TOP PREDIKSI SKOR Man utd vs Leeds Jadwal Main 20 Des Besok

PREDIKSI SKOR Man utd vs Leeds, Kupas tuntas pertandingan seru nanti malam pertemuan Man Utd menghadapi Leeds United. Prediksi MU vs Leeds United melanjutkan persaingan lama mereka saat Old Trafford menjadi tuan rumah derby Pennines Premier League pertama sejak 2004.

Sudah lebih dari satu dekade sejak kedua tim saling berhadapan di divisi teratas, tetapi Leeds asuhan Marcelo Bielsa kembali dan dengan cepat menjadi salah satu prospek paling menghibur di Liga Premier.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer adalah tim yang aneh: mereka secara bersamaan melihat di ambang tantangan gelar dan mampu runtuh pada saat yang sama. Penampilan kandang mereka sangat buruk, sementara rekor tandang yang sempurna telah mengangkat mereka ke atas klasemen – meskipun mereka harus bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan semua enam pertandingan di luar Old Trafford. Artinya, pertemuan hari Minggu antara rival lama bisa menjadi klasik.

Berita tim Man Utd vs Leeds

Kiper No.1 Setan Merah diistirahatkan untuk kemenangan 3-2 Kamis atas Sheffield United dengan Dean Henderson menjadi starter.

Tapi itu adalah penampilan ketiga di Liga Premier untuk dilupakan Henderson, karena kesalahannya menyebabkan gol pembuka Blades.

Kiper Inggris membutuhkan waktu terlalu lama untuk membersihkan bola, yang diblok oleh Olivier Burke dan akhirnya diserahkan oleh David McGoldrick.

Namun, kesalahan Henderson tidak merugikan timnya, karena gol dari Marcus Rashford (2) dan Anthony Martial mempertahankan rekor tandang 100 persen United di liga musim ini.

De Gea bisa menjadi salah satu dari tiga perubahan yang dibuat oleh Ole Gunnar Solskjaer, yang bisa mengandalkan Scott McTominay dengan mengorbankan Nemanja Matic untuk menangkal lini tengah Leeds yang energik.

Pasukan Marcelo Bielsa mencetak tiga gol telat untuk mengamankan kemenangan 5-2 atas Newcastle pada hari Rabu.

Di tempat lain, Luke Shaw bisa menggantikan Alex Telles di bek kiri setelah pulih sepenuhnya dari cedera hamstring.

Pemain berusia 25 tahun itu kembali beraksi untuk pertama kalinya dalam sebulan saat United kalah 3-2 dari RB Leipzig, yang mengakibatkan mereka tersingkir dari Liga Champions.

Solskjaer diperkirakan akan tetap menggunakan penyerang Martial, Rashford dan Mason Greenwood karena ketiganya terlihat sangat berbahaya di Bramall Lane.

“Saya tidak berpikir itu hanya kunci untuk membawa mereka ke lapangan – itu kunci untuk membuat mereka bermain bagus dan tampil di lapangan,” kata Solskjaer.

“Mereka semua telah bermain dan saya berkata sebelum pertandingan hari ini bahwa kami membutuhkan mereka untuk memulai, mulai mencetak gol.

“Kami telah melakukannya dengan baik tanpa mereka benar-benar menembak dan malam ini mereka menunjukkan kemampuan mereka. Sekarang kami membutuhkan konsistensi itu. Kami membutuhkannya lagi dan lagi, jadi saya sangat senang dengan mereka bertiga. ”

Data dan Fakta

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Leeds (W9 D6), sejak kalah 0-1 pada Februari 1981. Ini adalah pertemuan liga pertama antara kedua tim sejak bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada Februari 2004.
  • Leeds memenangkan pertandingan tandang terakhir mereka melawan Man Utd di kompetisi apa pun, memenangkan pertandingan Piala FA 1-0 pada Januari 2010 berkat gol Jermaine Beckford.
  • Man Utd hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Leeds (W8 D4), kalah 0-1 di Elland Road pada September 2002.
  • Manchester United telah memainkan lebih banyak pertandingan kandang di Liga Premier melawan Leeds tanpa kalah dibandingkan melawan klub lain mana pun (P12 W8 D4).
  • Manchester United kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka sebelum Natal musim lalu dari Watford – mereka belum pernah melakukannya dalam beberapa tahun berturut-turut sejak 1995, ketika pertandingan kedua ini adalah kekalahan pada Malam Natal di Elland Road melawan Leeds.
  • Manchester United belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier – dalam sejarah liga utama mereka, mereka hanya bermain lebih lama tanpa mencetak setidaknya dua gol pada satu kesempatan, melakukannya dalam delapan pertandingan antara Februari -April 1920.
  • Leeds menang 5-2 dalam pertandingan terakhir Liga Premier melawan Newcastle United, pertama kali mereka mencetak lima gol dalam pertandingan papan atas sejak April 2003 vs Charlton (6-1). Ini adalah ketiga kalinya mereka mencetak lima gol dalam pertandingan liga terakhir mereka sebelum menghadapi Man Utd, dengan dua gol lainnya juga vs Newcastle (5-2 pada 1929 dan 5-0 pada 1966).
  • Manajer Leeds Marcelo Bielsa telah mengalahkan Manchester United dua kali dalam karir manajerialnya, menang kandang dan tandang bersama Athletic Club di babak 16 besar Liga Europa UEFA 2011/12. Tim Atletik Bielsa adalah satu dari hanya dua tim yang dihadapi Sir Alex Ferguson sebagai manajer Man Utd lebih dari sekali saat kalah setiap kali, bersama dengan Borussia Dortmund.
  • Paul Pogba melakukan debut klub seniornya untuk Manchester United saat berusia 18 tahun dalam pertandingan Piala Liga melawan Leeds pada September 2011, menggantikan Ryan Giggs di babak kedua dalam kemenangan 3-0 untuk Setan Merah.
  • Patrick Bamford telah mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan pertamanya di Premier League untuk Leeds – satu gol dalam pertandingan ini akan membuatnya menjadi orang Inggris tercepat dengan 10 gol Premier League untuk los blancos, dan yang tercepat oleh pemain manapun sejak Mark Viduka pada November 2000

Prediksi Line Up Pemain

Bek Eric Bailly dan Axel Tuanzebe harus tersedia setelah apa yang disebut Solskjaer sebagai “cedera kecil”, sementara penjaga gawang David De Gea mendorong untuk memulai setelah Dean Henderson mendapat anggukan di Sheffield United.

Skuad sementara Man Utd: De Gea, Henderson, Grant, Wan-Bissaka, Fosu-Mensah, Lindelof, Maguire, Bailly, Tuanzebe, Telles, Shaw, Williams, Fred, Pogba, McTominay, Fernandes, Matic, Van De Beek, Lingard, James, Mata, Ighalo, Martial, Rashford.

Leeds tidak memiliki masalah cedera atau suspensi baru. Pablo Hernandez kembali dari cedera dalam kemenangan melawan Newcastle pada pertengahan pekan, datang dari bangku cadangan dan memberikan assist untuk dua gol terakhir timnya, sehingga dia bisa mendorong untuk peran awal.

Bek tengah Robin Koch dan Diego Llorente masih absen sementara sesama bek Gaetano Berardi dan gelandang Adam Forshaw sudah lama absen.

Skuad sementara Leeds: Meslier, Dallas, Ayling, Cooper, Alioski, Phillips, Raphinha, Rodrigo, Klich, Harrison, Bamford, Poveda, Roberts, Casilla, Costa, Hernandez, Struijk, Shackleton, Davis.

PREDIKSI SKOR Man Utd vs Leeds

Pertarungan antara kedua klub itu disebut derby Pennines – atau rivalitas Roses – dengan persaingan antara Lancashire dan Yorkshire county yang berlangsung kembali ke Perang Mawar di abad ke-15. Pertandingan antara United dan Leeds biasanya adalah urusan berdarah-darah, meski absennya penggemar akan sangat terasa mengingat derby secara historis memiliki atmosfer yang fantastis di Old Trafford atau Elland Road.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *