Duel Klasik Raksasa Spanyol Berakhir Imbang

Laga klasik (el clasico) antara Real Madrid dan Barcelona  berakhir imbang 1-1. Laga digelar Sabtu, 3 Desember 2016 di Stadion Camp Nou. Real Madrid tertinggal lebih dulu dan berjuang hingga akhir pertandingan baru bisa menyamakan kedudukan.

Seperti laga-laga El Clasico sebelumnya, kedua tim langsung menyerang sejak awal pertandingan. Saling balas serangan terjadi, namun kedua tim masih sama-sama kuat. Kedudukan pun masih belum berubah sejak menit pertama hingga istirahat turun minum.

Babak kedua dimulai, Barcelona tampak lebih mendominasi permainan. Baru pada menit ke-53, publik Camp Nou bersorak setelah umpan dari tendangan bebas Neymar di sebelah kiri gawang langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Suares. Bola masuk tajam kedalam gawang dan tidak bisa ditahan oleh kiper Real Madrid, Navas.

Unggul lebih dahulu, Barcelona tidak menurunkan tempo permainan. Tim asuhan Luis Enrique ini terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Baik Iniesta maupun Neymar selalu membahayakan barisan pertahanan Real Madrid. Namun sisi belakang anak asuh Zinedine Zidane ini masih cukup solid untuk ditembus.

Melihat kondisi timnya tertekan, Zidane lalu melakukan perubahan strategi. Ia memasukkan Asensio menggantikan Benzema dan hanya menyisakan Ronaldo serta Vazquez di barisan penyerangan.

Sembari bertahan, Real Madrid kerap melancarkan serangan balasan. Hingga pada menit akhir babak kedua di saat para pemai Barcelona sudah tampak lemah Sergio Ramos berhasil melakukan sundulan dari umpan Luca Modric. Bola melaju keras dan tidak bisa diantisipasi kipper Barcelona. Kedudukan kembali imbang dan bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Hasil imbang 1-1 ini semakin memperjauh jarak dua tim raksasa Spanyol ini. Real Madrid masih di puncak klasmenen dengan 34 poin sementara Barcelona baru mengumpulkan 28 poin.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *