengan gagalnya Luis Salom saat membawa kuda besinya melakukan manuver pada tikungan ke 12 dan jelas saja area run-off tak sanggup menahan kencangnya kecepatan motor Tag Kalex Luis Salom.

Valentino Rossi yang juga mewakili tim keselamatan di MotoGP mengangap masih banyak sirkuit yang kurang memberikan rasa keamanan untuk pembalap. Hal ini dinyatakan karena masih terdapat lebih dari 10 tikungan tajam berbahaya dan tidak diimbangi oleh lebarnya area run-off.

“Di trek lurus tak mungkin memiliki jarak 100 meter dari area run-off. Seperti di Qatar, kami harus berpacu di padang gurun, mungkin lintasan itu adalah salah satu yang terbaik,” tuntas sosok berusia 37 tahun.

COMMENTS