Cara Jitu Untuk Mengetahui Smatphone Yang Hilang

Perangkat kesayangan android tentunya menjadi barang penting dikehidupan kita, jika terjadi sesuatu dengan perangkat ini misalkan ketinggalan, atau hilang di curi orang tentunya menjadi hal yang sangat membingungkan kita. Nah saat ini ada aplikasi yang bisa menolong kita untuk mengurangi kegalauan dengan cara melacak keberadaan perangkat ini.

Aplikasi Find My Device ini dirancang untuk membantu pemilik melacak smartphone, tablet, dan smartwatch dengan Android Wear yang hilang di suatu tempat atau mengatur ulang perangkat yang di curi. Sebelum mengetahui Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang kita akan membahas tentang aplikasi ini dulu ya.

Fitur dari Android Device Manager masih tetap sama dengan sebelumnya, hanya saja ada beberapa fitur yang di tambahkan kedalam aplikasi ini, fitur ini tidak hanya dapat memberitahukan di mana lokasi smartphone anda saat ini, akan tetapi fitur ini juga bisa memperlihatkan status baterai bahkan WiFi yang sedang terkoneksi dengan smartphone kita.

Nah sekarang kita akan membahas Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang, kejadian ini tentunya sangat tidak diharapkan bagi para pengguna smartphone, oleh karena itu apa salahnya jika kita mengantisipasi supaya kejadian ini bisa di atasi dengan tepat.

Yang pertama adalah Download dan install aplikasi Find My Device di smartphone Android, jika kalian hanya memiliki satu perangkat saja, kalian bisa meminjam kepada teman atau saudara kalian untuk menemukan perangkat anda.

Langkah selanjutnya yaitu anda harus login menggunakan akun google kalian yang sama dengan perangkat anda yang hilang, setelah masuk tunggu beberapa saat dan aplikasi akan melacak lokasi terakhir dari perangkat anda yang telah hilang.

Dan hasilnya adalah kamu bisa mengetahui dimana lokasi terakhir dan apakah perangkat kamu sedang online atau offline di lengkapi dengan status daya baterai di perangkat kalian, sesudah mengetahui tempatnya segeralah datangi dan cari perangkat anda di lokasi tersebut.

Lebihnya lagi aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Play Sound yaitu membunyikan perangkat dengan sangat keras, mengunci smartphone anda dari jarak yang cukup jauh dan kalian juga bisa menghapus data pada smartphone tersebut.