Manu Gulati Sang Arsitek Mikro Chip Apple Kini Pindah Bergabung Google

Manu Gulati Sang Arsitek Mikro Chip Apple Kini Pindah Bergabung Google

Manu Gulati Sang Arsitek Mikro Chip Apple Kini Pindah Bergabung Google, Pergeseran Google dari garis Nexus ke jajaran Pixel saat ini merupakan pergeseran besar bagi perusahaan. Namun, perubahan yang lebih besar menjadi tujuan dari raksasa mesin pencari, karena Manu Gulati, yang bekerja sebagai arsitek mikro di Apple dan berperan penting dalam pengembangan chip perusahaan tersebut, mengumumkan kepindahannya ke Google.

Seperti yang dilaporkan Variety, Gulati mengumumkan langkah tersebut dalam profil LinkedIn-nya, meskipun ini kemungkinan tidak akan menjadi pengumuman terakhir – The Verge mengamati bahwa Google memiliki beberapa lowongan kerja terbuka yang berkaitan dengan pengembangan chip. Saat dihubungi untuk memberi komentar, ibu adalah kata untuk Google dan Apple, meskipun langkah Gulati adalah langkah yang hebat.

Bagaimanapun, Gulati adalah bagian penting dari upaya Apple untuk membangun chipset custom untuk iPhone dan iPads-nya. Perusahaan mulai menggunakan chip custom pada tahun 2010 untuk iPad asli dan iPhone 4, keduanya didukung oleh A4. Sejak saat itu, keripik Apple telah berhasil masuk ke dalam Apple Watch, iPod Touch, Apple TV, dan bahkan Airpod kecil.

Sebagai perbandingan, apakah itu perangkat Nexus atau Pixel, Google mengandalkan Qualcomm untuk kebutuhan chipnya. Masuk akal, melihat bagaimana Qualcomm telah menjadi perusahaan chip go-to untuk produsen Android untuk beberapa lama. Jika Google menginginkan smartphone Pixel untuk bersaing dengan iPhone, bagaimanapun, ia juga harus bersaing di level chipset.

Tentu saja, ada manfaat lain untuk mendesain keripik Anda sendiri. Telepon telah beralih dari perangkat yang digunakan untuk mengirim teks dan menjelajah web ke tugas dengan kinerja lebih berat, seperti kenyataan virtual dan ditambah. Selain itu, pembelajaran mesin mengalihkan tanggung jawab dari awan ke perangkat, jadi, dalam hal ini, Anda ingin memiliki kendali atas desain chip sebanyak mungkin.

Kemudian lagi, bukan seolah-olah Google belum mencoba membuat keripiknya sendiri – Pixel 2 dan Pixel 2 XL menampilkan Pixel Visual Core, prosesor gambar yang berjalan dengan update Android 8.1 Oreo.

Sedangkan untuk menyewa sendiri, tampilannya jadi pintar. Gulati bekerja di AMD selama hampir 10 tahun sebelum bekerja untuk Broadcom selama sembilan tahun dan berubah. Dari sana, ia bekerja untuk Apple selama hampir delapan tahun, yang memberi Gulati pengalaman selama 27 tahun di industri ini.

COMMENTS

WORDPRESS: 0