Cara Hack WhatsApp Tanpa Konfirmasi Nomor HP, Tapi Menyiasati Kode Verifikasi

Begini Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Untuk Android dan Iphone

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Untuk Android dan Iphone, mungkin banyak yang bertanya apakah WA bisa dinonaktifkan untuk sementara dan diaktifkan kembali setiap saat?, setelah muter-muter ternyata ada banyak kok tutorial yang bisa dilakukan agar kita bisa nonaktifkan Whatsapp baik itu untuk ponsel android juga Iphone.

WA menjadi aplikasi terpopuler yang ada di setiap ponsel saat ini, kehadiran Whatsapp mampu menjaga untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan sahabat. Tetapi terkadang kita ingin sendiri tanpa terganggu dengan pesan masuk, dari sinilah muncul pertayaan bagaimana menonaktifkan Whatsapp untuk sementara disaat kita sedang sibuk atau sedang tak mau diganggu.

Cara paling mudah nonaktifkan WA adalah dengan mematikan ponsel, ini tak membutuhkan trik khusus dan sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, tapi rupanya langkah ini dirasa kurang sesuai karena kita terputus dengan semua rekan kita, juga dengan yang berhubungan dengan pekerjaan atau hal penting lainnya, berpikir ulang bagaimana cara menonaktifkan aplikasi tanpa uninstall.

Kembali pada topik bahasan, Jika sebelumnya Bangkit telah membagikan Cara Sadap WA maka kali ini berkaitan dengan intro di atas adalah bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan Whatsapp untuk sementara waktu, yuk lanjut membaca caranya

Cara Menonaktifkan Whatsapp Lewat Pengaturan HP

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk non aktifkan Wa Kamu adalah melalui pengaturan yang telah tersedia pada menu smartphone android. Anda bisa mengikuti langkah berikut ini jika anda jarang membuka menu2 pada ponsel anda:

  • Masuk pada Pengaturan lalu pilih Manajer aplikasi / Application Manager.
  • Kemudian geser layar ke kanan hingga berada pada menu Berjalan / Running.
  • Pilih aplikasi Whatsapp dan Stop

Cara Menonaktifkan WA dengan Aplikasi Greenify

Langkah kedua yang bisa anda praktekan untuk mematikan Whatsapp sementara adalah dengan menggunakan bantuan Aplikasi pihak ketiga, yaitu Greenify. Dengan aplikasi ini anda bisa memutuskan koneksi WA dan masuk dalam mode hibernasi, sangat mudah dan anda bisa mengaktifkannya kembali setiap saat.
Sebagai contoh disini kita akan mencoba untuk menonaktifkan WA untuk sementara, maka pilihlah aplikasi Whatsap untuk dihibernasikan, langkah ini akan membuat semua pesan baru pada WA tak langsung masuk atau dipending seperti layaknya hp dimatikan. Cara menggunakan Aplikasi Greenifi:
  1. Seperti biasa download dan instal dulu Greenify dari Google Play Store
  2. Selesai instal pilih menu “My device is NOT rooted” (apabila ponselmu tidak di root) > tap Berikutnya > centang “Yes, I use it daily.” ini jika hpmu menggunakan sensor sidik jari, jika tidak abaikan saja.
  3. Scroll layar ke bawah tap tulisan “Not Now (Manual Hibernation Only)“, Ok > tap selanjutnya > SkipOk > Finish.
  • Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara
4. Terakhir anda akan diarahkan ke tampilan awal Greenify, tap tombol “+” pilih aplikasi Whatsapp > Tap tombol Zzzz.

Catatan: Supaya Greenify bekerja, terlebih dulu aktifkan aksesbilitas dan akses data penggunaan aplikasi di android. Caranya:

  • masuk ke Pengaturan > cari dan pilih Aksesibilitas > pada bagian layanan pilih Greenify – Hibernasi Otomatis > Kemudian aktifkan.
  • Kedua, masuk ke Pengaturan > Pengaman > cari dan pilih Akses data penggunaan aplikasi > ceklis aplikasi Greenify.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Iphone

Berikutnya adalah cara mudah nonaktifkan WA pada ponsel Iphone, ini lebih ringkas karena hanya beberapa langkah saja:

  • Buka menu Setting Iphone
  • Scroll kebawah cari menu Installed Apps
  • Pilih Whatsapp nanti akan muncul menu baru, pilih Mobile data dan Nonaktifkan
Mungkin itulah cara yang tepat dan mudah untuk Menonaktifkan Whatsapp untuk sementara yang bisa Bangkit infokan, jika anda mempunyai cara berbeda bisa ditambahkan pada kolom komentar dibagian bawah artikel ini.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *