Menang 2-1 Lawan Vietnam, Indonesia Berpeluang Besar

Bangkit.co.id – Semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam dengan skor 2-1. Hasil laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu malam (3/12/2016) ini membuat Tim Garuda memiliki peluang besar untuk melaju ke final.

Dua gol Indonesia dicetak oleh tandukan Hansamu Yama dan penalty yang dieksekusi oleh Boaz Salosa. Sementara satu Gol Vietnam diperoleh dari tendangan pinalti Nguyen Van Quyet di babak pertama.

Pada awal laga, kedua tim masih sangat hati-hati dalam membangun serangan. Memasuki menit ke-7, pendukung merah putih sontak berteriak melihat gol cepat melalui tandukan Hansamu Yama memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora. Kedudukan unggul untuk Indonesia 1-0.

Tidak mau tertinggal lebih jauh, Vietnam lalu menambah intensitas serangan. Serangan-serangan Vietnam bahkan membuat barisan pertahanan Indonesia kualahan. Bahkan, Beny Wahyudi harus menjatuhkan lawan di kotak terlarang hingga diberikan penalty oleh wasit pada menit ke-15. Tendangan penalty Vietnam dieksekusi dengan baik oleh Nguyen Van Quyet. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Kembali imbang, kedua tim terus saling menyerang. Indonesia bahkan sempat membuat tendangan-tendangan berbahaya melalui kaki Rizky Pora pada menit ke-30 dan sepakan bebas Stefano Lilipaly pada menit ke-38. Sayangnya, kedudukan tetap tidak berubah hingga turun minum.

Mulai babak kedua, kedua tim langsung berusaha menyerang. Namun, nampaknya Indonesia lebih bernafsu untuk menambah keunggulan lebih dahulu. Hingga pada menit ke 50, Stefano Lilipaly harus dijatuhkan oleh pemain Vietnam Que Ngoc Hai di kotak penalty sehingga wasit menunjuk titik putih. Tidak menyianyiakan kesempatan, Boas Salosa yang mengeksekusi tendangan berhasil membuat Indonesia unggul. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Unggul dalam jumlah gol membuat pemain Indonesia lebih bersemangat dan terus menyerang Vietnam. Sanyangnya barisan pertahanan Vietnam masih sangat kuat dan sesekali melakukan serangan balasan. Di menit-menit akhir babak kedua bahkan pemain Vietnam mampu mengurung pemain Indonesia di wilahnya. Namun, kuatnya pertahanan Indonesia masih mampu membendung serangan lawannya hingga pertandingan usai. Kedudukan bertahan 2-1 untuk Indonesia.

Kemenangan ini jelas menjadi modal yang sangat berharga bagi timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan tandang di Vietnam. Pertandingan yang akan dilaksanakan pada 7 Desember nanti, Indonesia minimal harus mampu bertahan imbang untuk melaju ke final Piala AFF 2016.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *