Realme X50 Pro Mendapatkan Update Realme UI 2.0 Berbasis Android 11

Realme UI 2.0 menghadirkan fitur personalisasi, perbaikan bug, dan sejumlah peningkatan. Realme X50 Pro Mendapatkan Update Realme UI 2.0 Berbasis Android 11. Pembaruan perangkat lunak baru telah mulai diluncurkan secara berkelompok untuk pengguna Realme X50 Pro.

Realme meluncurkan skin kustom Realme UI 2.0 pada bulan September – tak lama setelah Google merilis Android 11 untuk ponsel Pixel-nya. Pembaruan Realme UI 2.0 untuk Realme X50 Pro menghadirkan daftar fitur untuk mempersonalisasi antarmuka pengguna. Itu juga membawa perbaikan bug dan banyak peningkatan.

Setelah awalnya memulai debutnya sebagai versi pratinjau pada bulan September diikuti oleh beta tertutup dan kemudian rilis beta terbuka, pembaruan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 kini mulai diluncurkan untuk Realme X50 Pro secara bertahap. Pembaruan akan secara acak menjangkau sejumlah pengguna terbatas dan akan memiliki peluncuran yang lebih luas dalam beberapa hari, Realme mengumumkan dalam sebuah posting di forum Komunitas Realme.

Cara Mendapatkan Realme UI 2.0 Berbasis Android 11 di Realme X50 Pro

Untuk menerima pembaruan Realme UI 2.0, smartphone Realme X50 Pro Anda harus berjalan pada perangkat lunak versi A.41. Perlu dicatat bahwa karena pembaruan diluncurkan secara berkelompok pada tahap saat ini, mungkin perlu beberapa waktu untuk mencapai handset Anda. Namun, pengalaman baru ini akan memulai debutnya pada pengguna Realme X50 Pro yang sudah menguji Realme UI 2.0 dalam versi beta.

Realme mencatat dalam posting forumnya bahwa pembaruan perangkat lunak baru dapat menyebabkan Realme X50 Pro berfungsi agak lambat dan menghabiskan lebih banyak daya selama hari-hari awal setelah menerima pembaruan baru.

“Kami meminta Anda untuk memberikan waktu ke smartphone (setidaknya 5 jam) setelah ponsel terisi penuh atau menggunakan smartphone selama tiga hari secara normal, di mana smartphone seharusnya berfungsi normal,” kata perusahaan itu.

Anda dapat memeriksa pembaruan Realme UI terbaru di Realme X50 Pro Anda dengan masuk melalui menu pengaturan.

Fitur Realme UI 2.0

Sesuai changelog yang disediakan di forum Komunitas Realme, Realme UI 2.0 berbasis Android 11 menghadirkan versi perangkat lunak RMX2076PU_11.C.16. Pembaruan memungkinkan pengguna untuk membuat wallpaper mereka sendiri dengan memilih warna untuk foto mereka yang ada. Ini juga membawa dukungan untuk ikon pihak ketiga untuk aplikasi. Selain itu, Mode Gelap di Realme UI telah menerima tiga pengaturan – ditingkatkan, sedang, dan lembut. Pembaruan ini juga memungkinkan wallpaper dan ikon disesuaikan ke Mode Gelap.

Pembaruan Realme UI 2.0 juga membawa kemampuan untuk memungkinkan pengguna menyeret teks, gambar, dan file keluar dari jendela mengambang atau dari satu aplikasi ke aplikasi lain saat menggunakan mode layar terbagi. Ini juga mengoptimalkan halaman pengeditan Smart Sidebar dengan opsi untuk menyesuaikan urutan item.

Realme juga menambahkan “Nada nada” untuk memungkinkan pengguna menghubungkan beberapa nada notifikasi sebagai satu melodi. Pengguna juga dapat memilih jangka waktu untuk mode Jangan Ganggu. Selanjutnya, ada pengoptimalan untuk aplikasi Catatan yang dimuat sebelumnya serta efek getaran dan opsi kecerahan otomatis yang tersedia.

Pembaruan perangkat lunak terbaru juga menghadirkan alat System Cloner untuk memungkinkan pengguna membuat tiruan dari sistem yang ada. Ada juga mode Immersive untuk mengurangi gangguan saat bermain game. Demikian pula, pembaruan menghadirkan Amplifier Suara untuk memperkuat tingkat suara di lingkungan yang bising. Ada juga fitur Kapsul Tidur untuk memungkinkan pengguna menjadwalkan waktu henti.

Selain fitur-fitur baru utama, Realme UI 2.0 diklaim oleh perusahaan menawarkan peningkatan 45 persen dalam pemanfaatan sumber daya sistem yang akan membantu meningkatkan kecepatan sistem 32 persen dan peningkatan stabilitas frame rate 17 persen dibandingkan perangkat lunak sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *