5 Rekomendasi Obat Sakit Kepala Secara Alami

Bangkit.co.id –  Obat sakit kepala bisa anda dapatkan dengan berbagai macam cara, salah satunya yaitu dengan cara alami dan tentunya mudah untuk dilakukan. Sakit kepala pada dasarnya memiliki beberapa jenis dan faktor pemicu yang berbeda-beda. Bisa karena dampak penyakit yang dialami, gangguan stress, dan sebagainya.

Untuk sebagian orang, meredakan sakit kepala dapat memakai obat praktis pereda sakit kepala. Akan tetapi bila anda terlalu sering menggunakan obat kimia, dapat berefek tidak baik bagi kesehatan. Nah, sebelum anda melakukan pengobatan sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu gejala yang dirasakan. Hal ini karena, tidak semua obat dapat menyembuhkan semua jenis sakit kepala.

Bila sakit Kepala yang dialami karena ada masalah kesehatan, ada baiknya konsultasikan dengan dokter supaya memperoleh diagnosis yang tepat. Segeralah hubungi dokter jika Sakit kepala yang dialami menimbulkan gejala sebagai berikut.

  • Sebagian tubuh menjadi lemah dan lumpuh.
  • Tergganggunya penglihatan.
  • Sulit untuk berbicara.
  • Hilangnya kesadaran.
  • Sakit Kepala secara terus menerus dalam jangka waktu yang panjang.

Obat Sakit Kepala Alami Yang Ampuh

Namun bila anda yakin sakit kepala yang sedang dialami bukan terkait penyakit atau hanya sakit kepala biasa. Anda dapat mengatasinya dengan cara sebagai berikut :

  1. Titik Tekan

Sakit kepala dapat diatasi dengan cara menekan titik pijat dibagian tubuh tertentu. Adapun cara melakukannya yaitu, tekanlah jembatan hidung secara pelan dan halus, selanjutnya bergeser ke area tangan dengan memijit kulit yang ada diantara ibu jari dan telunjuk.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Munculnya sakit kepala dapat juga dipicu oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Khasiat air yang dapat menetralisir racun di tubuh cukup ampuh untuk menghilangkan sakit kepala. Maka dari itu, cara gampang meredakan sakit kepala yang dapat dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, minimal 8 gelas per hari.

  1. Oleskan Minyak eucalyptus

Obat sakit kepala yang efektif berikutnya yaitu minyak eucalyptus. Zat anti radang yang terdapat pada minyak eucalyptus mempunyai banyak khasiat, salah satunya yaitu mampu meredakan sakit kepala. Untuk menghilangkan sakit kepala oleskanlah minyak eucalyptus di area leher, pelipis, jidat, serta pundak. lakukanlah pijatan dengan lembut supaya sinus, gangguan otot, serta masalah lainnya yang menjadi pemicu sakit kepala dapat diatasi.

  1. Pijatan

Terapi pijat dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala. Terapi pijat ini memiliki khasiat untuk membuat tekanan otot menjadi rileks, serta melancarkan aliran darah. caranya yaitu mulailah pijatan di area pelipis dengan arah melingkar, lalu lanjutkan ke area jidat, kemudian bergerak ke area lubang telinga. Sehabis itu turun ke area leher dan pundak.

  1. Kayu manis

Obat sakit kepala alami selanjutnya adalah kayu manis. Kayu manis dapat anda manfaatkan sebagai obat alami penghilang sakit kepala. Kayu manis ini sangat cocok untuk anda yang mengalami sakit kepala karena cuaca dingin. Caranya yaitu, pakailah pasta kayu manis di area pelipis dan dahi, lalu biarkan kira-kira sekitar setengah jam, lalu bilas menggunakan air bersih.

Bila sakit kepala berlangsung secara terus menerus, atau bertambah parah, segeralah untuk berkonsultasi ke dokter. Hal ini dikarenakan, jenis sakit kepala yang sangat banyak, sehingga memerlukan pemeriksaan dari dokter seperti tes urine, CT scan, dan MRI scan untuk memastikan penyebabnya.

Demikianlah artikel singkat tentang obat sakit kepala yang dapat kami informasikan pada kesempatan ini. Semoga ada manfaatnya, dan selamat mencoba.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *