Berjaya di Liga 1 Ezechiel N’Douassel Nangkring di Puncak Top Skor

Ezechiel N’Douassel Tops Skor Liga 1 saat ini dia adalah Pemain sepakbola internasional Chad yang bermain untuk Klub Liga 1 yaitu Bhayangkara FC, sejatinya Ezechiel N’Douassel pemain Tim nasional sepak bola Chad sejak tahun 2005. Ia bermain pada CEMAC Cup 2005, CEMAC Cup 2007, Kualifikasi Africa Cup of Nations 2008 dalam pertandingan melawan Afrika Selatan di kandang dan tandang, melawan Zambia dan Kongo, dan pada Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010 melawan Kongo di kandang dan tandang, dan Sudan, dan Mali di kandang. Pada Kualifikasi Africa Cup of Nations 2012 ia bermain dalam pertandingan melawan Togo di kandang, Botswana di kandang dan tandang, Tunisia di kandang dan tandang, dan Malawi. Dia juga bermain pada pertandingan kandang melawan Tanzania, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 baru saja menuntaskan gelaran pekan keenam. Cetak brace, Ezechiel N’Douassel melesat ke puncak melewati Paulo Henrique dan Ilija Spasojevic.

Dengan demikian, berakhir pula rangkaian seri pertama kompetisi musim ini. Sepanjang Minggu (03/10/21), digelar 5 pertandingan untuk menutup rangkaian pekan keenam ini.

Pada pukul 15.15 sore tadi, digelar dua pertandingan sekaligus yakni Madura United FC vs Persipura, serta Persik Kediri vs PSS Sleman. Situasi seru terjadi di laga Madura United vs Persipura, di mana kedua tim saling berbalas mencetak gol hingga akhirnya pertandingan berakhir imbang 2-2.

Gol Madura United dicetak Rafael da Silva (11’) dan David Laly (57’), sedangkan Persipura membalas lewat Ricky Kayame (55’) dan Yohanes Pahabol (67’).

Sementara itu, laga Persik Kediri vs PSS Sleman berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil ini, bomber Persik yakni Youssef Ezzejjari gagal menambah koleksi golnya.

Ia tertahan di angka 4 gol. Pada pukul 18.15 juga digelar 2 laga secara bersamaan yakni Barito Putera vs Bhayangkara FC serta Arema FC vs Persela Lamongan.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Rafael Gomes di menit ke-12, Bhayangkara FC berhasil berbalik menang 3-2. Ezechiel N’Douassel jadi bintang kemenangan dengan raihan brace, sedangkan 1 gol lagi dicetak Renan Silva.

Sementara itu di laga Arema FC vs Persela dimenangi oleh Arema dengan skor telak 3-0. Carlos Fortes tampil gemilang dengan mencetak 2 gol, sementara 1 gol lainnya disumbang Muhammad Rafli.

Sebagai penutup, ada duel klasik antara Persebaya vs PSIS Semarang. PSIS melesat ke posisi kedua di bawah Bhayangkara, usai menaklukkan Persebaya 3-2.

Ketiga gol PSIS dibagi rata oleh Fandi Eko, Bruno Silva, dan Jonathan Cantillana. Sementara itu, dua gol Persebaya dihasilkan bunuh diri Wallace Costa dan sumbangan Johan Yoga Utama.

Dengan hasil ini, Ezechiel N’Douassel melesat ke puncak daftar top skor dengan 6 gol. Ia menyalip pemain asing Persiraja, Paulo Henrique dan bintang naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, yang sudah mengoleksi 5 gol.

Di posisi ketiga ada Youssef Ezzejjari (Persik). Sementara itu, di posisi keempat dengan koleksi 3 gol, ada 9 pemain dengan 4 di antaranya merupakan pemain lokal sedangkan 5 sisanya adalah pemain asing.