Lima Fitur Baru Yang Dipinjam Oleh Android 11 dari iPhone

Lima Fitur Baru Yang Dipinjam Oleh Android 11 dari iPhone, Android 11 Beta publik yang pertama telah tiba hari ini, dan itu membawa banyak fitur baru ke sistem operasi Google – termasuk beberapa yang seharusnya terlihat cukup akrab bagi pengguna iOS yang telah memiliki fungsi serupa selama beberapa waktu.

Ini adalah siklus abadi platform perangkat lunak: Ide-ide bagus Apple hampir selalu berakhir di Android di beberapa titik, bahkan ketika versi iOS berikutnya akan, tidak diragukan lagi, mengutip beberapa ide dari Android.

Lima Fitur Baru Yang Dipinjam Oleh Android 11 dari iPhone

KONTROL RUMAH PINTAR TINGKAT-OS

Salah satu perubahan baru yang paling mencolok di Android 11 adalah ketersediaan kontrol rumah pintar di tingkat OS kapan saja melalui menu tombol daya lama tekan baru Google. Sama seperti di iOS (yang menambahkan kontrol perangkat HomeKit ke menu Control Center Apple di iOS 10), Anda akan dapat dengan mudah mengontrol perangkat pintar yang terhubung ke Google Home dari mana saja di Android.

IZIN SATU KALI

Diperkenalkan melalui Apple pada iOS 13 tahun lalu , Android 11 juga mendapatkan opsi untuk menyetujui izin untuk hal-hal seperti lokasi atau akses kamera berdasarkan kasus per kasus. Jadi alih-alih memberikan izin sweeping jangka panjang, Android 11 akan membiarkan Anda memberikan akses ke sumber daya yang dilindungi hanya sekali saja. Versi Google mengambil hal-hal langkah lebih lanjut, meskipun: jika Anda melakukan hibah diperpanjang izin tetapi belum digunakan aplikasi sementara, Android 11 akan mengatur ulang semua dari mereka izin yang diberikan.

KONTROL PERPINDAHAN MEDIA YANG MUDAH

Dalam nada yang sama, Google juga membuatnya lebih mudah untuk beralih di antara perangkat keras media (seperti speaker Rumah Google atau perangkat Bluetooth) melalui menu pemberitahuan drop-down Android 11. Anggap saja seperti ikon AirPlay di Pusat Kontrol iOS tetapi untuk penutur Google.

TANGKAPAN LAYAR ANTARMUKA 

Android 11 menghadirkan antarmuka screenshot yang sedikit tweak, yang mirip dengan UI yang diperbarui yang diperkenalkan di iOS 11 . Mengambil tangkapan layar sekarang akan menyebabkan pratinjau muncul di sudut bawah layar, yang kemudian dapat Anda ketuk untuk beralih ke alat pengeditan untuk membuat anotasi dan membagikan gambar Anda. (Sebelumnya, tangkapan layar dan opsi editnya dilemparkan ke baki notifikasi.)

REKAMAN LAYAR ASLI (MUNGKIN)

Ini bukan “iOS yang pertama kali” daripada “banyak perusahaan, termasuk pengembang Android lainnya, yang pertama kali”, tetapi perekaman layar asli telah lama tertunda untuk OS Android Google. Implementasi saat ini dalam Android 11 beta sangat mirip dengan iOS, di mana fitur ini diakses melalui menu Pengaturan Cepat (versi Pusat Kontrol Android). Saya meninggalkan ini sebagai mungkin, karena Google telah menampilkan rekaman layar dalam beta sebelumnya, hanya untuk memotong fitur sebelum diluncurkan. Akankah Android 11 menjadi waktu yang akhirnya membuatnya untuk rilis publik? Kita harus menunggu dan melihat.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kontrol Media Baru di Android 11 beta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *