Google Rilis Chat Sebagai Aplikasi Pengganti SMS

Dianggap Ketinggalan Jaman, Google Rilis Chat Sebagai Aplikasi Pengganti SMS

Dianggap Ketinggalan Jaman, Google Rilis Chat Sebagai Aplikasi Pengganti SMS – Masih santer diberitakan, kabarnya Google saat ini sedang merilis sebuah Aplikasi yang di klaim bisa menggantikan layanan SMS karena dianggap ketinggalan jaman, dengan menggunakan Aplikasi Chat dari Google ini kita tak akan dibatasi dengan banyaknya karakter yang akan dikirim.

Namun sampai saat ini belum ada informasi tentang biaya menggunakan Aplikasi Chat, apakah menggunakan pulsa dari provider ataukah gratis seperti layaknya WhatsApp dan app Chat lainnya, yang cukup dengan jaringan internet.

Dilangsir dari Businees Insider, layanan yang diberikan oleh Aplikasi Chat dari Google ini memang menggunakan standar pengiriman pesan paling canggih yang diberi nama Rich Communicatios Service atau disingkat RCS.

Dengan menggunakan sistem RCS membuat kita semakin asyik untuk saling mengirim pesan singkat layaknya SMS, Meski begitu ditegaskan pesan yang dikirimkan juga bisa lebih panjang dan menariknya layanan Chat ini juga memungkinkan kita mengirim pesan beserta file foto atau biasa disebut MMS kalau jaman dahulu.

Yang membedakan Chat buatan google dengan WhatsAPP juga FB adalah tak diperlukannya pendaftaran untuk membuat akun, Aplikasi Chat bisa langsung dinikmat seperti layaknya SMS karena secara default akan terpasang pada layanan Messaging di semua hp yang menggunakan OS Android.

Selama ini meski berganti-ganti versi dan banyak keluar hp android dengan berbagai fitur canggih tapi semuanya masih menggunakan SMS sebagai layanan pesan singkat yang dibatasi dengan banyaknya karakter dalam setiap pengiriman, semakin panjang maka semakin mahal pula pulsa yang dihabiskan.

Dengan adanya Aplikasi Chat sebagai Pengganti layanan SMS di setiap smartphone Android, dapat dipastikan setiap pengguna akan semakin senang dan tak lagi bergantung pada layanan pihak ketiga seperti WhatsApp, BBM dan FB.

Tetapi… ada tapinya juga sob, untuk bisa menggunakan Aplikasi Chat dari Google ini harus dipastikan dulu hp android yang anda gunakan sudah mendukung layanan RCS, seperti diketahui saat ini beberapa merk smartphone yang telah mendukung layanan RCS adalah Samsung, Lg, Huawei dan HTC, Sementara yang lain tampaknya belum bisa.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *