Kalah Menyedihkan, Liverpool Tuai Kritikan Keras

Bangkit.co.id—Liverpool harus mengakui kekalahan dari AFC Bournemouth 3-4, Minggu malam (4/12/2016). Kekalahan ini membuat Jamie Carragher, mantan pemain belakang Liverpool memberikan kritik cukup pedas. Kritik tersebut ia berikan kepada kiper The Reds, Loris Karius.

Ia bahkan menyebutkan bahwa Loris Karius tidak cukup pantas untuk bermain di level kompetisi tertinggi.

Dikutip dari The Guardian, Carrager yang menjadi pengamat pada pertandingan tersebut mengatakan, “Dalam delapan kali tampil sebagai pemain inti Liverpool, ia belum menunjukkan satu pun tanda yang membuatnya pantas dianggap cukup baik di level ini.”

Bermain di kandang AFC Bournemouth, Liverpool harus mengalami kekalahan yang cukup menyedihkan. Berhasil unggul 2 gol lebih dahulu, di akhir pertandingan Liverpool justru banyak kecolongan sehingga kedudukan berbalik menjadi skor 3-4.

AFC Bournemouth memang bermain bagus pada pertandingan. Keputusan pelatih Eddie Hower untuk memasukkan Ryan Fraser di babak kedua merubah derastis jalannya permainan mereka. Ia bahkan menyumbang satu gol dan satu assist serta menjadi pelaku dimana Bournemouth mendapat hadiah penalty.

Menurut Carragher, Karius masih sangat lamban untuk mengantisipasi bola yang dimasukkan Fraser sehingga menjadi gol kedua Bournemouth.

“Dalam pertandingan apapun, belum ada penampilannya yang membuat saya yakin. Ia perlu perkembangan yang lebih cepat, walaupun memang saat ini adalah awal permainannya. Ketika barisan pertahanan anda dibawah tekanan, anda butuh seorang penjaga gawang yang mampu menyelamatkan anda, dan ia sangat jauh dari itu.”

“Liverpool terlalu sering berantakan ketika barisan pertahanan mendapat takanan. Ini terjadi dalam dua atau tiga tahun belakangan. Kiper dan empat pemain bertahan di belakangan tidak mampu mengatasi kondisi tersebut,” ucapnya.

Sementara kritikan pedas tehadap kiper dilontarkan oleh Carrager, berbeda dengan apa yang ditanggapi oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Ia mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan Karius adalah sangat wajar dan ia tidak bermasalah dengan hal itu.

“Jika orang-orang ingin mengatakan kami buta, konyol, atau tidak cukup baik, maka lakukan saja. Kami membuang peluang hari ini, tapi apakah penyerang kami tidak cukup bagus? Mereka bagus. Dan gol terkahir sangat tidak mudah dihentikan kiper. Kesalahan itu tak mencerminkan apapun soal kemampuan Karius sebagai penjaga gawang. Kesalahan semacam itu adalah wajar terjadi,” ucap Klopp.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *