Kata Mutiara Bijak Awal Bulan November

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan November, Semangat Jelang Akhir Tahun

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan NovemberBangkit.co.id– Kata kata bulan November terbaru, jika sudah sampai pada bulan 11 rasanya tahun baru sudah berada di depan mata, saat dimana seorang mengucapkan selamat tinggal tahun ini dan selamat datang tahun baru tak lama lagi kembali dipergunakan.

Keceriaan akhir tahun seolah tak sabar menanti meriahnya tahun baru, sejenak kita menahan diri berangan tentang kemeriahan awal tahun, kita jalani dahulu serta menikmati datangnya bulan November dengan menghayati kata mutiara bijak penuh makna seperti bulan yang lainnya.

Mungkin terlalu dini kita membagikan Kata kata Bulan November, tetapi dari pada nanti lupa maka tak ada salahnya kita dahulukan. Disini kita telah merangkum rangkaian kata mutiara bijak yang dapat dijadikan motivasi diri dalam menjalani segala kewajiban jelang akhir tahun.

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan November

01 November, Jangan suka mengeluhkan masalah Anda kepada orang lain. Separuh dari orang-orang itu tidak peduli, yang separuh lagi mungkin gembira bahwa Anda mempunyai masalah.

02 November, Tidak ada waktu yang lebih baik bagi Anda kecuali sekarang ini. Jangan suka berkata “nanti saja, … nanti saja”.

03 November, Riset menemukan bahwa mengistirahatkan pikiran baik untuk kesehatan. Kalau Anda belum punya waktu untuk itu, sediakan waktu.

04 November, Biasakan bersyukur. Kalau kita berkata “Bila hidup membaik, saya akan bersyukur” itu artinya, kita tidak bersyukur.

05 November, Para pemimpin di jaman Muhammad, Kristus atau Budha mendapat inspirasi dalam kesunyian. kitapun memerlukan tempat sunyi yang bebas dari dering telepon, ketukan pintu, orang-orang berteriak. Tapi tempat sunyi yang sejati adalah pada kedamaian pikiran.

06 November, Banyak orang menganut teori “setelah” “Saya akan melakukan setelah anak-anak besar” “…. setelah saya selesaikan rumah” “…. setelah saya punya rumah” “…… setelah saya dapat pekerjaan baru”. Lakukan sekarang, bukan “setelah”.

07 November, Semakin sedikit aturan hidup yang kita berlakukan dan bagaimana seharusnya orang lain bersikap terhadap kita semakin mudah bagi kita untuk bahagia.

08 November, Lakukan hal-hal yang selalu Anda inginkan sekarang juga. Atau buatlah rencana-rencana sekarang. Atau programkan pikiran bawah sadar sekarang. Bukan besok!

09 November, Awali setiap hari dengan niat untuk tenang dan seimbang. Rasakan ketenangan sejak sarapan pagi hingga menjelang tidur. Jika kedamaian pikiran menjadi tujuan, kita akan semakin baik.

10 November, Bagaimana akan bisa mencintai sesama? Caranya: terimalah mereka sebagaimana adanya.

11 November, Mencintai sesama bukan berarti memeluk dan mencium setiap orang, melainkan upaya tidak berprasangka serta memberikan kepadanya kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri, melakukan keinginan-keinginannya, tanpa kritik-kritik dari kita.

12 November, Dalam bentuk yang paling sederhana mencintai diri sendiri berarti menerima diri sendiri, mengakui diri Anda telah berusaha terbaik, meskipun belum berhasil. Hentikan rasa bersalah. Tak ada orang sempurna di bumi ini.

13 November, Saya telah benar-benar belajar apa yang tidak bisa saya lakukan, misalnya bermain piano. Tetapi yang lebih penting, saya juga telah belajar apa yang dapat saya lakukan. Lalu saya lakukan dengan sepenuh jiwa saya.

14 November, Kegagalan? Aku tidak pernah menemuinya. Semua yang pernah kuhadapi itu hanya sekedar pemberhentian sementara.

15 November, Jalan ini licin dan menggelincirkan. Satu kakiku terpeleset dan menendang yang lainnya. Namun aku kembali tegak dan berkata kepada diriku sendiri: “Ini cuma terpeleset dan bukan jatuh”.

16 November, Untuk betul-betul memperoleh keberhasilan kita harus bersedia membayar harganya. Yaitu dengan kerja keras.

17 November, Anda dapat melakukan apapun jika Anda memusatkan diri pada bagaimana Anda bisa melakukannya dan bukan pada mengapa Anda tidak bisa melakukannya.

18 November, Melayani itu mulia dan Anda bisa melayani. Tidak diperlukan gelar sarjana untuk melayani. Tidak diperlukan memiliki rekening bank untuk melayani. Yang diperlukan hanyalah sekeping hati yang penuh kasih.

19 November, Dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, kalau kita mau melihat segi-segi baik dari seseorang atau keadaan.

20 November, Orang yang sukses tidak mau membiarkan keadaan mengendalikan dirinya. Dialah yang mengendalikan keadaan.

21 November, Mereka yang mempunyai keyakinan bahwa mereka tidak punya kekuatan untuk merubah situasi atau keadaan dirinya, sebenarnya adalah orang yang sudah mati pada usianya sekarang.

22 November, Banyak orang merasa tertekan dan bosan kepada kehidupan. Mereka merasa kasihan pada dirinya. Mengharapkan sesuatu akan terjadi untuk melepaskan dirinya dari keadaan itu. Anda jugakah orangnya?

23 November, Di pikiran inilah letaknya, dimana surga bisa menjadi neraka, neraka bisa menjadi surga.

24 November, Kebajikan terbesar yang dapat Anda lakukan untuk orang lain bukannya berbagi kekayaan Anda, melainkan mengungkapkan padanya “kekayaan” yang dimilikinya.

25 November, Kata-kata yang baik bisa singkat saja dan mudah diucapkan, tetapi gemanya tidak akan berakhir.

26 November, Hidup selayaknya diperkaya dengan persahabatan. Mencintai dan dicintai adalah kebahagiaan yang tidak terperi.

27 November, Hati saya akan merasa damai ketika saya memaafkan, bukan menghakimi.

28 November, Jika satu-satunya doa yang kau ucapkan selama hidupmu adalah “terima kasih”, itu sudah cukup.

29 November, Jangan takut memanjat sampai tinggi sebuah pohon serta meraih dahannya. Di situ terletak buah yang ranum.

30 November, Jika Anda tidak menggunakan senyum Anda, itu ibarat mempunyai rekening satu miliar di bank tetapi tidak memiliki buku cek untuk mengambilnya.

Mari kita sambut dengan senang hati datangnya bulan November. Jangan sampai ada kata malas dalam menyelesaikan pekerjaan, kita harus mengakui bahwa ada yang baik ada juga yang kurang menyenangkan. Datang untuk membuat kontribusi positif untuk mencapai keberhasilan di masa depan.

Buatlah setiap hari dibulan November adalah acara khusus. Jangan pernah menyimpan apapun pada kesempatan yang berharga ini. Karena musuh terbesar kita adalah diri Anda sendiri, kemalasan dan kelembutan akan menunda pekerjaan.

Kata Mutiara Bijak Awal Bulan November, Semangat Jelang Akhir Tahun diterbitkan oleh Bangkit.co.id

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *