Bermacam Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Bermacam Manfaat Buah Mengkudu Untuk KesehatanBuah mengkudu memang merupakan salah satu buah yang jarang disukai kebanyakan orang karena rasanya yang tidak enak dan baunya yang tidak enak, namun dibalik itu semua buah mengkudu memiliki sejuta manfaat baik untuk tubuh. Manfaat buah mengkudu baik untuk dunia kesehatan memang sudah dipercaya masyarakat sejak dulu.

Manfaat Buah Mengkudu

Manfaat buah mengkudu sendiri dikarenakan di dalam buah mengkudu memiliki sekitar 150 kandungan fitonutrien didalamnya, fitonutrien ini merupakan suatu zat tambahan lainnya yang ditemukan pada tanaman selain kandungan mineral dan vitamin. Zat yang satu inilah yang memiliki fungsi baik sebagai anti virus, anti bakteri dan anti inflamasi. Tidak hanya itu saja, fitonutrien sendiri mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu memperbaiki sel – sel dalam tubuh.

Buah mengkudu sendiri dipercaya memiliki efek analgesik dalam tubuh yaitu tubuh akan memperoleh kekebalan terhadap berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit kanker. Beberapa kandungan vitamin A, B kompleks, C, sulfur, fosfor, kalium, asam amino dan kalsium dalam buah mengkudu memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. mengkonsumsi buah mengkudu ini akan dapat memperoleh beberapa keuntuungan baik dari buah mengkudu.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Meredakan nyeri haid atau gejala PMS

Kandungan baik dalam buah mengkudu ini ternyata sangat efektif untuk meredakan sakit ketika PMS. Tidak hanya itu saja, manfaat buah mengkudu ini juga dipercaya mampu meminimalisir perubahan hormon ketika masa PMS sehingga sindrom menstruasi dapat diatasi dengan baik.

Mencegah kanker

Manfaat buah mengkudu lainnya adalah mampu melawan kanker. Buah mengkudu merupakan salah satu buah anti kanker yang bisa digunakan untuk mencegah perkembangan sel – sel kanker dalam tubuh.

Mengatasi kulit bersisik

Kulit kering dan bersisik biasanya menjadi salah satu masalah kulit yang membuat kebanyakan orang tidak nyaman, terutama pada wanita.  Untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, kamu bisa mencoba manfaat buah mengkudu untuk menghaluskan kulit. Caranya adalah dengan menggosokkan buah mengkudu pada bagian kulit yang bersisik secara merata, kemudian biarkan selama sekitar 10 menit. Selanjutnya bersihkan dengan kain yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Menyehatkan tulang

Manfaat buah mengkudu tidak hanya dapat mencegah penyakit saja, namun juga baik untuk meningkatkan kekuatan tulang. Manfaat buah mengkudu ini bisa kamu dapatkan dengan cara mengkonsumsi jus mengkudu secara teratur.

Manfaat Daun Mengkudu

Selain manfaat buah mengkudu yang baik untuk tubuh, ternyata khasiat daun mengkudu juga tidak kalah baiknya. Daun mengkudu ini ternyata dapat digunakan uuntuk menjaga kesehatan maupun kecantikn tubuh. Daun mengkudu ini bisa diolah sebagai pengganti sayuran untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa manfat buah mengkudu untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.