Liverpool vs West Brom : The Reds Mantabkan Posisi Puncak

Liverpool vs West Brom akan bermain malam ini, perhatian terfokus pada The Reds yang semakin kokoh di puncak klasemen. Liverpool mengokohkan tempat mereka di puncak liga dengan dua kemenangan terakhir mereka – 2-1 melawan Spurs dan 7-0 saat bertandang ke Crystal Palace. Kemenangan di Selhurst Park itu adalah rekor klub – kemenangan tandang terbesar oleh tim Liverpool di sepak bola papan atas.

The Reds memiliki rekor 100% di Anfield musim ini, memenangkan tujuh pertandingan kandang mereka sejauh ini. Liverpool juga tidak terkalahkan di Anfield di liga sejak April 2017. Mohamed Salah telah dalam performa gemilang untuk Liverpool dengan 13 gol liga.

Liverpool tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas di masa mendatang. Jota dan Tsimikas mungkin akan kembali beraksi pada pertengahan hingga akhir Januari, tetapi Gomez dan Van Dijk keduanya absen hingga setidaknya April.

Kabar baiknya minggu ini adalah Jürgen Klopp menyambut kembali Thiago Alcantara, James Milner dan Xherdan Shaqiri untuk latihan penuh. Tidak jelas apakah salah satu dari mereka akan dipilih sebagai bagian dari skuad – yang pasti tidak ada dari mereka yang akan mulai pada hari Minggu – tetapi sangat bagus untuk memiliki ketiganya yang hampir fit sepenuhnya lagi.

Perkembangan Curtis Jones telah menjadi salah satu sorotan musim 2020/21 sejauh ini. Scouser muda kemungkinan akan mulai lagi pada hari Minggu. Jones kemungkinan akan menjadi bagian dari trio lini tengah bersama Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum, dengan Henderson memainkan peran ‘6’ di dasar lini tengah.

Alisson fit dan akan menjadi starter untuk The Reds.

Empat bek harus Trent Alexander-Arnold, Joël Matip, Fabinho dan Andy Robertson.

Dengan cedera Diogo Jota, Klopp diperkirakan akan tetap dengan tiga penyerang tepercaya Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mané. Takumi Minamino tampil mengesankan melawan Crystal Palace dan bisa mendapatkan beberapa menit lagi dari bangku cadangan melawan West Brom.

Post terkait :  Prediksi Liverpool vs West Brom, Dapatkah Big Sam Hentikan The Baggies

Sementara pada pihak berlawanan, West Brom hanya berhasil meraih satu kemenangan Liga Premier dalam 14 pertandingan mereka sejauh musim ini. Kemenangan itu melawan tim terburuk di divisi ini – Sheffield United.

Masa pemerintahan Sam Allardyce di The Hawthorns dimulai dengan kemungkinan terburuk karena mereka dengan mudah dikalahkan oleh Aston Villa Minggu lalu.

Dengan hanya tujuh poin dari 14 pertandingan, Allardyce harus bekerja keras jika dia ingin mempertahankan West Brom di Liga Premier pada Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *