Prediksi Arsenal vs Man City, Pratinjau Perempat Final Piala EFL

Bangkit.co.idPrediksi Arsenal vs Man City, Stadion Emirates di London akan menyambut tim Arsenal dan Manchester City untuk pertandingan perempat final di Piala EFL pada 23 Desember. Di babak sebelumnya turnamen The Gunners menyisihkan salah satu favorit saat menghadapi Liverpool, sedangkan City menyisihkan persaingan Burnley.

City menjalani pertandingan dengan delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan, selama periode itu, kami hanya kebobolan satu gol.

Kami membanggakan rekor luar biasa di Piala Carabao, setelah memenangkan trofi selama tiga musim terakhir dengan kekalahan terakhir kami di kompetisi terjadi pada Oktober 2016.

Gunners Mikel Arteta sedang melalui periode yang sulit saat ini dengan kekalahan 2-1 di Liga Premier Sabtu lalu di Everton meninggalkan Arsenal dengan 14 poin dari 14 pertandingan liga.

Namun, mereka mengalahkan City di semifinal Piala FA musim lalu dan kemudian memenangkan trofi itu, mengalahkan Chelsea di final.

H2H Arsenal vs Man City

KEPALA KE KEPALAPERMAINAN TERAKHIRPERTANDINGAN TERAKHIRPERTANDINGAN TERAKHIR KANDANG / TANDANG
Gudang senjataKerugian5 W / 5 D / 10 L3 W / 3 D / 4 L
Manchester CityMenang10 W / 5 D / 5 L4 W / 3 D / 3 L

Pertandingan terakhir antar tim : 17.10.2020 Premier League: Manchester City – Arsenal 1: 0; Raheem Sterling 23 ‘

Pertandingan terakhir di venue ini : 18.07.2020 FA Cup: Arsenal – Manchester City 2: 0; Pierre-Emerick Aubameyang 19 ‘, 71’

Kedua tim sudah bertemu sekali musim ini di putaran ke-6 Liga Inggris pada bulan Oktober di Stadion Etihad, ketika City menang dengan skor tipis 1: 0. Arsenal menang 2: 0 pada pertemuan sebelumnya di bulan Juli, tapi itu tetap menjadi satu-satunya kemenangan mereka dalam dua belas pertemuan terakhir. Tidak ada hasil imbang yang tercatat dalam sembilan pertemuan terakhir. Tiga dari lima pertandingan terakhir menampilkan lebih dari 2,5 gol, sementara hanya satu gol yang disaksikan.

Statistik Arsenal vs Manchester City

MULAI 21.12PERMAINAN TERAKHIR10 PERTANDINGAN TERAKHIR5 PERTANDINGAN TERAKHIR KANDANG / TANDANG
Gudang senjataKerugian3 W / 2 D / 5 L1 W / 1 D / 3 L
Manchester CityMenang5 W / 4 D / 1 L2 W / 2 D / 1 L

Pertandingan terakhir Arsenal : 19.12.2020 Liga Utama Inggris: Everton – Arsenal 2: 1; Rob Holding 22 ‘(gol bunuh diri), Yerry Mina 45’; Nicolas Pepe 35 ‘(penalti)

Penampil terbaik Arsenal : Pierre-Emerick Aubameyang 3 gol 1 assist, Alexandre Lacazette 3 gol, Gabriel 2 gol.

Pertandingan berikutnya Arsenal : 26.12.2020 Liga Primer: Arsenal – Chelsea

Pertandingan terakhir Manchester City : 19.12.2020 Liga Primer: Southampton – Manchester City 0: 1; Raheem Sterling 16 ‘ Penampil terbaik

Manchester City : Raheem Sterling 4 gol 2 assist, Riyad Mahrez 4 gol 1 assist, Kevin De Bruyne 2 gol 7 assist.
Pertandingan berikutnya Manchester City : 26.12.2020 Premier League: Manchester City – Newcastle

10 PERTANDINGAN TERAKHIRGF: GALEBIH DARI 2,5 GOLBTTSSEPRAI BERSIH
Gudang senjata14-14652
Manchester City14-4227

Laju buruk Arsenal terus berlanjut, karena mereka menderita kekalahan Liga Premier lagi pada akhir pekan, tertinggal 2: 1 di kandang Everton. Mereka gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan liga sebelumnya, dengan masing-masing dari empat kemenangan mereka untuk periode tersebut terjadi dalam pertemuan Liga Europa. Selain itu, The Gunners gagal mencetak lebih dari satu gol dalam sepuluh pertandingan beruntun di liga utama Inggris. Dua dari lima pertandingan terakhir Arsenal menghasilkan lebih dari 2,5 gol, sementara tiga pertandingan menunjukkan kedua tim yang terlibat untuk mencapai target.

Manchester City mencatatkan kemenangan tipis 0: 1 saat menghadapi Southampton di Stadion St. Mary, Sabtu. City tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan berturut-turut di semua turnamen, mencatatkan lima kemenangan dan tiga hasil imbang dalam prosesnya. Mereka hanya kebobolan satu gol selama rekor tak terkalahkan mereka dan menjaga tujuh clean sheet, tetapi gagal mencetak lebih dari sekali dalam tiga pertemuan terakhir. Salah satu dari lima pertandingan terakhir tim Pep Guardiola menghasilkan lebih dari 2,5 gol, dan juga satu gol yang disaksikan di kedua ujungnya.

Berita Arsenal vs Man City

Arsenal akan menunggu berita tentang kebugaran Pierre-Emerick Aubameyang yang absen pada kekalahan Sabtu dari Everton karena cedera hamstring ketat.

Thomas Partey juga bisa absen setelah absen dalam dua minggu terakhir karena cedera paha sementara Granit Xhaka diskors.

Pemain absen Arsenal : Gabriel dan Granit Xhaka diskors. Thomas Parteyand Pierre-Emerick Aubameyang cedera.

City akan memantau kondisi Gabriel Jesus yang absen dalam perjalanan ke Southampton setelah menerima pukulan di mulut dalam hasil imbang kami dengan West Brom.

Pemain absen Manchester City : Eric Garcia cedera.

Baca Juga:

PREDIKSI ARSENAL VS MAN CITY

Arsenal 1-2 Manchester City

Musim Arsenal telah menjadi salah satu yang dilupakan sejauh ini. Setelah 14 pertandingan, The Gunners menemukan diri mereka berjuang di posisi ke-15 dan meskipun Mikel Arteta memenangkan beberapa pujian atas peningkatan yang dia awasi dalam penampilan tim di tahap akhir kampanye 2019/2020, dia sekarang menghadapi tekanan serius dari basis penggemar yang tidak setuju. di London Utara.

Kekalahan akhir pekan dari Everton berarti bahwa pasukan Arteta hanya mengambil dua poin dari kemungkinan 21 dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka, jadi mereka akan berharap bahwa Piala EFL dapat memberikan pengalih perhatian pada hari Selasa. Dalam kompetisi piala, rekor Arteta jauh lebih kuat dan memang dia belum pernah kehilangan satu pun dari tujuh pertandingan piala domestiknya saat bertugas di Stadion Emirates.

Salah satu pertandingan piala domestik itu memang semifinal Piala FA musim lalu, di mana dua gol Aubameyang membantu The Gunners meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City. Dengan demikian, The Citizens akan mencari balas dendam dalam perjalanan ini, setelah mengalahkan Arsenal di Liga Premier musim ini dengan gol Raheem Sterling mengamankan kemenangan 1-0 pada bulan Oktober.

Ini juga bukan musim yang sempurna untuk mantan bos Arteta Pep Guardiola dan timnya saat ini menempati posisi ke-7 di klasemen setelah kalah dari tim-tim seperti Tottenham Hotspur dan Leicester City di liga musim ini. Pelatih kepala Catalonian memahami pentingnya kompetisi ini, setelah mempertahankannya selama tiga musim berturut-turut menjelang kampanye ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *