Cara diet penurunan berat badan menggunakan buah mangga

Tips diet Efektif Turunkan Berat Badan Menggunakan Buah Mangga

Tips diet Efektif Turunkan Berat Badan Menggunakan Buah Mangga, Mangga adalah buah alami, asam, buah manis, kaya akan serat dan vitamin C. Mangga telah lama menjadi makanan favorit banyak orang, membantu mencerahkan mata, kulit yang indah, mengurangi stres . Secara khusus, penggunaan mangga lainnya adalah mengendalikan dan mengatur berat badan. Cara menurunkan berat badan ini dapat menghemat uang, sekaligus memanfaatkan waktu dan aman bagi tubuh.

Bisakah mangga mennurunkan berat badan?

Sudah lama dikatakan bahwa mangga adalah “raja buah” atau “makanan super” karena efek mangga yang luar biasa. Meski buah ini bisa ditemukan di seluruh negeri. Namun, tidak semua orang tahu cara menurunkan berat badan dengan mangga.

Menurut beberapa penelitian tentang penggunaan mangga dalam pelangsing, telah ditunjukkan bahwa kulit mangga mengandung fitokimia yang mampu menghancurkan sel-sel lemak alami, sehingga mencegah terbentuknya sel-sel lemak dalam tubuh dengan cara yang baik. Pada saat yang sama, ini mempromosikan penghancuran ikatan peptida dan pembakaran lemak yang terbentuk di tubuh.

Rencana diet harian dengan mangga

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menurunkan berat badan mangga, hari ini kami  akan mengenalkan kepada Anda dua menu diet yang bahannya buah mangga.

  • Camilan untuk menurunkan berat badan dengan goyang mangga

Mungkin makanan ini disebut “mangga goyang”, mungkin masih asing bagi Anda? Karena makanan ini jarang ditemukan di Indonesia. Selain dikenal sebagai makanan jalanan yang baik diluar negri, mangga goyang juga dikenal sebagai makanan untuk menurunkan berat badan dengan cukup efektif.

Jika Anda bingung dimana bisa membeli makanan ini, jangan khawatir, Anda tetap bisa membuat sendiri karena caranya sangat mudah, silahkan simak caranya di bawah ini.

Persiapan:

  • Bahan baku meliputi mangga, gula, kecap ikan, garam.

Cara Membuat:

Rebus semangkuk gula dan 1/3 mangkuk saus ikan agar larut, dan dinginkan.

Potong mangga pilihan (tidak tebal dan tidak terlalu tipis), campurkan bubuk cabe.

Tambahkan kecap ikan, tambahkan kecap udang (ini tergantung selera anda bisa menggunakan kecap udang atau kecap ikan, atau keduanya).

Biarkan 2-3 jam, sebelum dimakan.

  • Penurunan berat badan yang efektif dengan mangga dan udang kering

Selain makanan diatas, salad mangga udang kering bisa juga menjadi pilihan Anda. Anda bisa mecoba mencampuran mangga dengan udang udang, makanan ini juga bisa digunakan untuk penurunan berat badan dan hanya dalam satu minggu diaplikasikan, berat badan bisa berkurang sampai 3kg.

Persiapan:

  • 1 mangga hijau
  • 100 – 200 g udang.
  • Saus ikan, gula, bawang putih dan cabai.
  • Daun bawang.

Cara Membuat:

Cuci dan kupas mangga dan udang. Iris bawang putih, cincang 2 potong daun bawang.

  • Campur udang dan mangga hijau, kemudian tambahkan dengan gula, kecap ikan, cabai cincang dan bawang; Tambahkan daun bawang, aduk sampai merata.
  • Jika Anda menyukai udang goreng sebelum dibuat salad, Anda bisa menggoreng udang bersama bawang putih sampai kering lalu,tambahkan satu sendok kecil saus ikan, sedikit gula putih, lalu aduk rata.

Ikuti langkah-langkah di atas, Anda akan memiliki sepiring menu udang kering mangga yang lezat. Sangat menarik untuk dimakan serta menu ini bisa menurunkan berat badan dengan efektif.

  • Cara Menurunkan berat badan dengan smoothies mangga

Selain due menu diatas, smoothies mangga merupakan salah satu cara mengurangi berat badan menggunakan mangga yang paling favorit. Hanya dengan 1 buah mangga, kupas kulitnya. Kemudian ambil kedua sisi mangga, iris kecil, lalu masukan dalam blender, dan gilingsampai halus. Menambahkan es, susu kental dan minum di pagi hari atau saat lapar akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Manfaat lain yang harus Anda ketahui saat menggunakan mangga untuk menurunkan berat badan

Memilih metode menurunkan berat badan dengan mangga, tidak hanya membantu kita memiliki tubuh langsing, ramping namun juga membawa ratusan manfaat kesehatan lainnya.

Metode penurunan berat badan menggunakan mangga memberi tubuh nutrisi penting, membersihkan kulit, mencegah kanker, baik untuk mata dan dapat mengobati diabetes.

Namun, jika Anda tidak sabar atau tidak benar dalam menerapkan metode penurunan berat badan menggunakan mangga, akan sangat mudah menyebabkan gejala gastrointestinal, perut kembung, gangguan pencernaan. Karena meski buahnya alami dan banyakkegunaannya, tapi konsumsi berlebihanakan menyebabkan efek samping yang tidak baik untuk tubuh.

Agar menurunkan berat badan lebih cepat dan lebih efisien, sebaiknya Anda kombinasikan dengan aktivitas seperti berlari, lompat tali dan berenang.Semoga sukses!

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *