Tips Diet Mentimun Efektif Turunkan Berat Badan 1kg

Tips Diet Mentimun Efektif Turunkan Berat Badan 1kg/Hari

Tips Diet Mentimun Efektif Turunkan Berat Badan 1kg/Hari, Diet timun adalah salah satu cara diet yang dapat melangsingkan tubuh sekaligus menyehatkan bagi tubuh. Banyak jenis dan metode serta cara diet yang dapat melangsingkan tubuh tetapi kurang menyehatkan. Untuk melakukan diet yang sehat dengan menggunakan timun caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan memasukan timun kedalam menu makanan yang anda konsumsi sehari-heri dan hal ini cukup dilakukan selama 1 minggu saja.

Timun yang memiliki kadar air yang tinggi dapat memberikan hidrasi yang besar bagi tubuh anda dan hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pencernaan anda dan hal ini sangat berpengaruh terhadap penurunan berat badan anda secara signifikan.

Bagaimana cara melakukan diet dengan timun? simak penjelasannya.

Sebelumnya mari kita ketahui kandungan yang terdapat dalam timun yang bisa menjadikan timun sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang ingin melakukan diet.

– Timun mengandung 95% air dan 5% sisanya adalah serat. Hal ini sangat berpengaruh baik bagi metabolisme tubuh anda karena dapat membersihkan racun dalam tubuh dan membuangnya melalui sistem pencernaan

– Timun memiliki tingkat kalori yang rendah hal ini dapat membantu anda mengurangi berat badan tubuh namun anda tidak perlu merasakan lapar sepanjang hari.

– Timun dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu saja dapat membantu anda mengurangi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh sehingga penurunan berat badan akan menjadi lebih cepat.

– Diet Timun yang diimbangi dengan latihan fisik yang tepat dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh menjadi lebih cepat dan tanpa memnyebabkan kelaparan dan tetap membuat tubuh anda sehat dan memiliki tubuh langsing sesuai impian anda.

Cara Diet Dengan Menggunakan Timun

1.Sarapan Dengan Salad Timun
Ganti menu sarapan anda dengan mengkonsumsi salad timun yang dilengkapi dengan telur rebus. Bahan untuk membuat salad timun adalah 400g mentimun, 200ml yogurt Yunani, garam secukupnya dan beberaoa iris bawang bombay.
Iris timun menjadi ukuran kecil dan jangan lupa kupas timun lalu campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata. Salad timun pun siap untuk anda konsumsi dan anda siap menjalani hari.

Untuk Cemilan ketika anda merasa lapar anda bisa mengkonsumsi sebuah apel yang berukuran besar yang tidak lebih dari 200 gram dan hal ini cukup untuk membuat anda kenyang lebih lama.

2. Makan Siang
Untuk mengisi perut pada saat jam makan siang anda hanya perlu untuk mengkonsumsi roti gandum dan salad timun yang bisa anda konsumsi dan siapkan dengan cara yang disebutkan diatas.

jika perut anda masih merasa lapar anda bisa mengkonsumsi makanan yang berbahan mentimun seperti mentimun shake yang bisa anda siapkan dengan cara 1 buah mentimun, jahe segar secukupnya, 1 buah apel dan segenggam bayam. Cuci semua bahan sampai bersih lalu masukkan ke dalam blender. Blender semua bahan sampai halus dan segera konsumsi.

3. Makan Malam
Saat waktu jam makan malam anda harus mengkonsum 1 buah favorit anda dan tidak lebih dari 300 gram untuk 1 porsinya.

Penjelasan diatas mengenai diet mentimun semoga bisa membantu anda dalam mencapai berat badan ideal dan tubuh langsing yang menjadi impian anda selama ini. selamat mencoba.

One Comment

  1. Wih, konsumsi mentimun bisa menurunkan berat badan? Selama ini saya konsumsi mentimun untuk menurunkan darah tinggi. Saya senang mentimun karena rasanya yang tidak asam, tidak pahit dan tidak getar.

    Tentu yang lebih penting khasiatnya, yaitu bisa menurunkan darah tinggi. Jika ternyata timun juga bisa menurunkan berat badan, tentu ini kabar baik bagi Anda yang mengalami kegemukan ataupun perut buncit.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *