Inilah Kelemahan Thailand Menurut Evan Dimas dan Lilipaly

Inilah Kelemahan Thailand Menurut Evan Dimas dan Lilipaly

Bangkit.co.id—Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal hadapi Thailand dalam Final Piala AFF 2016 digelar di dua negara, yaitu di Indonesia pada 14 Desember 2016 dan di Thailand pada 17 Desember 2016.

Dua pemain andalan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly dan Evan Dimas mengatakan bahwa saat ini skuat Garuda dalam kondisi terbaiknya. Keduanya pun telah memperkirkan bahwa lawan Indonesia di Final AFF adalah Thailand.

Lilipaly mengatakan bahwa jika ia dimainkan oleh pelatih Alfred Riedl, ia akan bermain habis-habisan dalam laga final tersebut. Meskipun begitu, ia jug sadar bahwa untuk mengalahkan tim Gajah Putih, Thailand adalah bukan hal yang mudah.

“Mereka pasti akan berusaha mempertahankan gelar juara. Yang jelas kami akan bermain tanpa beban, semoga saja malah bisa menang,” ucapnya.

Lilipaly yang saat ini bermain di liga Belanda bersama tim Telstar itu mengatakan bahwa Thailand tetap memiliki kelemahan yang bisa dikalahkan oleh Indonesia. Hal ini terbukti pada babak penyisihan grup Indonesia sempat mampu mencuri 2 gol dari Thailand walaupun akhirnya kalah dengan skor 4-2.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Evan Dimas. Menurut penyerang usia 21 tahun itu, Thailand memiliki kelemahan di barisan belkang. Ia menganggap barisan pertahan Thailand tidak cukup bagus untuk mengantisipasi serangan dari sayap.

“Sementara kami punya sayap yang cepat. Kami harus manfaatkan itu untuk mengalahkan Thailand,” ucap Evan Dimas.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *