Kata Mutiara Bijak Awal Bulan Desember

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan Desember, Semangat Akhir Tahun

Kata kata Bulan DesemberBangkit.co.id– Quotes serta Status awal bulan Desember dari kami telah dirangkai menyusul koleksi sebelumnya yang berjudul Kata kata Bulan November yang baru terposting beberapa hari lalu. Apa yang ada dibenak mayoritas orang jika akhir tahun telah tiba?, untuk yang hobby belanja biasanya banyak diskon yang diberikan oleh mall terdekat, karena sekarang banyak yang shopping secara online maka banyak juga onlineshop yang memberikan kejutan akhir tahun.

Saat awal bulan biasaya orang berburu rangkaian kata kata awal bulan desember atau bulan lainnya untuk dikirimkan kepada teman, orang tua, pacar dan seseorang yang dianggap spesial dalam hidup anda. Selain itu awal bulan terkadang menjadi inspirasi tersendiri untuk mengenang hari kelahiran dan lain sebagainya, pada intinya semua mempunyai makna berbeda antara individu satu dan lainnya.

Membahas tentang ucapan kata bijak di bulan Desember, berikut ini kita telah merangkum sederet kata-kata yang dapat anda jadikan status WA atau media sosial lainnya. Bila anda ingin mengetahui hari besar apa saja yang ada di Bulan Desember berikut kita cantumkan sekalian sehingga saat berkunjung kemari selain mendaatkan apa yang anda cara juga mendapat tambahan pengetahuan.

Hari Besar Di Bulan Desember

  • Hari AIDS Sedunia, diperingati setiap tanggal 1 Desember
  • Hari Cacat, diperingati setiap tanggal 3 Desember
  • Hari Artileri, diperingati setiap tanggal 4 Desember
  • Hari Armada, diperingati tiap tanggal 9 Desember
  • Hari Anti Korupsi, diperingati setiap 9 Desember
  • Hari Hak Asasi Manusia, diperingati tiap tanggal 10 Desember
  • Hari Transmigrasi, diperingati setiap 12 Desember
  • Hari Nusantara, setiap tanggal 13 Desember
  • 19 Desember, diperingati sebagai Hari Bela Negara
  • 20 Desember, diperingati sebagai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
  • 22 Desember : Hari Ibu Nasional
  • 22 Desember, diperingati sebagai Hari Sosial
  • 22 Desember: Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)
  • 25 Desember: Hari Natal

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan Desember

1. Anda tidak dapat membuat orang merasa penting di hadapan Anda kalau Anda diam-diam menganggap dia bukan siapa-siapa.

2. Cara terbaik untuk mendapatkan jawaban “ya” adalah menempatkan orang lain dalam suasana hati “ya”. Anda melakukan hal ini dengan menciptakan suasana positif dan mantap.

3. Salah satu penghargaan yang Anda bisa berikan kepada orang lain hanyalah dengan mendengarkan apabila dia berbicara. Sebab hal itu akan mengangkat harga dirinya.

4. Orang tidak akan memikirkan secepat apa Anda menyelesaikan pekerjaan tetapi orang akan lebih menilai sebaik apa Anda telah melakukannya.

5. Lihatlah kura-kura. Satu-satunya kesempatan yang bisa membuat kura-kura melangkah maju adalah ketika dia berani menjulurkan kepalanya keluar.

6. Mereka yang bisa sampai di puncak adalah mereka yang mengerjakan pekerjaannya dengan seluruh energi antusiasme dan kerja keras.

7. Melaksanakan hal-hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa Anda ke masa depan yang luar biasa.

8. Untuk bisa benar-benar menang seseorang harus lebih dulu punya keyakinan bahwa dia akan menang.

9. Temuilah seseorang untuk pertama kali dengan tersenyum maka dia akan merasa telah mengenal Anda sejak puluhan tahun.

10. Tidak seorangpun yang tahu apakah besok pagi kita masih hidup. Sekarang adalah satu-satunya saat yang kita punyai. Nikmatilah!

11. Waktu sebenarnya tidak pernah ada. Itu adalah konsep abstrak dalam pikiran kita. Saat sekarang merupakan satu-satunya saat yang kita miliki. Berbuatlah sesuatu yang berarti dalam saat yang sekarang ini.

12. Menyalahkan orang lain tidak akan menghasilkan penyelesaian. Kalau sesuatu sudah terlanjur dilakukan mau apa lagi? Berkeluh kesah terus tentang hal itu tidak akan merubah apapun. Menyalahkan cuaca ataupun orang lain tidak akan menolong siapapun.

13. Menyalahkan dan terus menerus merasa bersalah sama bersifat menghancurkan. Waktu kita menyalahkan Tuhan orang lain atau diri sendiri berarti kita lari dari pokok persoalan sebenarnya yaitu melakukan sesuatu.

14. Kalau kita membiarkan pengalaman pengalaman buruk atau kata-kata buruk memenuhi pikiran dan perasaan kita kita sendirilah yang akan menderita akibatnya.

15. Masalah-masalah tidak akan menghancurkan bila kita menanganinya dengan penuh ketenangan dan satu persatu. Semakin cepat kita mengetahui hikmah yang diperoleh dari masalah itu akan semakin mudah bagi kita untuk menghadapinya.

16. Seni berbahagia meliputi kemampuan untuk dapat tertawa pada masa-masa sulit. Langsung setelah kesulitan itu muncul.

17. Kita adalah manusia yang wajar bila masih bisa juga melakukan kesalahan-kesalahan. Kalau Anda ingin serba sempurna maka Anda bukanlah penghuni planet ini.

18. Kalau Anda merisaukan tentang segala sesuatu yang Anda inginkan tetapi belum anda miliki maka pikirkanlah hal-hal yang tidak Anda inginkan dan memang belum Anda miliki. Semua itu ada positifnya. Termasuk “tidak memiliki”.

19. Tidak ada cara lain. Untuk membuat suatu keadaan menjadi lebih baik kita juga harus berubah lebih baik. Hari ini akan tetap seperti kemarin kalau tidak melakukan usaha apa-apa.

20. Kegagalan bukanlah hal yang menyakitkan bila Anda telah mengusahakan secara maksimal. Kegagalan akan terasa menyakitkan bila jauh di lubuk hati Anda menyadari bahwa sebetulnya bisa berusaha lebih dari yang telah dilakukan.

21. Unsur utama yang harus Anda miliki dalam mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah dengan menyakinkan diri bahwa Anda layak untuk memperolehnya.

22. Anak-anak adalah penerima yang baik. Dia akan selalu menerima Anda. Kaya-miskin hitam atau putih. Bahkan tidak mempersoalkan apakah Anda mandi atau tidak. Kadang-kadang kita perlu menjadi seperti anak-anak lagi yang bisa menerima orang lain dengan ketulusan hati.

23. Sementara orang tetap bekerja karena dia menyukai tantangan. Jauh lebih besar dibandingkan kesukaannya akan uang. Itulah sebabnya mengapa dia menjadi kaya.

24. Hidup ini tidak membosankan. Yang ada hanyalah orang-orang yang menciptakan kebosanan yang melihat hidupnya melalui kacamata yang kotor buram dan keruh. Memang suatu misteri bahwa sebagian orang mengarahkan dirinya melihat keindahan sedang sementara lagi melakukan sebaliknya.

25. Terima kasih Tuhan terima kasih. Engkau telah memberikan yang terbaik bagiku hari ini dan sepanjang tahun ini. Pernah Anda berdoa semacam ini selain hanya memohon?

26. Di antara banyak hal yang kita bisa berikan kepada orang tetapi kita masih tetap memilikinya adalah ketulusan hati dan keramahan kita.

27. Setiap kita bisa menamatkan sekolah kita dan mendapat ijazah sampai doktor sekalipun. Tapi pendidikan bagi kita sesungguhnya tidak akan pernah tamat.

28. Hal-hal yang besarpun bisa dicapai meskipun dengan gerakan lambat. Tetapi tiada apapun bisa dicapai apabila kita hanya diam.

29. Kita semua mempunyai jumlah waktu yang sama meskipun kemampuan yang tidak sama. Tetapi orang yang menggunakan waktunya dengan lebih baik acapkali mengalahkan mereka yang mempunyai kemampuan lebih banyak.

30. Ketika saya cenderung menunda saya bertanya pada diri sendiri “apa sih yang sebenarnya saya hindari?” dan lalu berusaha menghadapi hal-hal yang mungkin datang tersebut.

Kutipan Kata Mutiara Bulan Desember

1 Desember, Tidak seorangpun akan mendapatkan bahwa begitu saja hidup ini bernilai. Kita sendirilah yang harus membuatnya bernilai.

2 Desember, Anda harus melakukannya sendiri. Hanya saja, kadang-kadang Anda tidak bisa melakukannya seorang diri. Karena itu, hargailah bantuan setiap orang.

3 Desember, Masa depan Anda ditentukan oleh banyak hal, tetapi terutama oleh diri Anda sendiri.

4 Desember, Orang yang positif adalah orang yang meluangkan waktu untuk memperbaiki diri sendiri sehingga tidak ada waktu lagi untuk mengkritik orang lain.

5 Desember, Dakilah yang tinggi, melangkahlah yang jauh. Tujuanmu adalah langit. Sasaranmu adalah bintang.

6 Desember, Dua orang melihat dari jendela yang sama. Yang seorang menatap bintang-bintang di langit, yang lain memandang lumpur di tanah. Siapakah yang lebih berbahagia?

7 Desember, Ukuran tubuhmu kurang penting. Ukuran otakmu agak penting. Ukuran hatimu yang paling penting.

8 Desember, Kesempatan besar untuk menolong orang lain amatlah langka, tetapi kesempatan kecil-kecil setiap hari di sekitar kita selalu ada.

9 Desember, Kerjakan yang Anda sukai dan sukai yang Anda kerjakan. Maka akan Anda dapati bahwa Anda tidak perlu bekerja seharipun sepanjang hidup Anda.

10 Desember, Orang cenderung menilai kesuksesan dari jumlah penghasilan atau mobil-mobil yang dimiliki, bukan dari kualitas hubungannya dengan sesama manusia.

11 Desember, Ada aturan sederhana, namun sangat hebat. Bila memberikan sesuatu kepada seseorang, usahakan memberikan lebih dari yang diharapkan.

12 Desember, Tidak ada perbuatan baik, sekecil apapun, yang akan sia-sia.

13 Desember, Senyuman adalah sebuah lengkungan yang bisa meluruskan segala sesuatu.

14 Desember, Hampir tidak ada sesuatupun yang bisa berhasil dengan baik, kalau pelaksanaannya tidak dilakukan dengan kesungguhan yang kuat.

15 Desember, Sebuah gagasan baru, mula-mula dianggap konyol, lalu diabaikan karena dianggap tidak penting, sampai akhirnya diakui semua orang.

16 Desember, Bagaimana caranya menjadi orang dengan sikap positif? Tiada lain adalah keinginan untuk betul-betul berpikir positif. Harus mempunyai tekad dan hasrat. Tiap saat arahkan diri untuk berpikir positif.

17 Desember, Orang-orang dengan keyakinan, selalu memiliki kekuatan. Mereka bagaikan rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya. Mereka berlari dan tidak lesu. Mereka berjalan dan tidak lelah.

18 Desember, Apa yang hari esok akan berikan kepada Anda, sebagian besar tergantung kepada apa yang telah Anda isikan pada hari ini.

19 Desember, Sebuah mesin hanya akan bergerak, bekerja dan bermanfaat bagi Anda, kalau ada yang bernama “start”. Karena itu, lakukan “start” dalam kehidupan Anda.

20 Desember, Ada satu hal yang menghancurkan kebahagiaan. Yaitu dendam, benci, amarah, dan sikap yang tidak mau memaafkan.

21 Desember, Kelemah-lembutan tidak memerlukan biaya apapun. Namun banyak yang bisa diperoleh dengan kelemah-lembutan. Bahkan tenaga, tidak pernah memiliki keperkasaan yang sekuat kelemah-lembutan.

22 Desember, Kesulitan itu seperti air keruh. Bersabarlah, jangan mengaduknya, karena sebentar lagi ia akan jernih.

23 Desember, Bila kehormatan itu menjadi pakaianmu, maka ia akan kekal seumur hidup. Bila pakaianmu itu menjadi kehormatanmu, maka ia akan cepat robek.

24 Desember, Orang yang menguasai dirinya tak akan memboroskan waktunya dengan melamun, mengangankan yang bukan-bukan atau terpekur mengasihani dirinya sendiri.

25 Desember, Andaikan ada neraka di dunia ini, ia terdapat dalam hati orang yang murung dan mengasihani dirinya sendiri.

26 Desember, Kemasyuran seringkali terjadi bukan karena seseorang itu tidak pernah jatuh, melainkan karena ketika dia jatuh dia bisa bangun kembali.

27 Desember, Perhatian yang terlalu besar kepada kekurangan-kekurangan orang lain, membuat orang meninggal tanpa sempat mengenal kekurangan-kekurangannya sendiri.

28 Desember, Setiap permulaan senantiasa lebih sulit daripada pekerjaan selanjutnya.

29 Desember, Apabila saya bertugas mendirikan sebuah gunung dan berhenti bekerja sebelum tumpukan tanah terakhir saya letakkan di puncak gunung itu, maka berarti saya telah gagal dalam tugas itu.

30 Desember, Jika rencana pertama Anda gagal, bangkit dan berdiri tegak serta melangkah lagi. Ingatlah, selalu bahwa satu kekalahan bukanlah kesalahan yang tidak terhapuskan.

31 Desember, Keraguan adalah rintangan yang menghambat prestasi. Seringkali kita merasa ragu-ragu dan berkata: “Pekerjaan ini terlampau sulit bagi saya”. Seringkalikah Anda juga demikian?

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan Desember, Semangat Akhir Tahun diterbitkan oleh Bangkit.co.id hasil kutip dari beberapa sumber, layangkan komentar jika ada yang merasa keberatan artikelnya dimuat di halaman ini, terima kasih.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *