Mannequin challenge di Video Klip Desy Ratnasari 20 Tahun yang lalu

Bangkit.co.id- Mannequien Challenge saat ini sedang menjadi trend, dan sedang digandrungi oleh masayarakat di Indonesia maupun di luar negeri. Banyak di temui unggahan video Mennequien Challenge di situs Youtube, dari berbagai kalangan dari masyarakat biasa, artis, hingga istri Barack Obama pun juga ikut gencar mempopulerkan Mannequin Challenge.

Tantangan dalam Mannequin Challenge adalah memperlihatkan sikap diam ala boneka peraga selama beberapa menit saat direkam kamera, tantangan tersebut melibatkan beberapa orang. Permainan ini terkenal di akhir tahun 2016 ini. Namun tak banyak yang tahu, kalau artis Indonesia sudah pernah membuat video Mannequien Challenge jauh lebih dulu, sekitar 20tahun yang lalu. Desy Ratnasari adalah artis yang disebut-sebut pencetus Mannequien Challenge tersebut.

Dalam video klip lagu “Tenda Biru” miliknya, ada beberapa pemeran video clip melakukan adegan Manneguin Challenge di menit 2:55 hingga 3:08, dan Desy Ratnasari yang berputar mengelilingi mereka. Sontak video tersebut menjadi viral kembali dan mengudang banyak komentar para Netizen.

“Sebelum mannequin challenge viral di medsos, tante desy ratnasari udah duluan bikin,” kata pengguna Miee Trityas. “Asal usul MANNEQUIN CHALLENGE”,” ujar yang lainnya. “siapa yang liat video ini cuma karena mannequin challenge?? saya saya.”tulis akun yang lain “Wah keren, Desy kayak peramal bisa bikin trend duluan,” canda fans lainnya,