Cara Mengaktifkan Kontrol Media Baru di Android 11 beta

Salah satu fitur Android 11 beta yang paling saya tunggu-tunggu adalah mengakses kontrol media di menu cepat. Tetapi setelah Pixel 3 saya diperbarui, saya terkejut menemukan bahwa itu tidak diaktifkan secara default. Saat ini, fitur ini perlu diaktifkan secara manual, dan itu tertanam jauh di dalam pengaturan.

Ada kemungkinan besar bahwa kontrol media baru ini, yang masuk tepat di sebelah pengaturan lain dalam naungan pengaturan cepat pull-down Android, akan diaktifkan secara default di pembaruan beta yang akan datang dan rilis final. Jika tidak, mungkin akan lebih mudah untuk menghidupkan atau mematikan. Tapi untuk sekarang, ini agak merepotkan, jadi mari kita jalankan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyalakannya.

CARA MENGAKTIFKAN KONTROL MEDIA BARU DI ANDROID 11

  • Buka aplikasi pengaturan di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah ke bagian “Sistem” dan ketuk. Setelah halaman berikutnya terbuka, ketuk “Advanced.” Jika Anda melihat “Opsi pengembang,” lewati dua langkah berikutnya.
Cara Mengaktifkan Kontrol Media Baru di Android 11 beta
Pertama, cari “Opsi pengembang,” kemudian gulir ke bawah daftar sampai Anda menemukan “Media dimulainya kembali.”
  • Jika Anda tidak melihat “Opsi pengembang” di menu ini, Anda ingin mencadangkan satu layar ke menu pengaturan umum dan memilih “Tentang ponsel.”
  • Dari sana, gulirkan seluruhnya ke “Build number” dan ketuk tujuh kali. Anda akan mendapatkan pesan bahwa Anda telah membuka “opsi Pengembang.” Langsung keluar dan buka “Sistem”> “Advanced” lagi.
  • Pilih “Opsi pengembang.” Gulirkan sepenuhnya ke bawah sampai Anda menemukan bagian “Media” dan di dalamnya, “Media dimulainya kembali” (nama itu mungkin perlu sedikit kerja, Google). Aktifkan opsi itu.

Itu dia Cara Mengaktifkan Kontrol Media Baru di Android 11 beta. Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu me-reboot ponsel Anda agar kontrol media yang baru berfungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *